Jumat, 23 Juni 2017

# curhat

Akhirnya Bisa Nonton Bioskop Lagi

Hoho..sesi curhat dimulai. Izinkan saya cerita tentang rasa bahagia saya karena setelah beberapa tahun lamanya, akhirnya saya bisa nonton bioskop lagi..hoho.. Kalau ga salah inget, saya terakhir nonton bioskop itu saat hamil Sakha 7 bulan, sekitar tahun 2013. Habis itu setelah Sakha lahir, ga pernah lagi deh..


Yes, ga pernah nonton bioskop lagi karena emang kondisinya ga bisa. Sakha kan masih kecil dan butuh ASI waktu itu. Nanti lah kalau Sakha udah agak gede bisa lah saya sama suami curi-curi waktu buat nonton bioskop, gitu pikir saya waktu habis lahiran dulu..


Kira-kira saat Sakha udah berusia satu setengah tahun, pernah saya dan suami punya niat nonton bioskop sementara Sakha dititipkan ke daycare di hari Sabtu. Hasilnya? Kami ga tega lah, itu cuma isapan jempol aja. Jadinya di hari Sabtu atau Minggu kami memilih untuk main bareng Sakha di rumah..hehehe..


Kira-kira saat usia Sakha menginjak dua tahun, rasanya saya dan suami pengen juga ngajak Sakha nonton bioskop bareng. Tapi pas saya googling ternyata sound bioskop yang kencang itu ga baik untuk anak kecil. Selain itu saya juga ga yakin kalau Sakha bisa anteng di dalam bioskop. Saya juga ga mau rugi udah bayar tiket mahal-mahal endingnya malah ga jadi nonton karena Sakha rewel..hoho.. Dasar #emakperhitungan :D

Alhasil bayangan nonton bioskop udah saya hapus dari pikiran saya. Eh tiba-tiba tak dinyana kesempatan itu datang tak terduga. Kira-kira awal April lalu ibuk saya main ke Jogja. Pas Jumat sore saya iseng-iseng tanya ke beliau, boleh ga saya dan ayah Sakha nonton film yang jadwalnya malam, sementara Sakha dirumah dijagain beliau. Mungkin karena ibuk saya kasihan sama si anak wedoknya ini yang ga pernah me time, akhirnya dibolehin dong..hohoho.. Seneng banget saya waktu itu.. Langsung dah saya ajak ayah Sakha..hoho..

Ceritanya kami nontonnya dadakan. Rencananya mau nyoba nonton di Cinemaxx Lippo Plaza, karena emang itu bioskop yang paling dekat dari tempat tinggal kami. Karena nontonnya dadakan, kami ga berharap banyak bakal dapet tiket. Misal ga dapet, kami rencana bakal ke Hypermart aja buat beliin buah Sakha.

Baca : Lippo Plaza Jogja, Tempat Ngemall Favorit Emak dan Anak

Yuhuuu, jam 20.15 kami berangkat ke Lippo. Pas berangkat itu Sakha lagi main di kamar sebelah sama ibuk saya. Saya dan ayah Sakha berangkat juga sambil mengendap-endap banget supaya ga ketahuan Sakha. Nutup pintu pelan-pelan, nyalain mobil juga pelan-pelan. Semoga Sakha ga tauuuu..hahaha..

Sampai Lippo saya whatsap ibuk, tanya apakah Sakha nangis atau engga. Kata ibuk, Sakha nangis sebentar nyariin saya. Ibuk bilang ke Sakha kalau Ama'nya lagi beli anggur, bentar lagi pulang..hoho.. Dasar Sakha demen sama buah anggur, dia berhenti nangis dan lanjut main sama neneknya..hehehe.. Good job.. :D

Baca : Pentingnya Buah-buahan Ini Untuk Si Kecil

Sekitar jam 20.30 kami nyampe di loket Cinemaxx. Kami pengen banget nonton Danur, karena menurut review film ini bagus banget kalau dibandingkan film horor Indonesia yang lain. Ternyata tiket film Danur untuk jam 21.30 masih available, tapi kursi yang tersisa hanya di baris pertama dan kedua dari depan aja..hahaha.. Yoweslah, akhirnya kami beli tiket yang kursinya ada di baris kedua dari depan..wkwkwk.. Lha piyee, daripada ora sido nonton...hohoho.. Tiket seharga Rp. 35.000 per orang udah ditangan. Rasanya pengen banget memfoto tiketnya, trus sharing ke sosmed tentang betapa bahagianya kalau saya bisa nonton lagi setelah sekian lama.. Tapi saya udah kadung janji ke diri sendiri sama ke ayah Sakha kalau saya ga bakal foto-foto..hahahaha.. Apalagi diperkuat dengan meme dodit yang menohok ini..wkwkwk..
Memenya menohok
Sambil menunggu waktu film mulai, kami belanja buah untuk Sakha dan belanja cemilan dulu di Hypermart. Waktu itu saya beli snack jets, lays, air mineral, dan fitbar, yang rencananya buat dimaem di dalam bioskop. Ayah Sakha udah ngingetin kalau mending beli snacknya tuh yang kecil-kecil aja bungkusnya, soale kan kalau snacknya kecil ga ketahuan petugas kalau tasnya diperiksa. Saya ngengkel abis ke ayah Sakha kalau ga akan diperiksa tasnya, soale berdasarkan pengalaman kami menonton bioskop di jaman kuliah dulu ga ada pemeriksaan tas..Heloooo..

