Selasa, 13 Maret 2018

# mainan

Main Tempel-Tempel Stiker Yuk

Menindak lanjuti tentang postingan jaman dulu, tentang cerita Sakha main tempel-tempel kertas, saya akhirnya coba belikan Sakha sticker murah meriah di Tokopedia. Ceritanya sebagai kado ulang tahun Sakha ketiga kemarin..hehehe.. Kadonya murah meriah aja, semoga Sakha suka ya..


Kenapa kok saya tiba-tiba tertarik untuk kasih Sakha sticker? Jadi ceritanya saya pernah belikan Sakha buku Cerdas Bersama Piko. Buku ini berisi aktivitas-aktivitas seru untuk si kecil, seperti mewarnai, melengkapi pola, mencari perbedaan antara kedua gambar, menghitung, mencari rute, dan lain-lain. Kapan-kapan saya review ya bukunya! Nah di buku ini terdapat sticker reward berbentuk bintang. Kalau si kecil udah berhasil menyelesaikan aktivitas dengan benar di satu halaman, maka sticker reward ini ditempel deh di halaman buku tersebut. Nah Sakha demen banget saat sesi nempelin sticker ini. Dia girang banget dapet reward bintang trus nempelinnya dengan semangat.

Baca : Review Buku Cerdas Bersama Piko


Nah saya punya feeling kalau kegiatan tempel-tempel sticker ini bisa mengurangi kontak Sakha dengan gadget. Karena Sakha juga lagi demen-demennya nonton video Poli Robocar, Super Wing atau Paw Patrol lewat hp. Coba ah, yuk Sakha dibelikan sticker aja, mumpung kalau belanja online selalu dapet cashback 2%an dari Shopback..


Akhirnya setelah milih-milih sticker yang sesuai budget, pilihannya jatuh pada sticker laser, harga selembarnya Rp. 2.500 aja. Plus saya ga lupa beli album stickernya juga seharga Rp. 6.000 per buku. Waktu itu saya beli dua album dan delapan lembar sticker dengan berbagai jenis karakter kartun. Kurang lebih begini penampakannya.
Sticker murah meriah
Album sticker
Pas barang ini sampe, Sakha langsung kegirangan banget. Semangat banget dia buat mainin sticker ini. Walaupun nempelinnya masih asal-asalan, sticker ini sukses bikin Sakha betah bermain. Sukses bikin ga bosen. Jadinya saya bisa nyambi leyeh-leyeh deh..hohoho..
Senengnya dapet sticker
Dengan main tempel-tempel ini Sakha juga sambil berimajinasi, sambil cerita gitu biasanya. Saya dengerin aja sambil mesem-mesem soalnya Sakha bikin plot cerita sendiri, kadang cerita film Robocar digabung sama film Thomas.. saksenengmu le.. :D
Asyik main sticker
Oh ya sticker berjenis laser yang saya beli ini ada kelebihan dan kekurangannya ternyata. Kekurangannya menurut saya, si sticker ini agak susah dilepas dari lembarannya. Stickernya juga ga timbul teksturnya, jadi Sakha kesulitan. Salah tarik dikit, bisa sobek deh. Kelebihannya tentunya harganya yang murah banget. Kalau ditempel di album stickernya bisa dilepas dan ditempel berkali-kali..hehehe..

Dengan antengnya Sakha main ini, saya jadi sadar kalau Sakha demen banget main tempel-tempel. Saya juga jadi semangat belikan Sakha mainan yang ada unsur stickernya. Selain melatih imajinasi, bisa juga untuk melatih motorik halus anak sebagai persiapan latihan menulis nanti.

Lagi-lagi saya nemu mainan sticker dengan harga yang sangat terjangkau pas jalan-jalan di toko alat tulis. Ga sampe duaribu rupiah harganya, jadinya saya kalap buat belikan Sakha ini..hehehe.. Kali ini tipe stickernya agak bulky tapi bentuknya kecil, jadinya gampang banget buat dicabut dan ditempel..
Sticker mini
Trus waktu gajian bulan ini, saya juga tergoda buat belikan Sakha mainan sticker lagi. Gara-gara liat iklan di instagram. Ada akun yang menjual buku sticker Risugumi. Bentuk bukunya sebesar ukuran A5, dengan puluhan sticker yang bisa dilepas pasang berkali-kali. Temanya pun bermacam-macam, mulai dari hewan, dinosaurus, perbelanjaan, pakaian, dll. Sekarang lagi proses kirim, nanti kalau udah sampai, saya review ya..hohoho.. :D

Baca : Bebas Gadget dengan Buku Stiker Risugumi

Okey, kayaknya sekian dulu sharing saya tentang serunya Sakha bermain sticker. Ga ada ruginya untuk mencoba kegiatan ini buibu, mengingat banyak manfaat yang didapat antara lain :
  • Melatih konsentrasi anak
  • Melatih kesabaran anak dan pendamping bermain
  • Melatih koordinasi mata dan tangan
  • Menstimulasi motorik halus
  • Melatih daya imajinasi
  • Mengurangi kontak dengan gadget
Sampe jumpa di postingan yang lain ya.. Terimakasih sudah membaca.. :)


Sumber gambar :
Main sticker : http://1.bp.blogspot.com/-d47HKL40yRc/Uxx6LityWoI/AAAAAAAAMuk/pL_CvGr-gH8/s1600/1+playing+with+DK+Monsters+
University+sticker+book.jpg
Sticker & album sticker : https://www.tokopedia.com/tokomamasekar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara