Minggu, 01 Januari 2017

# kuliner

Sendok Bebek Lippo Plaza Jogja, Tempat Makan Spesialis Mie


Hari Sabtu ini, seperti biasa habis maghrib saya, suami dan Sakha melaksanakan agenda rutin mingguan yaitu jalan-jalan ke Lippo Plaza. Kami sangat cocok dengan Lippo Plaza ini karena mall nya ga terlalu besar dan terdapat tempat mainan gratisan maupun berbayar yang Sakha sukai. Lebih lengkapnya nanti akan saya tulis di postingan yang lain ya.. :)

Baca : Lippo Plaza, Tempat Ngemall Favorit Emak dan Anak

Capek berjalan-jalan di mall, perut kami terasa lapar. Waktu itu kebetulan ada acara di hall utama Lippo Plaza, tempat duduk foodcourt yang posisi kursinya strategis untuk bisa lihat acara pun sudah penuh terisi. Biasanya Sakha suka banget duduk situ sambil makan dan lihat pemandangan lantai bawah. Karena sekarang ga bisa, akhirnya kami mencari alternatif tempat makan lain.

Pas muterin area foodcourt, nemulah tempat makan yang ga terlalu sepi dan ga terlalu rame. Namanya unik, yaitu "Sendok Bebek". Tepatnya di lantai satu Lippo Plaza dekat dengan resto Sushi Story. Kami mengira ini adalah warung makan bebek, ternyata kami salah. Tempat makan ini adalah tempat makan spesialis mie. Ternyata nama lengkapnya "Sendok Bebek, Noodles and Rice". 

Masuklah kami ke tempat itu. Nuansa warna hitam dan merah menjadi warna dominan di tempat ini. Arsitekturnya pun unik, terdapat kayu-kayu yang disusun secara random. Di bagian meja kasir, terdapat mangkuk berjejer yang ditempelkan di meja kasir tersebut. Unik banget, sayang ga kefoto. Tempat duduk pengunjung berupa kursi yang empuk seperti sofa berwarna merah. Disini juga disediakan baby chair, cocok bagi pengunjung yang membawa anak kecil.
Arsitektur Sendok Bebek
Saat mba waiters memberikan daftar menu, langsung kami melihat menu yang tersedia. Bener aja banyak banget jenis-jenis mie. Selain itu disini juga menyediakan menu umum seperti nasi goreng, capcay, fuyung hay, udang , dll. Minumannya pun macem-macem mulai dari es teh sampai macam-macam juice. Range harga makanannya adalah mulai dari Rp. 16.000 sampai Rp. 40.000. Sedangkan range harga minumannya adalah mulai dari Rp. 6.000 sampai Rp. 16.000.
Daftar menu Sendok Bebek
Kami memesan Nasi Goreng Smoked Chicken, Pangsit Kuah Ayam Special Komplit, Es Teh, serta Jus Strawberry. Emang ya ayahnya Sakha, di tempat makan spesialis mie tetep aja pesen nasi goreng..hehehe.. Pernah juga di tempat makan spesialis ayam goreng dia masih aja tetep pesen nasi goreng. Kalau saya? Pesen soto dong, soalnya harga ayam gorengnya super mahal..hahaha.. Hayooo tebak dimana.. :D

Akhirnya pesanan ayah Sakha datang duluan, dari tampilan porsinya sih mengenyangkan. Penampakannya seperti nasi goreng kecap yang di atasnya ditaroh irisan smoked chicken. Soal rasa sih katanya lumayan enak, mirip Nasi Goreng 69. Scorenya 4 lah dari 5 bintang. Untuk jus strawberrynya kurang menarik, karena warnanya terlalu pink keputihan. Which is kayaknya cuma pakai sedikit strawberry :D
Penampakan nasgor smoked chicken
Baca : Nasi Goreng 69, Tempat Makan Nyaman di Lippo Plaza Jogja

Setelah menunggu lumayan lama, akhirnya pesanan saya datang. Penampakannya sungguh membahagiakan karena porsinya yang lumayan banyak. Selain itu terdapat topping komplit yang berisikan irisan ayam, jamur, siomay, bakso, serta sayur. Kuahnya pun disajikan terpisah. Tekstur mienya kecil, pipih dan lembut. Gampang banget buat dikunyah. Rasanya? Enaaaaak. Perpaduan rasa mie yang agak sedikit manis bercampur dengan toping dan kuah yang gurih...hmmm..nyummy.. Scorenya 4 dari 5 bintang. Untuk es tehnya ya standard seperti es teh yang biasa kita minum sehari-hari.
Penampakan pangsit kuah ayam spesial komplit
Pas bayar di kasir, saya baru tau kalau tempat makan ini adalah cabang dari Semarang. Makanya pengunjungnya kok selalu ada. Ga sepi-sepi banget. Overall tempatnya nyaman, makanannya enak, dan pelayanannya ramah. Jadi bagi yang bingung mencari tempat makan yang oke di dalam Lippo Plaza, Sendok Bebek ini bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa jam bukanya mulai dari jam 10.00 sampai jam 22.00 ya..

Ringkasan :
Nama : Sendok Bebek, Noodles & Rice
Lokasi : Lippo Plaza Yogyakarta, lantai 1

Jam buka : 10.00 - 22.000
Range harga makanan : Rp. 16.000 - Rp. 40.000
Range harga minuman : Rp. 6.000 - Rp. 16.000
Porsi : Kenyang banget
Rasa : Enak banget
Rating : 4/5 


UPDATE DESEMBER 2017
Sekarang tempat ini udah tutup. Padahal rasa masakannya lumayan enak lho, tempatnya juga nyaman. Ya mungkin karena harganya lumayan mahal jadi sepi peminat. Tapi tenang aja, sekarang kuliner di Lippo Plaza Jogja jadi semakin beragam lho..hohoho..
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara