Selasa, 27 Maret 2018

# mom & kids # playground

Keseruan di Wonder Field Festival, Plaza Ambarukmo Yogyakarta

Setelah sibuk dan capek dengan tetek bengek pindahan rumah, kami memutuskan jalan-jalan di saat weekend tiba. Tujuannya cuma buat ngemong si mas Sakha, kenapa? Karena selama ini saya merasa sering nyuekin Sakha gegara urus segala keperluan rumah. Maafkan ama nak :(

Baca : Alhamdulillah Pindahan Rumah

Setelah pindah rumah ini, Sakha juga harus beradaptasi dengan rutinitas baru seperti bangun lebih pagi, mandi lebih pagi, plus sarapan harus lebih pagi juga. Karena jarak yang ditempuh dari rumah ke sekolahan Sakha juga jadi lumayan jauh. Pulang sekolah pun kadang saya merasa quality time saya sama Sakha kurang, karena kami sama-sama ngantuk dan bobok malam lebih awal.


Tapi saya percaya kalau ini semua masih di tahap adaptasi, lama-lama pasti kami akan menemukan ritme dan pola manajemen waktu yang tepat..hoho.. Saatnya weekend tiba, kebetulan hari Jumat malam ada temen di grup wa yang ngeshare tentang event bernama Wonderfield Festival yang berlokasi di Plaza Ambarukmo. Yang paling menarik adalah, banyak wahana permainan anak-anak disediakan gratis tanpa membayar. Langsung deh saya ajak Sakha dan ayahnya untuk kesana esok harinya.

Sebelum kesana saya sempatin kepo di dunia maya dulu lah tentang event Wonderfield Festival ini. Nah ternyata event ini merupakan acara pembuka rangkaian HUT ke 12 Plaza Ambarukmo. Event ini merupakan acara Mom & Kids Playground terbesar yang diselenggarakan oleh Plaza Ambarukmo semenjak berdiri di tahun 2006 lalu. Banyak bintang tamu ibu kota yang akan mengisi acara Talk Show di event ini, seperti Ghaida Tsurayya, Ringgo Agus Family, Baby Moonela dan Zara Leola. Selain acara talk show, banyak acara menarik lain yang disajikan seperti perform kreativitas dari berbagai sekolah TK di Jogja, aneka lomba untuk baby sampai dengan balita, aneka jenis workshop seperti painting batik, coloring pouch, fun yoga, robotic, dll. Semuanya gratis..hoho.. Ibu-ibu siapa disini yang ga suka gratisan? Sini ga tos sama saya..

Event ini berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 9 - 11 Maret 2018. Lokasinya ada di indoor plaza dan juga di outdoor. Kami memilih datang di hari kedua di hari Sabtu siang. Kebetulan stock susu UHT Sakha habis, jadinya sekalian sambil belanja aja.


Nyampe sana kami langsung menyerbu area indoor, yang terletak di atrium Plaza Ambarukmo. Disini terdapat panggung utama yang dikelilingi oleh stand-stand yang menjual berbagai kebutuhan si kecil. Selain itu terdapat berbagai jenis permainan seperti mandi bola, bermain pasir, dan mewarnai. Sakha paling demen karena disini ada maskot singa Paddle Pop. Dari rumah kan udah saya sounding kalau nanti Sakha bakal ketemu singa, nanti salim ya, Sakha ga boleh takut, gitu-gitu lah.. :D Alhasil dia berani foto bareng singa walaupun dengan wajah yang sangat tertekan.
Sakha dan singa
Sejujurnya Sakha ga tertarik dengan perform yang ditampilkan di panggung utama, karena apa? Karena ada permainan mandi bola. Yes, tersedia kolam mandi bola gratis yang lumayan besar dengan empat buah seluncuran di atrium plaza ini. Langsung dia kegirangan nyemplung ke dalam kolam. Kami berkunjung di siang hari, jadi jumlah pengunjung ga terlalu berdesak-desakan waktu itu. Sembari Sakha mandi bola, saya dan ayahnya menikmati perform di panggung utama.
Bocahe seneng
Karena jumlah pengunjung yang semakin membludak, maka membludak pulalah isi kolam mandi bola. Apalagi ga cuma anak seusia TK aja yang nyemplung, anak SD juga banyak yang nyemplung. Khawatir Sakha kegencet, akhirnya saya rayu supaya dia mentas keluar kolam bola. Ternyata proses negosiasi berjalan alot sodara, Sakha mau mentas kalau dia dibolehin main pasir kinetik.

