Selasa, 13 Juni 2017

# diy toys

Ide Permainan Menggunakan Mangkuk Ikea Kalas

Ceritanya Sakha punya sepaket mangkuk warna-warni yang lucu. Mangkuk ini dibeli jaman dahulu kala sepaket dengan pompom. Ceritanya saya dulu lagi demen sama El Hana Learning Kit, jadinya kepo ke websitenya. Akhirnya tergodalah membeli paket lengkap pompom, mangkuk beserta penjepitnya. Karena emang akan berguna banget saat Sakha belajar sorting warna nanti.



Selain untuk media sorting warna, ternyata akhir-akhir ini si mangkuk mempunyai banyak kegunaan lain. Selain dijadikan tempat makan, dari mangkuk ini juga muncul ide permainan lain.. Apa aja ya? Yuk cekidot..

1. Setir
Mangkuk ini bisa dijadikan mainan setir-setiran. Tinggal kasih satu mangkuk ini ke Sakha, sambil dia nonton video Tipa Tupa yang lagi nyetir, langsung dah Sakha happy. Saya juga kadang ikutan mainin setir-setiran ini biar lebih seru, biar mirip Tipa Tupa juga mainnya berdua..hohoho..

Baca : Serunya Main Bareng Tipa Tupa

2. Masak-masakan
Mangkuk ini juga bisa dijadikan property tambahan untuk bermain masak-masakan. Lho kok cowok mainan masak-masakan? Ga ada yang salah kan..hohoho.. Toh jaman sekarang juga ada banyak chef-chef cowok yang hebat. Dengan mengenalkan permainan masak-masakan ini saya juga berharap biar nanti kalau Sakha udah gede bisa bantuin saya siapin makan. Nanti kalau udah nikah dia juga bisa bantu istrinya juga siapin makanan..hoho.. *mikirnya jauh banget bukk.. :D

3. Drum
Sepaket mangkuk Ikea kalas ini berisi enam buah mangkuk. Dengan jumlah mangkuk yang banyak ini bisa dijadikan media dalam bermain drum. Tinggal siapkan beberapa mangkuk yang dibalik, plus sepasang sumpit, maka drum pun sudah siap dimainkan..hehehe..

Kebetulan Sakha lagi demen sama lagunya Boboiboy Galaxy, saya downloadin dah video clipnya di Youtube. Kebetulan disitu ada si drummer Bunkface yang acting drumnya gokil abis. Jadinya Sakha ngikutin dia, bergaya sok bisa ngedrum..hahaha..
Drummer cilik elok-elok bawang
4. Injak Jalur
Bosen bermain drum Sakha eksplorasi sendiri sama si mangkuk ini. Mangkuknya tiba-tiba dia injak. Ya udah deh saya bikin jalur paralel dari enam buah mangkuk yang dibalik. Tugas Sakha adalah menginjak mangkuk sesuai dengan jalurnya. Mangkuk ini harus ditaruh di atas Evamat ya, supaya ga licin kalau diinjak.
Injak jalur
Dengan bermain injak jalur ini Sakha bisa latihan keseimbangan juga. Dia jadi berpikir gimana caranya supaya ga keluar dari jalur. Ajaibnya ini mangkuk kuat banget diinjak Sakha. Ga ada tanda-tanda pecah atau retak..hoho..

Yaissshh, dengan satu jenis benda aja bisa dijadikan berbagai jenis permainan lhoo. Yuk manfaatkan benda-benda di sekitar kita sebagai sarana bermain anak. Jangan lupa selalu dampingi anak saat bermain ya.. Happy playing..

"You will always be your childs favorite toy" ~ Vicki Lansky

Sumber gambar :
Ikea kalas : https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/11/29/5622209/5622209_3d8225c5-7a10-4b32-ba5c-c985a4e66402.jpg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara