Selasa, 19 September 2017

# kuliner

Kuliner Khas Sunda Ada di Cimoll Resto Jogja

Lagi di Jogja tapi pengen makan masakan khas Sunda? Dateng aja di Cimoll resto..hohoho.. Cimoll resto ini terletak di Jalan Ipda Tut Harsono No. 38 Yogyakarta. Tempatnya ga jauh dari kantor kami di sekitar jalan Sidobali. Nah karena kami sering lewat jalan depan Cimoll resto ini, akhirnya kami kepo sebenernya masakan khas Sunda ini kayak gimana sih..

Kebetulan pas ada acara arisan emak-emak PT Ungu Terong, konsumsi yang dipesan adalah nasi kotak Cimoll resto ini. Nasi kotak nya berupa nasi timbel dengan lauk yang lengkap. Nah pas kami nyicip rasanya enak bangeeet. Akhirnya kami bertekad setelah gajian akan mampir 'andok' ke Cimoll resto ini..hohoho..

Hari gajian pun tiba, malemnya kami mampir maem ke Cimoll resto ini. Ancer-ancernya gampang kok, perempatan Balai Kota ke utara, nanti si resto ini ada di kanan jalan sebelum perempatan Alive resto pas..hohoho.. Cimoll resto tepatnya berada di depan sekolah Dunia Kecilku..

Baca : Makan Siang di Alive Fusin Dining

Nyampe sana pengunjungnya lagi ga terlalu ramai, mungkin karena bukan jam makan. Cimoll resto ini denahnya memanjang gitu. Di bagian depan terdapat tempat duduk outdoor, masuk ke area dalam terdapat banyak meja kursi kayu. Nah kalau di bagian belakang terdapat area kolam renang yang diubah fungsinya jadi air mancur mini buatan. Di sekitar kolam ini terdapat area tempat makan lesehan. Nah waktu itu kami memilih duduk di area lesehan supaya Sakha bisa lihat air mancur di kolam.
Area lesehan
Air macurnya ga kelihatan
Sayang kami lupa memfoto daftar menu yang diserahkan mas waiters. Seinget saya waktu itu kami memesan makanan nasi goreng teri dan nasi liwet ayam, harganya sekitar Rp. 18.000 per porsinya. Untuk minum kami memesan minuman standard aja yaitu es teh. Kami juga memesan pelengkap buah potong seharga Rp. 3.000 per piring kecil.

Sambil menunggu menu datang, kami bergantian sholat maghrib. Iyes, di resto ini juga disediakan mushola yang cukup besar. Letaknya di belakang, dekat dengan area lesehan. Ga lama menunggu akhirnya menu pesanan kami datang juga.. Beginilah penampakannya..hohoho..
Nasi goreng teri
Kata ayah Sakha rasa nasi goreng terinya enaaak, gurih banget dah. Porsinya juga mengenyangkan. Trus tekstur nasinya tuh ga menyatu alias mencar-mencar. Tekstur kayak gitu yang paling disuka ayah Sakha.
Nasi liwet
Nah saya baru tau kalau nasi liwet sama nasi timbel tuh beda. Kalau nasi liwet tuh masaknya dicampur santan, kalau nasi timbel dia nasi biasa cuma dibungkus daun pisang aja. Biasanya nasi timbel tuh cocok dijadikan nasi kotak, karena bisa tahan lama. Makanya saat arisan kemarin menunya ini. Trus waktu Sakha ultah kemarin, makan siang buat bunda daycare saya pesenkan ini juga.

Baca : Selamat Ulang Tahun Ketiga Sakha

Isian nasi liwet sama nasi timbel ini sama, bedanya cuma di jenis nasinya aja. Isian pelengkap terdiri dari ayam goreng, tempe goreng, tahu goreng, lalapan, pokak (leunca) dan sambal. Rasanya enaaak, lebih gurih daripada nasi timbel. Porsinya juga mengenyangkan. Selesai menikmati makanan kami langsung menyantap buah potong, yang ternyata porsinya lumayan banyak. Buah potong terdiri dari semangka dan melon.
Buah potong segar
Yuhuu, tempat makan ini menurut saya sangat recommended. Cocok sebagai tempat makan keluarga. Karena adanya area lesehan bikin cocok juga kalau pengen kesini bawa anak kecil. Range harganya juga masuk akal.

Sekali lagi, kalau pingin kuliner khas Sunda di kota Jogja, jangan lupa mampir kesini ya. Di sekitar Timoho sini juga ada pilihan kuliner lain seperti soto betawi, pisang bakar dan bakso. Selamat mencoba yaaaa... ^_^ Thanks for reading...

Baca : Di Jogja Ada Spesialis Masakan Betawi Lho..

Baca : Ghifari, Tempat Makan Spesialis Roti Pisang Bakar

Baca : Bakso Telkom Utomo, Bakso Khas Jogja Yang Legendaris

Sumber gambar :
Banner : https://lh3.googleusercontent.com/-xycDBbxMhhQ/V3D2PfQZQ9I/AAAAAAAAABc/-66rSXuBJl0uJcxsNF92QGkKOU312x7HgCLIB/s1600-w900/

2 komentar:

Follow Me @granitprihara