Selasa, 20 Juni 2017

# kuliner

Ketan Legenda Khas Kota Batu Juga Ada di Jogja Lho..


Hai hai, bagi temen-temen yang pernah ke Batu, tentunya ga asing lagi kan dengan tempat makan yang selalu ramai disana. Yes, tempat itu adalah Pos Ketan Legenda. Pernah dulu saat saya dan suami hanimun ke Batu, pengen rasanya nyobain ketan legendaris ini, namun sayang antriannya panjang plus cuaca yang mau hujan membuat kami mengurungkan niat untuk mencobanya.


Kesempatan mencoba ketan ini baru datang saat kami udah tinggal di Jogja. Ceritanya sekitar bulan Januari lalu suami beserta beberapa teman kantor seangkatannya lagi ada acara anniversary kelima tahun. Salah satu temennya mengusulkan untuk kumpul dan makan-makan di Pos Ketan Legenda cabang Jogja. Akhirnya mereka kumpul-kumpul bersuka ria tanpa anak istri.. #eh..hehehe.. 

Weekend beberapa waktu lalu berbeda, biasanya suami ngajak maem cantik di Ghifari. Kali ini suami mengajak saya dan Sakha untuk mencicipi makanan di Pos Legenda itu. Suami bilang kalau ketannya enaaak, tempatnya juga nyaman. Tumben nih ayah Sakha.. :D Saya pun demen-demen aja diajak kesana, karena emang dari dulu saya penasaran banget sama rasa ketan disana.
 

Pos Ketan Legenda cabang Jogja ini terletak di Jalan Melon Mundusaren, Depok, Caturtunggal, Jogja. Tepatnya di daerah belakang Plaza Ambarukmo. Seinget saya kami melewati Jalan Nologaten lurus terus belok kanan ngikutin jalan, nyampe deh di lokasinya. Tempatnya nyaman, terletak di pinggir sawah.
 
Pos Ketan ini buka dari jam 16.00 sampai jam 02.00. Waktu ramai-ramainya adalah saat habis isya', seperti saat pas kami datang waktu itu. Tempat ini konsepnya terbuka, di kanan kiri bangunanya ga terdapat tembok, cuma ada sekat dari rotan yang digantung. Lumayan kerasa adem saat angin berhembus. 
Meja kursi disini
Habis isya', suasananya ramai
Selang sebentar kami duduk, mas-mas waiters memberikan daftar menu untuk kami. Banyak tersedia menu ketan dengan berbagai jenis topping. Untuk minumnya, selain minuman standard, tersedia pula berbagai jenis kopi dan aneka jenis susu sapi murni. Atas rekomendasi ayah Sakha kami membeli ketan campur dua porsi untuk dimakan di tempat. Minumnya standard saja, kami memesan teh hangat..hoho..
Daftar menu yang blur
Masih ngeblur daftar menunya :(
Penampakan ketan
Wohooo, akhirnya pesanan kami dateng juga. Sayang banget ketan campurnya ga sempat difoto. Rasanya enak banget lah pokoknya. Perpaduan antara bubuk ketan, kelapa parut dan gula merah membuat ketan ini nikmat banget buat disantap. Jangan salah, Sakha juga doyan lho...tapi yang bagian kelapa parut aja..hehehe..

Semakin malam, pengunjung di tempat ini semakin ramai. Rata-rata yang nongkrong disini adalah para cowok-cowok. Ga sedikit dari mereka yang merokok, jadi kayaknya ga baik Sakha lama-lama deket asap rokok. Sebelum kami menyelesaikan makan, saya pesen ketan lagi untuk dibawa pulang. Pilihannya jatuh kepada ketan susu durian.

Wohooo.. sampe rumah saya langsung menyantap bungkusan saya tadi. Kebetulan Sakha udah bobok dan ayah Sakha juga ga doyan durian, jadi saya bisa merdeka makan ini sendirian..hoho.. Rasanya maknyusss..enaaak..duriannya kerasa banget, tapi sayang lapisan daging duriannya ga terlalu tebal..
Nyummmy..enaaak..
So kalian yang domisili di Jogja, ga perlu jauh-jauh ke Batu Malang buat nikmatin kudapan ini. Oh ya, kalau lagi di Jogja dan lagi kangen bakso jawa timuran, dateng aja ke Bakso Cak Masrur..hoho..


Semoga postingan saya bermanfaat ya.. See you in my next post.. :)

Ringkasan :
Nama : Pos Ketan Legenda
Lokasi :
Jl. Melon Mundusaren, Depok, Caturtunggal, Jogja
Jam buka : 16.00 - 02.00
Range harga : Rp. 8.000 - Rp. 15.000
Rasa : Enak banget
Rating : 4.7/5

Sumber gambar :
Ketan legenda : https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=imgres&cd=&cad=rja&uact=8
ved=0ahUKEwi59cr7qrfUAhULro8KHfI4DpMQjRwIBw&url=http%3A%2F%2Fwww.hungerranger.com%2F2015%2F06%2Fpos-ketan-legenda.html&psig=AFQjCNF_ucaoq9xcgkBL_VCe-ehEmIo-Ww&ust=1497323531867943

2 komentar:

Follow Me @granitprihara