Kamis, 28 September 2017

# pregnancy

Kabar Baik Itu Datang Lagi

 
Tik tok tik tok..bingung mau update blog tentang apa. Izinkan saya berbagi kabar baik ya.. :D Masih ingat kejadian bulan lalu, dimana ada aja kejadian tidak mengenakkan yang menimpa keluarga kami. Mulai dari Sakha yang harus opname di rumah sakit sampai kami yang hampir kena modus penipuan suatu perusahaan periklanan. Bosen kan baca cerita sedih mulu. Kali ini saya mau cerita kabar menggembirakan aja deh..hehehe..




Nah ceritanya di bulan Agustus ini mens saya datangnya telat, harusnya dia nongol tanggal 6 Agustus tapi ditunggu kok ga kunjung datang. Saya berasumsi karena bulan Agustus tu saya lagi banyak pikiran, mulai dari dua kejadian yang saya sebutin di atas sampe mikirin persiapan Sakha ulang tahun ketiga plus persiapan Sakha masuk playgrup. Tentunya bikin otak saya lumayan mumet. Belom lagi masalah kerjaan kantor..hahaha.. Jadi wajar lah ya kalau mens nya telat..



Telat mens satu minggu saya cuek aja. Telat dua minggu tetep saya cuekin karena emang dulu pernah telat dua minggu trus di 'test pack' juga tetep negatif. Baru sekitar tanggal 20 an saking penasarannya saya test lah. Kebetulan saya punya stok test pack murah meriah seharga 2,5k sebanyak lima buah..hohoho..

Saat saya test pack pertama kali hasilnya satu garis jelas dan satu garis samar banget. "Ah memang kayaknya saya ga hamil nih, soalnya emang ga ada tanda-tanda hamil". Saya pun cuek dan coba test lagi keesokan harinya. Keesokan hari hasil test packnya pun tetep dong, satu haris jelas dan satu garis samar. Hal itu bikin saya jadi ga yakin, jangan-jangan kalau test pack murah hasilnya emang kayak ga valid gini..hahaha.. Maklum saat hamil Sakha dulu saya ga tau kalau ada test pack murah meriah begini, belinya selalu seharga di atas 20k.. :D


Akhirnya saya coba beli test pack merk lain, merk yang paling tersohor itu. Nah ceritanya besok lusanya saya mau test lagi urin saya pake test pack murah meriah plus test pack yang mahal itu..hohoho.. 
Hari itu pun tiba, pagi-pagi setelah bangun tidur saya test dulu si urin pake test pack yang murah. Daaan...jeng jeng jeng.. ternyata hasilnya udah jelas banget, ada dua garis merah disana.. It's mean positive. Saya speechless.. :O Saya hamil, saya kaget, perasaannya campur aduk banget... T_T antara senang, sedih, bingung, galau, excited... kok random gini yaaa..
Garisnya jelas
Saya langsung bilang ke ayah Sakha. Ayah Sakha happy banget denger kalau saya lagi hamil..hoho.. ya iyalah secara beliau dari dulu pengen banget nambah adek buat Sakha.. Karena hasil test pake test pack murah meriah udah jelas garisnya, akhirnya si merk mahal tidak terpakai deh..hohoho.. 

Jujur waktu itu emang bener perasaan saya campur aduk...
Senang, karena Allah telah memberikan saya kepercayaan untuk menimang momongan lagi. Bersyukur banget Allah kasih rezeki yang tidak ternilai harganya untuk keluarga kami.. :)
Sedih, karena saya merasa akan menduakan Sakha. Sedih membayangkan kalau saya menolak ajakan Sakha bermain bersama dan lebih mementingkan kebutuhan adiknya. Sedih kalau Sakha merasa kurang kasih sayang dari saya. Sedih kalau Sakha kecewa sama saya.. T_T

Bingung, karena saya kadang masih merasa menjadi ibu yang kurang sabar untuk Sakha. Masih sering emosian dan meledak-ledak. Mood pun kadang naik turun. Kalau satu anak aja seperti ini, bagaimana dua anak nanti.. :(

Galau, gimana nanti ke depannya. Untuk satu anak oke lah masih masuk akal kalau mau menggunakan jasa daycare. Kalau sudah lebih dari satu anak? Tentunya biaya daycare dan playgrup jika ditotal juga lumayan per bulannya. Apalagi kami juga berencana pengen beli rumah..hikz.. @_@. Masalah finansial ini yang bikin saya galau.


Baca : Rumah

Setelah mengetahui saya positif, kami ga langsung periksa ke dokter. Berdasarkan pengalaman kehamilan Sakha dulu yang kami langsung ngebet untuk ke dokter saat udah tau saya telat mens, yang ada hasil USG ga menunjukkan adanya janin. Cuma gambar kantong kosong doang. Kami ga ingin mengulangi itu..

Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke dokter seminggu lebih setelah saya test pack positif, lebih tepatnya saat saya sudah 23 hari telat mens. Kami memilih tetap periksa di dokter Ariesta, dokter langganan kami saat hamil Sakha dulu. Kali ini ga perlu berkunjung ke RSKIA Sadewa, cukup datang aja ke tempat praktek beliau di Jalan Wonocatur, cukup dekat dengan kontrakan kami.

Rupanya hasil pertama kali periksa dokter di kehamilan kedua ini agak meleset dari yang kami perkirakan. Mungkin karena emang saya banyak pikiran aneh-aneh itu. Dokter bilang kalau dari siklus mens, usia kehamilan saya tuh udah masuk 7 weeks. Tapi saat di USG, kantung kehamilan yang terlihat sangat kecil, seperti masih berusia 5 weeks. Dan di dalamnya pun ga ada tanda-tanda adanya titik janin.. T_T Dokter menyuruh kami untuk balik periksa dua minggu lagi.. Takutnya janin tidak berkembang atau gimana gitu, makanya dokter pengen mengobservasi..
Pulang dari dokter saya berusaha lebih berpositif thinking. Saya memohon kepada Allah supaya memberikan yang terbaik untuk keluarga kami. Saya lebih berpasrah diri. Hasilnya hati lebih tenang. Dua minggu kemudian kami balik periksa ke dokter. Alhamdulillah ada hasil positif. Usia kandungan saya sudah memasuki 8 weeks. Di dalam kantung janin ada tanda-tanda kehidupan. Jantung dedek pun sudah terdengar. Alhamdulillah ya Allah.. :')

Terimakasih ya Allah atas karunia yang Engkau berikan kepada keluarga kami. Semoga kehamilan hamba sehat dan lancar. Semoga adik Sakha nanti lahir dalam keadaan sehat sempurna. Amiin. Semoga ibu-ibu di luar sana yang sedang menanti momongan juga lekas dikabulkan doanya ya Allah. Semoga Engkau memberikan yang terbaik untuk kami semua. Amiiiin.. Semangaaat...

Oh ya perkembangan kehamilan adik Sakha dari bulan ke bulan bisa dibaca disini ya..

Perkembangan Adik Sakha Part 1

Perkembangan Adik Sakha Part 2

Perkembangan Adik Sakha Part 3

Sumber gambar :
Good news : http://www.victorepstein.com/Good%20News/Good%20news.gif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara