Rabu, 04 April 2018

# playground # travelling

Keseruan 4 in 1 di Transmart Maguwo Yogyakarta

Sekitar akhir bulan Maret tahun 2017 lalu dibuka tempat perbelanjaan baru di kota Jogja, tepatnya di daerah Maguwoharjo. Sebenernya ini adalah bentuk baru dari supermarket Carrefour. Sekarang dia menjelma dengan nama Transmart Carrefour. Disini pengunjung bisa menikmati empat kegiatan sekaligus dalam satu mall yaitu berbelanja, bersantap, bermain dan menonton..hohoho..seru kan..

Kebetulan pengunjung di awal-awal pembukaan Transmart ini membludak banget. Pernah temen cerita kalau dia kebagian parkir mobil di pinggir Jalan Solo, untuk masuk area mall harus berjalan cukup jauh. Akhirnya kami sekeluarga memutuskan berkunjung ke Transmart menunggu euforia gegap gempitanya reda dulu deh.

Transmart Carrefour Maguwo ini terletak di Jalan Raya Solo KM.8 No. 234. Lokasinya dekat dengan Bandara Adi Sucipto. Setiap kami akan belanja ke Lotte Mart, pasti lah lewat Transmart ini. Dulu sempat berandai-andai pengen rasanya naik roller coaster khas Transmart yang meluncur keluar gedung itu.


Akhirnya sekitar bulan September tahun 2017 lalu kami berkesempatan main-main ke mall ini. Waktu itu pengunjungnya ga terlalu banyak. Pengunjung bisa memilih parkir di area depan atau belakang. Memang area parkir motor dan mobilnya agak terbatas, beruntung waktu itu kami dapet parkir di dekat pintu masuk.

Kesan pertama kali masuk mall ini adalah minimalis. Yes, mallnya ga terlalu besar, terdiri dari empat lantai kotak gitu. Di lantai pertama ini difokuskan untuk area food court alias bersantap. Banyak stand tempat makan yang terkenal disini, seperti Solaria, Uncle K, Gudeg Yu Djum, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Bakso Kota Cak Man, Ayam Tojoyo dan Tong Tji Tea House. Kami coba makan di Solaria waktu itu, rasanya ya sama aja sih sama Solaria di cabang yang lain.
Sakha nunggu makanan di Solaria
Di lantai dua difokuskan untuk area shopping alias berbelanja. Kalau dari eskalator belok kiri, pengunjung diarahkan ke area groceries, seperti makanan, minuman, buah dan sayur yang fresh. Kalau belok kanan, pengunjung diarahkan ke area belanja pakaian, tas, sepatu, sandal, dll. Di sisi lantai kedua yang lain terdapat area menonton yaitu bioskop CGV Blits. Saya belom pernah naik kesitu, maklum kalau mau nonton bioskop harus menunggu bala bantuan dulu buat jagain Sakha.. :D


Di lantai tiga masih difokuskan untuk area shopping seperti makanan kering, minuman botolan, kosmetik, parfum, sabun, shampoo, tissue, susu, dll. Disini juga terdapat stand pernak-pernik produk asli Jogja. Kalau ga sempat beli oleh-oleh khas Jogja, bisa juga cari ke Transmart ini.


Di lantai empat difokuskan untuk area bermain, yaitu area Trans Studio Mini. Nah ini yang jadi area favorit kami, terutama Sakha. Kenapa? Karena banyak miniatur dinosaurus disini..hohoho. Masuk Trans Studio Mini ini kami udah disambut dengan patung-patung Pterodactyl, si dino terbang. Selain disuguhkan arsitektur yang keren, disini juga tersedia wahana permainan berbayar seperti yang ada di Amazone, Fun World atau Timezone gitu.




Jadi sistem mainnya pake kartu digesek gitu. Pengunjung harus top up dulu kartunya baru bisa main. Kami demen banget sama wahana permainan disini karena semuanya masih baru. Wahana permainan disini rata-rata untuk anak-anak, seinget saya yang khusus untuk orang dewasa cuma roller coaster aja. Setiap mesin permainan ini rata-rata akan mengeluarkan tiket setelah selesai dimainkan. Pengunjung bisa menukarkan tiket dengan pernak-pernik yang disediakan di meja pegawai Trans Studio Mini.
Sakha asyik main bowling
Selain permainan menggunakan layar, disini juga disediakan mainan dayung, bom-bom car, mini train, mancing ikan, komedi putar, dan play ground. Bagi pendamping yang udah capek banget mendampingi si kecil main, bisa istirahat duduk dulu di kursi yang disediakan.
Duduk dulu ya capek
Oh ya tadi kan saya bilang kalau banyak banget hiasan bertemakan dinosaurus. Yang paling mainstream adalah patung T-rex yang kepalanya bisa bergerak dan mengeluarkan suara mirip dengan aslinya. Sakha masih takut aja sama patung ini, padahal patungnya ga ngejar dia.. :D
Sakha takut T-rex
Di area yang lain, juga masih ada patung-patung dinosaurus yang bikin Sakha betah banget main disini. Sakha minta foto bareng Triceratops, Stegosaurus sama Brontosaurus, dia demen banget. Jadi ceritanya Sakha lagi demam nonton film The Land Before Time, makanya dia hafal banget dengan jenis-jenis dinosaurus. Ayah Sakha pun semangat membelikan buku ensiklopedia dinosaurus.. *tumben Yah :D
Foto bareng Stegosaurus dan Triceratops
Foto bareng Brontosaurus
Ohya selain pernak-pernik dinosaurus, Trans Studio Mini ini juga dihiasi dengan miniatur landmark dunia seperti menara Eiffel dan box telephone khas London, plus pernak-pernik menarik lainnya. Hampir mirip kayak di Merapi Park, tapi disini indoor semua. Cocok buat yang banci selfie kayak saya.. :D


Wefie dulu sama Sakha
"Kenapa amaku alay begini ya?" kata Sakha
Yah begitulah keseruan keluarga kami mengeksplor Transmart Jogja. Karena kami seneng sama mall yang ga terlalu besar, Transmart ini masuk daftar salah satu mall favorit kami selain Lippo Plaza.


Yuhuuu, gimana penasaran ga sama keseruan 4 in 1 di Transmart Maguwo? Tunggu apalagi ayo segera merapat kesini, karena di dalam satu mall ada empat keseruan yang bisa kita dapat yaitu berbelanja, bersantap, bermain dan menonton..hohoho..


Sumber gambar :
Transmart maguwo : https://rumahdijual.com/attachments/yogyakarta/16382635d1510361160-rumah-view-transmart-maguwo-jogja-transmart-jogja.jpg

5 komentar:

Follow Me @granitprihara