Baca : Fitbar, Solusi Ngemil Tetap Sehat dan Enak

Selesai belanja, kami balik ke mobil buat naruh barang belanjaan. Snack-snack yang dibeli langsung saya taroh ke tas saya. Langsung dah kami naik ke Lantai 4 menuju teather. Kami kaget banget pas masuk Cinemaxx ini, ternyata tempatnya kecil buk. Udah kecil, rame banget pula sama anak-anak kuliahan..hahaha.. Jadi jalur keluar masuk orang nonton ini ada di satu jalan yang sama, jadi harus gantian dulu. Kalau di bioskop kayak XXI gitu kan luas banget ya, jalur keluar masuknya juga beda..

Okay, waktunya kami masuk teather. Perasaan saya ga enak banget, soalnya ternyata ada sesi pemeriksaan tas. OMG!! Pas mas securitynya memeriksa tuh sambil tanya "Ada bawa makanan dari luar?". Dengan bentuk tas saya yang udah besar banget, masak saya mau bohong..hahaha..akhirnya saya bilang "Ada mas". Doi bilang "Mohon dikeluarkan trus ditaruh di rak sini dulu ya mba, saya catat namanya dulu". Huwaaaa..akhirnya snack saya disita dua buah plus dikasih label nama pula..hahahha.. Mas security juga bilang "Nanti setelah filmnya selesai, bisa diambil di depan ya mba". Saya cuma bisa mengiyakan dengan pasrah. Selain pasrah ada sedikit rasa malu juga, soale kayaknya selain saya ga ada tuh yang bawa snack dari luar..hahahhaha.. LOL!

Okay lupakan sejenak tentang kronologi penyitaan property snack, mari fokus ke film yang kami tonton..hahaha.. Yes, film Danur ini beneran bisa bikin saya ketakutan. Saya sering banget nutupin wajah, terutama saat mba Asih beraksi. Eh jangan salah, ternyata ayah Sakha yang orangnya super pemberani juga beberapa kali nutup mata..hahahha.. Film ini bagus banget! Alur ceritanya ga tertebak. Kami sukses dibikin kaget berulang-ulang. Adegan yang paling saya takuti adalah saat Prilly sholat trus di sebelahnya ada mba Asih, selain itu waktu mba Asih meluk Riri di bath up. Serem bangeeet itu.. Selain sukses bikin ketakutan, film ini juga sukses bikin saya menitikkan air mata. Kisah hidup mba Asih bikin saya mewek. Entah kalau ada hubungannya sama anak kecil saya jadi super mellow.. ;( Rating 8.5/10 cocok untuk film ini...

Akhirnya setelah kurang lebih 1,5 jam, film ini selesai sudah. Saya dan ayah Sakha langsung cuzz balik. Rencananya snack yang disita itu mau saya ikhlaskan saja..wkwkwk.. Tapi saya mikir lagi, sayang banget dong, mending snacknya dikasih buat Sakha di rumah..hahaha.. Akhirnya saya membulatkan tekad buat ambil tuh snack. Kebetulan si mas security masih inget sama muka saya, langsung deh saya dihadang trus disuruh ngikutin dia buat ambil snack saya..hahaha.. Kocak pol.. Thanks mas security dah jagain snack saya.. :D

Yesss..akhirnya kami meluncur pulang ke rumah. Nyampe rumah saya lihat Sakha udah tidur di kamar sebelah. Langsung saya pindahin ke kamar utama. Saya bobok sambil ngelonin Sakha. Apakah saya bisa tidur? Oh tentu tidak bisa! Film Danur sukses bikin saya ga bisa bobok beberapa hari. Saya sekitar tiga harian masih kebayang-bayang sosok mba Asih. Shareefa Daanish ini aktingnya bagus banget, sukses bikin saya ketakutan. Apa kabar saya kalau ditinggal ayah Sakha dinas ke luar kota lagi? Saya di rumah sendiri sama Sakha berani ga yaaa..hahaha..

Baca : Serba Serbi Ditinggal Suami Dinas Ke Luar Kota

Tapi seiring berjalannya hari, bayangan-bayangan itu mulai ilang. Sifat pemberani saya udah keluar lagi nih. Siap untuk nonton film horor yang lain #eh..hehehhe.. Tapi kali ini nontonnya di rumah aja deh, ke bioskopnya kapan-kapan lagi kalau kondisi udah memungkinkan lagi..hehehe..

Jadi begitu lah cerita saya tentang kronologi menonton bioskop beberapa waktu lalu. Maaf banget postingan kali ini panjaaaang banget..hahaha.. Soalnya saya bener-bener excited banget. Semoga postingan ini ada faedahnya ya.. #ngarep..wkwkwk..

So buat kalian yang pengen nonton murah meriah di Jogja, Cinemaxx ini bisa dijadikan pilihan lho. Tiket nonton Reguler seharga Rp. 30.000 saat Senin-Kamis, Rp. 35.000 saat Jumat, dan Rp. 40.000 saat weekend. Selamat nonton ya!!

Sumber gambar:
Cinemaxx : http://palapanews.com/wp-content/uploads/2016/02/Cinemaxx-Regular.jpg 
Meme dodit : https://pics.onsizzle.com/tiket-nonton-bioskop-difoto-trus-diupload-ke-sosmed-kampungan-kampungan-2473371.png

1 komentar:

  1. selamat ya bisa nonton bioskop lagi! pastinya seneng banget nih!


    mau tambah seneng ga?

    nih promo dari shopee

    Belanja pake angpao lebaran (up to 70% off)

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.2998&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fweb%2Fevents3%2Fcode%2F935071874%2F%3Fsmtt%3D1.2998

    BalasHapus

Follow Me @granitprihara