Oke, langsung deh kami dudukkan Sakha ke stand pasir kinetik. Saya kira gratis dong ya sama kayak wahana mandi bola, ternyata harus bayar Rp. 30.000 dong..hehehe. Ya udah deh, demi Sakha tercinta apa sih yang enggak. Oh ya 30ribu ini si anak bisa main sepuasnya tanpa dibatasi jam. Trus bisa juga bolak-balik di hari yang sama, asal sticker tanda bukti yang ditempel di baju engga hilang. Hmmm, padahal di rumah Sakha juga udah punya mainan pasir kinetik, tapi ga papa deh, yang ini pasirnya lebih melimpah plus cetakannya juga lebih bervariasi.
Asyik main pasir
Baca : Sekarang Main Pasir Ga Harus Ke Pantai Lho..

Ajaibnya Sakha betah banget mainan pasir ini, sekitar sejam lebih. Mulai dari pengunjung sebelah-sebelahnya ramai sampe sepi lho tinggal Sakha aja. Dia demen banget soalnya pasirnya melimpah katanya, plus cetakannya juga lebih besar daripada cetakan di rumah. Selain ada bermacam-macam cetakan, terdapat pula macem-macem miniatur hewan sebagai pelengkap main pasir.

Sambil nemenin Sakha main pasir, saya juga dikit-dikit ngintip perform di panggung utama. Oh ya waktu itu juga ada sesi Mascot Time. Jadi event ini mempunyai maskot dua kelinci yang lucu bernama Wondi dan Wanda. Pengunjung anak-anak diminta menari bersama untuk dapetin hadiah permen. Seruu..

Setelah Sakha lumayan bosan, kami ajaklah dia di area outdoor, tepatnya di alun-alun pendopo Plaza Ambarukmo. Tapi lebih afdolnya kami foto dulu deh di area photo booth..hehehe..
Foto dulu yes
Hmmm ternyata area outdoor ga kalah kece dengan area indoor. Di area outdoor ini terdapat berbagai jenis stand makanan yang menarik. Selain itu juga terdapat panggung mini, outdoor playground, kursi-kursi bean bag plus wahana permainan gratis seperti istana balon untuk loncat-loncat dan kereta mini. Konsepnya seperti garden party gitu, kereeen..
Area outdoor
Sakha girang banget, langsung deh dia lari ke area istana balon untuk lompat-lompat. Mba-mba penjaga permainannya sangat ramah sama anak. Padahal cuaca kali itu lumayan panas lho, bisa menguras emosi dan tenaga. Bosen bermain lompat-lompat langsung deh Sakha minta naik kereta mini. Sakha ke area kereta mini ditemenin ayahnya, soalnya saya lagi ada perlu di stand go-jek untuk mengisi kuisioner biar dapet balon..wkwkwk.. Buat nyenengin anak lanang..

Wah senangnya, hari Sabtu ini kami bisa nyenengin Sakha dengan budget yang minim. Biasanya untuk main di istana balon plus naik kereta mini di JEC kudu merogoh kocek, sekarang di event ini bisa gratisan.. :D


Yang pengen kepo lebih lanjut tentang keseruan di Wonderfield Festival ini, bisa cek di instagramnya @wonderfield.festival ya. Walaupun eventnya udah selesai, siapa tau nanti ke depannya ada event serupa yang lebih menarik lagi. Yang pasti weekend kami sekeluarga sangat seru berkat event ini. Terimakasih Wonder Field.. Sampai jumpa lagi.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara