Jumat, 02 Juni 2017

# mom & kids # playground

Akhirnya Sakha Bisa Main di Timezone

Siapa ga tau Timezone? Kayaknya Timezone ini merupakan salah satu wahana hiburan dan permainan tersohor di Indonesia. Seringkali kita nemuin Timezone ini tersebar di berbagai macam mall-mall gitu. Saya pertama kali tau Timezone ini di Malang, tepatnya di Matos.. :D Dulu kalau lagi stress sama tugas kuliah, salah satu tempat tujuan kami adalah Timezone. Apakah kami main? Engga dong..kami cuma liat-liat keramaian orang aja..hahaha.. Pernah juga waktu kepengen banget main, paling pol kami cuma main basket doang. Dulu masih pake sistem koin, jadinya terjangkau buat anak kost.. :D

Siapakah kami? Kami adalah saya dan ayah Sakha..hehehe. Sekarang setelah kami punya Sakha, main di wahana permainan dan ngemall masih merupakan cara yang mujarab untuk melepas suntuk, biar tetep waras dan bahagia. Di Jogja ini kami udah nemu tempat mall yang nyaman, yaitu Lippo Plaza. Kebetulan di Lippo Plaza ini juga ada wahana permainan Timezone.


Nah pas pertama kali ke Timezone Lippo Plaza ini, kami lihat kok kayaknya ga ada wahana permainan yang cocok untuk Sakha. Permainan yang banyak tersedia adalah untuk level anak dan dewasa. Waktu itu Sakha masih berusia satu setengah tahunan. Saya dudukin dia di odong-odong berbentuk kucing di pintu depan Timezone aja dia udah langsung nangis membahana :D Ya udah deh akhirnya kami move on ke wanaha permainan Kiddy Playland yang nampaknya cocok untuk anak seusia Sakha.


Beberapa waktu kemudian saat usia Sakha udah beranjak dua tahunan kami mengajak dia main ke Timezone lagi. Mumpung ada promo juga beli saldo 60 ribu dapet isi 90 ribu..hoho.. Mayan banget kan tambahannya.

Horeeey, ternyata ada beberapa mainan yang udah cocok dimainin Sakha di Timezone ini. Disini Sakha paling demen sama permainan Pukul Tikus. Yap, pasti pada tau kan permainan ini. Ceritanya bakal ada tikus-tikus yang bergantian keluar dari lubang persembunyiannya. Tugas Sakha disini adalah memukul tikus yang 'mencungul' keluar..hehehe.. Walaupun dia ga berhasil mukul semua tikus ga papa, yang penting udah bermain sambil olahraga. Lha kok olah raga? Iya soale Sakha pegang palunya aja sambil ngos-ngosan karena berat :D Liat Sakha semangat, saya juga semangat bantuin pukul tikusnya pake tangan.. hehehe..
Sakha lagi asik main pukul tikus
Yes, setelah bosen main pukul tikus kami move on ke permainan yang ga kalah seru yaitu Hockey Table. Entah bener atau ga ya namanya, yang pasti cara mainnya mirip kayak main hokey, masukin lempengan bolanya ke gawang, tapi permainan ini dilakukan di atas meja. Seru bangeet. Hokey table disini ada dua ukuran, yang kecil sama yang besar. Kami main yang ukuran kecil, supaya Sakha bisa ikutan main juga..hoho.. Jadi dia duduk di atas pangkuan saya gitu dah..
Ayah vs AmaSakha
Seruu banget main hockey ini, saya sampe kelepasan teriak-teriak.. Sakha juga heboh banget mainin ini. Jadi ceritanya tangan dia tuh ga sampe buat mantulin lempengan bolanya, tapi dia tetep ngeyel aja sampai berdiri di pangkuan saya.. Okay nak..lanjutkan deh.. :|

Karena saldo masih sisa banyak, akhirnya kami ulang-ulang permainan di atas sampe bosan. Ga lupa juga ayah Sakha mainin permainan buat dapetin tiket banyak secara instan. Nama permainannya adalah Circus Ball Drop. Setelah beberapa kali percobaan alhamdulillah dapet 100 tiket. Lumayan banget tiket tersebut bisa ditukar sama mainan kecil-kecil buat Sakha. Kali ini Sakha memilih mainan truk semen, truk dozer dan notes bergambar unicorn. Sebelumnya Sakha juga pernah memilih hadiah mainan mobil dan bus kecil saat kami bermain di Fun World.


Yuhuu, ga terasa Sakha udah mulai kecapekan main disini, waktunya kembali ke rumah alias pulang. Tapi sebelum pulang kami mampir dulu mengisi perut yang keroncongan. Ga perlu khawatir karena di mall ini banyak pilihan tempat makan yang rasanya enak, mulai dari nasi goreng, mie goreng, bento, sushi, ataupun cemilan lain yang lagi hitz..



Okay, kami izin pamit maem dulu ya.. Sampe jumpa di postingan yang lain.. :)

Sumber gambar :
Timezone : http://cdn2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/timezone-lippo_20161007_104656.jpg

1 komentar:

  1. selamat ya! pasti seneng banget itu anaknya hahaha! ooh mau bikin anaknya lebih seneng lagi? kunjugi aja website shopee! Kebutuhan Sehari-Hari Murah https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.2950&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fweb%2Fevents3%2Fcode%2F2261978343%2F%3Fsmtt%3D1.2952

    BalasHapus

Follow Me @granitprihara