Rabu, 04 Januari 2017

# kuliner

Di Jogja Kangen Bakso Jawa Timur? Mampir ke Bakso Cak Masrur Aja..

Halo semua penggemar bakso. Kali ini saya akan sharing pengalaman menikmati bakso khas Jawa Timuran di Jogja. Siapa yang punya pengalaman sama kayak saya, yang pernah "kecele" makan bakso di Jogja? "Kecele" nya itu karena warung bakso yang ramai pengunjung di Jogja ternyata belum cocok sama lidah kita. Lidah asli Jawa Timur ini..hehehe..
Jadi ceritanya saya dan suami pernah andok bakso di Jogja yang tiap hari ramai banget pengunjungnya. Udah kami bela-belain antri panjang. Pas bakso datang dan kami mencicipinya ternyata rasanya biasa saja, biasa banget. Hambar dan ada rasa rempah-rempah aneh. Hal itu terjadi juga saat saya dan suami makan soto Jogja..alias soto lenthok..hehehe..

Namun, akhirnya kami menemukan bakso khas Jogja yang rasanya enak, yaitu bakso Telkom Utomo, yang letaknya ga jauh dari bakso Cak Masrur ini.

Baca : Bakso Telkom Utomo, Bakso Khas Jogja yang Legendaris

Tau sendiri kan kalau orang Jawa Timur suka banget makanan yang bumbunya setrong, kalau asin..asin aja sekalian. Kalau pedes, pedes aja sekalian..hehehe. Akhirnya saya dan suami hunting-hunting bakso yang ada embel-embel "khas malang" atau "bakso cak siapa". Nemulah Bakso Cak Masrur ini.

Kami tau bakso ini dari teman kami yang sering makan disana saat istirahat kantor. Akhirnya kami kepo dan andok kesana dong. Lokasi Bakso Cak Masrur ini adalah di Jalan Polisi Istimewa No 6. Tepatnya di depan asrama sekolah Pramugari P3 Nusantara. Ancer-ancernya dari lampu merah perempatan jalan Timoho (dari arah IGD RS Happy Land) belok ke kanan, sekitar 500 meter di kiri jalan terdapat tempat makan ini.
Masuk di tempat ini kami disambut tagline "Pilih Sendiri Baksomu" di daftar menu. Kita bisa memilih bakso berdasarkan menu atau custom sesuai keinginan kita. Berikut adalah penampakan daftar menu di tempat ini :
Menu makanan
Menu minuman
Di tempat ini ga hanya menyediakan bakso aja, tapi juga nasi goreng dan mie ayam. Tersedia pula aneka jenis jus untuk melengkapinya. Range harga makanan disini mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 17.000. Sedangkan untuk range harga minuman mulai dari Rp. 3.000 sampai Rp. 10.000.
Suasana di bakso Cak Masrur
Ada spot tempat untuk narsis
Tempat makan ini terdiri dari 2 lantai. Waktu kami datang siang itu, kondisinya lagi sepi. Kami memilih duduk di lantai satu yang lengang. Ada yang menarik dari tempat ini, karena menyediakan tempat untuk bernarsis ria. Sampe disediakan bannernya tuh, bertuliskan "Tempat Narsismu". Jadi yang pingin eksis foto-foto disini, monggo silahkan lhoo.. ga ada yang melarang..hahaha..

Horray akhirnya pesanan saya datang juga. Saya memesan bakso custom dengan isian bakso pedas, bakso kasar, siomay dan tahu goreng, serta es teh untuk minum. Rasanya endes banget waktu saya nyicipin. Ga ada tuh rasa rempah-rempah aneh. Rasa kuahnya gurih enak. Semua isian baksonya juga enak. Khas Jawa Timur banget. Saya paling suka dengan bakso pedas, karena di dalam baksonya terdapat irisan cabe rawit. Mantab banget. Oh ya bakso disini dilengkapi dengan irisan sawi, tambah seneng deh saya.. :D
Pesanan saya datang
Penampakan bakso pedas yang super enak
Oh ya waktu itu ada juga teman saya yang memesan Mie Ayam Jamur. Rasanya juga enak, mienya lembut dan ga terlalu besar ukurannya. Toppingnya juga lumayan banyak. Intinya mengenyangkan lah. Jadi gimana sodara-sodara.. sudah kepo kah anda dengan bakso ini?hehehe.. Yuk mari diicip. Untuk harga emang di atas harga bakso yang biasa, tapi kalau rasanya enak kenapa ga dicoba sekali-sekali? :D Apalagi untuk melepas kekangenan kita dengan bakso Jawa Timuran. Ada harga ada rasa..
Ada diskon nih
Bakso Cak Masrur juga meyediakan diskon lho untuk pembelinya. Bagi yang pengen dapet diskon, nih ada langkah-langkah yang harus dilakukan buat dapet diskon 10%. Lumayan lho..
  1. Foto menu atau selfie di bakso Cak Masrur
  2. Upload ke Twitter, Instagram atau Fanspage Facebook dengan hastag #baksoenak, #kulinerjogja
Caranya gampang banget kan sodara-sodara. Walaupun saya belum ikut nih, mungkin ke depannya saya juga pengen coba selfie disana..hahaha..

Ada yang kangen bakso Jawa Timuran? Yuk mbakso kesini.. :)

Kalau masih belom kenyang sama bakso, bisa juga ngemil roti pisang bakar yang lokasinya ga jauh dari Bakso Cak Masrur.

Baca : Ghifari, Tempat Makan Spesialis Roti Pisang Bakar

Ringkasan :
Nama : Bakso Cak Masrur
Lokasi :
Jalan Polisi Istimewa No 6 
Jam buka : 10.00 - 20.000
Range harga makanan : Rp. 10.000 - Rp. 17.000
Range harga minuman : Rp. 3.000 - Rp. 10.000
Porsi : Kenyang
Rasa : Enak banget
Rating : 4.6/5

2 komentar:

Follow Me @granitprihara