Sabtu, 16 September 2017

# curhat # mom & kids

Saat Emak Sakha Kalap Beli Cetakan

Sejak Sakha mulai bisa mengkonsumsi makanan orang dewasa, sesi menyiapkan bekal Sakha di pagi hari untuk dibawa ke daycare jauh lebih gampang. Sebenarnya daycare Sakha udah menyediakan sarapan, tapi kadang proses memasak sarapan itu agak siang. Nah daripada Sakha keburu laper, saya sering bawain Sakha bekal sarapan buat dimaem di daycare. Tapi saat saya kepepet ga bisa nyiapin bekal, seperti saat ditinggal ayah Sakha ke luar kota selama beberapa hari, ya Sakha sarapannya ngikut daycare aja...hehehehe..


Nah supaya sesi sarapan Sakha jadi lebih lahap dan supaya bekal yang saya bawain tuh sedap dipandang, saya berencana buat beli cetakan bento. Abis gajian langsung deh ceki-ceki Tokopedia. Setelah membandingkan harga dari berbagai toko, nemulah saya cetakan bento yang cucok. Dasar emak-emak yang ga mau rugi ongkir, jadinya saya kalap beli cetakan yang lain dong. Cetakan puding plus cetakan roti tawar sukses terbeli juga...hehehehe..

Dengan membayar total kurang dari Rp. 80.000, saya udah dapet tiga macam cetakan nih. Bentuknya lucu-lucu. Kayak gini penampakannya :

1) Cetakan bento/nasi dan telur
Huwaaaaa jujur saya ga bisa tahan melihat cetakan bento yang super imut ini, alhasil saya beli semua keenam-enamnya. Harga per pcsnya adalah Rp. 5.450. Bentuk yang tersedia adalah bentuk ikan, kelinci, mobil, bear, love dan bintang. Cetakan ini berbahan dasar plastik.
Cetakan bento
Nah ternyata setelah pesanan cetakan saya ini sampai, saya baru tau kalau cetakan bento ini memiliki tipe menutup yang berbeda. Cetakan yang berbentuk ikan, kelinci, mobil dan bear, bagian cetakan dan penutupnya itu menyatu. Sedangkan yang berbentuk love dan bintang, bagian cetakan dan penutupnya bisa dilepas.

2) Cetakan puding/cokelat/es/jelly
Sakha suka banget sama puding alias jelly. Kalau cokelat emang jarang saya kenalin ke dia. Mending si emaknya aja yang makan cokelat. Sakha cukup minum susu UHT rasa cokelat..hohoho.. Nah biasanya saat membuat jelly atau puding buat Sakha, saya cetak ke dalam baby cubes bekas peralatan MPASI Sakha beberapa waktu lalu.

Baca : Ekspektasi vs Realita : Peralatan MPASI Sakha

Kadang Sakha susah nyendok si puding dari dalam baby cubes itu, jadi lebih baik saya ganti cetakannya jadi lebih kecil supaya si puding bisa dipegang Sakha. Akhirnya beli dah cetakan jelly berbentuk animal ini. Cetakan ini berbahan silikon, harga per pcsnya adalah Rp. 15.000.
Cetakan jelly
Dalam cetakan ini ada bentuk hippo, bear dan lion. Setelah saya coba emang hasil cetakannya pas untuk digenggam tangan anak. Nah sayangnya silikon bahan cetakan ini terlalu lentur, jadi untuk mencetak harus dikasih alas piring, supaya saat diangkat untuk dipindah ke dalam kulkas si cairan jelly tidak mbeleber kemana-mana.

3) Cetakan roti tawar/sandwich
Selain seneng maem puding jelly, Sakha juga lagi demennya maem roti tawar. Biasanya roti tawar ini saya kasih selai, cokelat, meses, parutan keju atau abon. Trus baru saya potong kecil-kecil supaya pas di tangan Sakha dan bisa sekali hap di mulutnya.

Tapi kadang Sakha kurang tertarik sama bentuknya yang kotak, akhirnya saya coba beli cetakan roti ini deh. Sebenarnya tersedia empat bentuk cetakan roti tawar berbentuk ship, train, bee dan rabbit. Nah karena dari tadi tema cetakan bento dan cetakan jelly adalah animal, untuk cetakan roti tawar saya memilih bentuk ship dan train aja.
Cetakan roti tawar
Harga cetakan roti tawar ini per pcsnya adalah Rp. 8.000. Cetakan ini berbahan dasar plastik. Cara mencetaknya pun cukup gampang. Siapkan dua lembar roti tawar, olesi bagian tengah roti dengan selai lalu tumpuk roti tawar. Setelah itu tinggal atur posisi cetakan di atas roti tawar dan tekan. Taraaa, roti tawar pun sukses tercetak. Sakha bagian maem roti yang berbentuk, sedangkan si emak ini maem bagian pinggiran roti sisa yang dicetak.. :D

Alhamdulillah saya ga merasa mubadzir beli cetakan ini karena emang kepakai semua. Dengan mencetak makanan membuat makanan memiliki penampilan yang menarik, sehingga si kecil pun jadi lahap memakannya..hohoho.. Berikut beberapa hasil cetakan yang sempat terabadikan.. Yang lain ga sempat difoto karena riweh.. :D
Puding cokelat bintang
Bento ayam sosis asam manis
Bento telor sosis asam manis
Kayaknya sekian dulu postingan curhatan saya kali ini. Mungkin apabila ada ibu-ibu yang mempunyai masalah anaknya susah makan, bisa disiasati dengan membuat bentuk makanan jadi lebih menarik. Tentunya berbagai jenis cetakan di atas akan sangat berguna...

Thanks for reading ya..

Seumber gambar :
Cetakan judul : https://id-live-02.slatic.net/p/3/6-buah-cetakan-bento-dekorasi-pembuat-dekorasi-alat-alat-dapur-1473796944-1583329-0a57459964102
ecb19d0fbab843ea8c9.jpg 
All cetakan : Tokopedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara