Jumat, 12 Mei 2017

# diy toys # mainan

Serunya Main Bareng Tipa Tupa

Sebenernya udah lama banget saya pengen nulis ini. Tapi karena kemarin saya sangat antusias menceritakan wisata keluarga kami ke Cimory dan di sekitar Ungaran sana, jadinya pending dulu cerita tentang permainan..hoho..


Siapa yang ga tau Tipa Tupa? Sayaaaa.. Yes, sebelumnya saya ga tau sebenernya Tipa Tupa ini apa atau siapa. Ceritanya saya ini adalah salah satu follower mom blogger gracemelia (Gesi) di instagram. Kebetulan waktu itu beliau lagi sharing hal parenting tentang kebiasaan menonton TV pada anak. Beliau 'yay' soal bolehin anak nonton TV asal beliau yang pilih acaranya plus mendampingi anaknya nonton TV juga. Nah acara TV yang direkomendasikan adalah Tipa Tupa yang tayang di Baby TV.
Sharing mba Gesi
Tipa Tupa ini sejenis karakter dalam acara TV. Mereka adalah dua orang cowok dan cewek yang memakai kostum warna warni yang lucu. Dalam setiap episode, Tipa Tupa mengajak kita untuk bermain imajinasi memanfaatkan objek-objek yang ada di sekitar kita, seperti selimut, kaos kaki, piring, panci, sapu, dll. Banyak banget gerakan yang mereka lakukan dalam memainkan objeknya. Gerakannya lambat, jadi si kecil pasti bisa memahaminya.

Ceritanya Aiden, anak mba Gesi ini demen banget sama acara ini. Bisa liat kan ekspresi cerianya di gambar. Aiden lagi asik mainin panci ngikutin gerakan yang diperagain Tipa Tupa. Seru banget kan. Nah karena saya ga punya tipi langganan Baby TV, akhirnya saya cari video Tipa Tupa di Youtube atas saran mba Gesi di instagram. Setelah liat videonya, ternyata bagus menurut saya. Langsung deh save as offline..

Setelah video Tipa Tupa tersimpan banyak, saya mengajak Sakha untuk menontonnya..hoho.. Gimana ekspresi Sakha? Dia demen banget. Pas pertama liat dia masih anteng. Selanjutnya dia mencoba mengikuti gerakan Tipa Tupa. Berhubung objek yang paling gampang adalah piring, saya langsung ambilin piring buat Sakha mainin. Sakha serius banget memperhatikan dan mengikuti gerakan di video.
Ngeng ngeng pake piring
Dengan objek piring ini bisa dimainkan jadi macem-macem. Bisa jadi pintu yang diketuk-ketuk, bisa jadi setir mobil, bisa jadi kaca, bisa jadi topi, dll. Sakha paling seneng mainin piring jadi setir mobil. Lama banget maininnya ga bosen-bosen..hahaha.. Emak jadi happy juga nih..

Selain menggunakan piring, ada episode lain dari Tipa Tupa yang memanfaatkan selimut dan kaos kaki sebagai objeknya. Dengan selimut kita bisa menjadikannya sayap. Kaos kaki bisa dijadikan aneka permainan tangan, seperti menirukan berbagai jenis bentuk hewan. Seru banget. Saya happy banget dampingin Sakha main Tipa Tupa ini.

Emeng bener kata Mba Gesi kalau tayangan Tipa Tupa ini direkomendasikan untuk anak-anak. Jadi bagi ibu-ibu semua yang lagi ga ada ide si kecil mau diajak mainan apa, nonton bareng Tipa Tupa ini bisa dijadikan pilihan lho. Jangan cuma ditonton, tapi praktekkan juga ya.. 

Kalau pengen coba ide permainan murah meriah yang lain, silahkan cek di link ini ya..

Selamat mencoba.. :D


Sumber gambar :
Tipa tupa : youtube
Aiden : instagram @gracemelia

2 komentar:

  1. Sakha pun terkena demam Tipa Tupa hahaha. Masih demen nggak? Aiden udah nggak begitu hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi..iya mba, dulu Sakha demen sama Tipa Tupa, sekarang demennya hey tayo hey tayo dia bis kecil ramah.. :D Aiden juga kan mba? hahaha

      Hapus

Follow Me @granitprihara