Minggu, 15 April 2018

# curhat # mom & kids

Catering Rantangan, Solusi Emak Yang Ga Sempat Masak

Sudah sekitar satu bulanan kami pindah rumah. Jarak rumah ke kantor tu kira-kira 9km gitu, jauh banget sama kontrakan dulu yang jarak ke kantor ga sampe 2km. Kami harus berangkat lebih pagi supaya Sakha ga telat sampe sekolah dan kami ga telat sampe kantor. Pulangnya pun kami bakal sampe rumah saat menjelang maghrib. Sebenernya mirip-mirip sih saat masih mengontrak dulu, sampe rumah juga menjelang maghrib karena kami harus cari makan malam dulu. Tapi rasanya kok lebih capek aja ya. Ya bisa jadi karena capek di jalan plus banyak macetnya.

Baca : Alhamdulillah Pindahan Rumah

Udah capek di jalan, masih pula mikir mau makan apa nanti malam? Kadang kami merasa bosan. Jujur emang saya jarang banget masak, dulu semangat masak cuma saat masa-masa masih berdua aja sama suami, atau masa-masa saat Sakha MPASI, kalau ga gitu pas dalam rangka puasa ramadhan aja.. :D Kebanyakan ya bungkus lauk trus masak nasi.

Baca : Ekspektasi vs Realita : Peralatan MPASI Sakha

Di daerah kontrakan dulu warung yang jual makanan buat makan malam ya cuma itu-itu aja. Ga jauh dari pecel lele, nasi megono, nasi padang, bakso, soto, dan nasi goreng. Jauh dari menu-menu persayuran. Jadi ya udah diputer aja menu seputar itu dalam satu minggu, trus diulangin lagi di minggu berikutnya.. :D

Baca : Sego Megono, Nasi Khas Pekalongan Ada Juga di Jogja

Berhubung udah pindah ke tempat tinggal baru yang kami belum tau penjual makanan yang enak dimana, plus males dengan pertanyaan "Kita mau beli maem dimana?" dan jawaban "terserah" setiap pulang kerja, tercetuslah ide untuk berlangganan catering aja. Sebenernya saya mengutip ide ini dari ibunya mas Abi, teman Sakha di sekolah. Beliau cerita kalau langganan catering rantangan gitu buat makan malam. Memang lama-lama akan bosen katanya, tapi catering rantangan ini membantu banget untuk ibu-ibu yang ga sempat masak sepulang kerja.

Cling..cling..cling..akhirnya saya tercerahkan, kenapa kok kami ga ikut rantangan aja..hohoho.. Jadinya kan lebih sehat, kami bisa makan sayur di malam hari..hehehe.. Ceritanya catering harian langganan ibunya Abi ada di daerah jalan Palagan sana. Buset, jauh bener sama tempat tinggal kami. Akhirnya saya cari-cari info di instagram dengan hashtag #rantanganjogja, siapa tau nemu catering yang lokasinya lebih dekat dengan tempat kami tinggal, atau at least lebih dekat dengan kantor kami.

Taraa viola nanana, akhirnya nemu juga di instagram satu catering yang menurut saya terpercaya, yang halal dan no vetsin. Akun ignya adalah @vianca.catering. Saya langsung menghubungi nomer yang tertera di info instagram. Saya memilih paket yang tanpa nasi. Untuk catering rantangan minimum pesan adalah dua pack. Harga per packnya Rp. 12.000.

Dengan harga segitu kami udah dapat satu sayur, satu lauk utama, plus dua lauk tambahan. Saya memesan dua pack, jadinya Rp. 24.000 bisa dibuat makan malam untuk tiga orang. Lumayan murah menurut saya. Oh ya menunya itu ganti-ganti tiap minggunya, jadi bisa mengurangi rasa kebosanan pelanggan.
Contoh menu mingguan
Rantangan ini diantar ke kantor saya setiap jam 16.00. Jadi nyampe rumah saya tinggal masak nasi aja. Kadang kalau masih ada lauk yang sisa, bisa dipanasin buat sarapan Sakha besoknya. Kadang saya masak nasi agak dilebihin juga, supaya besoknya saya bisa bekal nasi putih, jadi tinggal beli sayurnya aja..hehehe.. Demi gerakan #ayomengirit2018 bos!
Catering rantangan
Yes, menurut saya catering rantangan ini bisa jadi alternatif makanan keluarga di saaat sang emak ga sempat masak. Kita bisa dapet sayur plus lauk yang sangat bergizi menurut saya. Harga per packnya pun ga terlalu mahal. Saya pernah nemu juga di hasil search instagram, ada catering yang per packnya seharga Rp. 10.000 aja. Tapi saya ga order karena ga ada embel-embel notes "bebas vetsin" di info ig nya. Eaaaaa.. sok sehat :D

Okay, sekian postingan saya tentang catering rantangan ini. Terimakasih catering rantangan, kau memberikan kedamaian di saat aku pulang kerja, karena tidak ada pertanyaan "Kita mau beli maem dimana?" lagi, dan tidak ada jawaban "terserah" lagi.. Luv u!



Sumber gambar :
Rantang smile : https://s2.bukalapak.com/img/2135978821/w-1000/img20170606_174113_rantang_4_susun_karakter_3.jpg

2 komentar:

  1. Bun kalau boleh tau apa nama rantangan yg di palagan itu? Hehe, saya tinggal dekat palagan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, maaf saya kurang tau bun.. setau saya catering ini lokasinya di Blok O bun.. 😊

      Hapus

Follow Me @granitprihara