Jumat, 13 Januari 2017

# kuliner

Ghifari, Tempat Makan Spesialis Roti Pisang Bakar

Ceritanya saya sering banget lewat jalan Timoho Jogja karena itu merupakan rute utama ke daycare Sakha. Nah waktu lewat sana ada tempat makan baru yang menarik perhatian, karena arsitekturnya classy, dominan dengan warna orange. Tempat makannya luas yang terdiri dari banyak kursi dengan design minimalis. Tempat parkirnya juga muat untuk banyak mobil. Sepertinya tempat ini nyaman untuk tempat makan keluarga. Abis gajian saya dan suami langsung cuzz kesana bersama Sakha.

Nama tempat makannya adalah "Ropisbak Ghifari". Ropisbak ini adalah singkatan dari Roti Pisang Bakar. Sebelum kesini saya sempat googling dulu, eh ternyata si Ghifari ini udah punya cabang di kota-kota besar seperti Jakarta, Pekanbaru, Lampung dan Medan. Tempat yang kami datangi ini adalah Ghifari cabang pertama di Jogja yang beralamat di Jalan Timoho no 53. Tepatnya bersebelahan dengan kantor Adira Multi Finance.

Kami kesana di hari aktif biasa, karena pernah lewat pas malem Minggu itu parkirannya full dong. Kami kesana malam hari, sorenya Sakha udah maem nasi jadi sekarang dia bisa ngemil-ngemil ganteng disini. Sampai di tempat makan, kami disambut dengan mba2 waiters yang ramah. Kami pilih kursi di deket tembok, biar Sakha bisa santai nyandar tembok. Ga perlu nunggu lama, mba waiters datang membawa menu berupa kertas dengan banyak halaman.
Penampakan daftar menu
Sempet bingung juga mau pesen menu apa. Dasar karena kami ga begitu doyan roti akhirnya opsi memesan roti dicoret. Waktu itu saya lagi pengen makan spageti, jadinya saya pesen Spageti Bolognese. Harga per porsinya adalah Rp. 23.000 Sedangkan ayah Sakha doyan banget sama mie, jadinya beliau pesen Mie Joshua Jumbo Selera Pedas level 4. Harga per porsinya Rp. 15.000. Minumnya kami memesan es teh seharga Rp. 5.000 per gelasnya. Kalau dipikir-pikir kok ke tempat makan spesialis roti pisang bakar, kita malah pesen mie dan spageti? hahahha.. Geje sekali kan.. :|

Ga sampe menunggu lama, pesanan kami datang. Saya demen banget liat spagetinya karena porsinya banyak banget. Selain porsinya yang banyak, saos bolognese dan topping kejunya juga banyak. I love it. Taraaa ini dia penampakannya. Rasanya enak banget menurut saya. Apa mungkin karena saya udah lama ga makan spageti jadinya berasa enaaaak..
Spagetinya enak bangeet.. porsinya banyak jugaa..
Untuk pesanan ayah Sakha ternyata porsinya ga kalah jumbo sama si spageti ini. Ya iyalah namanya juga Indomie jumbo. Ternyata penampakan Mie Joshua ini hampir mirip seperti penampakan mie di warung burjo, maksudnya ya penampakan mie-mie pada umumnya lah. Yang membedakan adalah sambelnya, karena ternyata berupa cabai giling yang disajikan terpisah di atas mie. Konon kabarnya kalau pedasnya level 4, berarti akan mendapat 4 sendok sambel...huh..hah..pasti pedezz..
Penampakan Mie Joshua Jumbo
Nah karena ternyata spageti saya agak pedes, Sakha ga begitu antusias buat cemilin si spageti ini. Akhirnya kami memesan menu tambahan yaitu Pispang Choco alias Pisang Panggang Cokelat. Per porsinya dihargai Rp. 13.000. Dari penampakannya sih menarik. Setelah diicip ternyata enak juga. Pisangnya ga terlalu lembek dan meses cokelatnya melimpah.
So nyummmy..
Range harga makanan di tempat ini adalah mulai dari Rp. 7.000 sampai dengan Rp. 29.000. Sedangkan range harga minuman mulai dari Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 19.000. Menurut kami harga makanan dan minuman di tempat ini memang agak mahal. Namun berbanding lurus dengan pelayanan serta suasana yang didapat. Tempat makannya kelihatan mewah karena didukung pencahayaan yang maksimal. Cuman sayang ga menyediakan tempat lesehan, jadi agak kewalahan juga buat yang bawa bayi.
Banyak kursi minimalis yang tersedia
Sayangnya ga ada tempat lesehan
Kalau ke Ghifari ini kayaknya ga usah takut kehabisan tempat duduk, karena disini disediakan banyak banget kursi. Jadi kayaknya tempat ini cocok untuk acara meeting. Apalagi disediakan pula wifi gratis, bikin betah berlama-lama nongkrong disini. Pas kesini saya konekin hp ke wifi, trus kasih ke Sakha buat youtube-an. Sekali-sekali ya nak, ama pengen ngemil cantik dulu.. :*

Jadi gimana apakah di lain waktu saya mau balik makan kesini lagi? Yang pasti iya, 2 atau 3 bulan sekali boleh lah dibuat agenda maem cantik disini. Bagi yang pengen menikmati hidangan roti pisang bakar dengan lebih eksklusif, Ropisbak Ghifari ini bisa dijadikan pilihan lho. Selamat mencoba ya.. :)

Setelah ngemil, siapa tau mau maem bakso. Boleh coba bakso Cak Masrur yang lokasinya ga jauh dari Ropisbak Ghifari ini.


Selamat menggendut bersama ya.. :'D

Ringkasan : 
Nama : Ropisbak Ghifari
Lokasi : Jalan Timoho No 53. Sebelah Adira Multi Finance. 
Jam buka : 10.00 - 23.000 
Range harga makanan : Rp. 7.000 - Rp. 29.000
Range harga minuman : Rp. 3.000 - Rp. 19.000
Porsi : Kenyang banget
Rasa : Enak
Rating : 4.7/5 

Sumber Gambar :
Logo : https://pbs.twimg.com/profile_images/619779873792372737/n7ft90xV_200x200.jpg
 
UPDATE DESEMBER 2017
Sekarang tempat makan ini sudah tutup. Sempet curiga beberapa waktu lalu kalau tempat ini ga akan bertahan lama karena tiba-tiba jenis varian menunya udah berkurang. Mulai dari ga jual spageti lagi, ga jual menu-menu nasi-nasian lagi. Semakin hari semakin sepi pengunjungnya. Padahal jujur tempat ini nyaman banget.

Sekarang lokasi tempat ini digunakan untuk outlet Jogja Cushy Cheese, kue kekinian milik youtuber Ria Ricis. Doakan dapet rezeki biar bisa ngicip kuenya trus direview deh di blog.. hehehe.. :D

1 komentar:

Follow Me @granitprihara