Jumat, 28 April 2017

# travelling

Kerlap-Kerlip Becak Lampu Ada Lho di Alun-Alun Bung Karno Ungaran




Ini adalah postingan lanjutan saya, masih tentang objek wisata di sekitar kota Ungaran. Ceritanya satu hari full di Ungaran ini akan kami manfaatkan untuk berjalan-jalan. Destinasi utama kami adalah Cimory Farm dan Cimory on The Valley. Kami main disana mulai pagi sampai siang..cerita lengkapnya sudah ada di postingan yang lain ya..


Pulang dari Cimory kami memutuskan untuk istirahat di hotel. Kasian juga Sakha udah capek banget habis totalitas main di Cimory. Pas kami leyeh-leyeh di hotel, sekalian kami cari-cari destinasi apa di kota Ungaran yang menarik untuk dikunjungi di malam hari. Berbekal googling, saya menemukan objek Alun-Alun Bung Karno Ungaran. Google bilang kalau banyak rumput disana, yaudah cocok buat Sakha jalan-jalan..hehehe.. Habis manghrib kami cuzz pergi kesana..

Alun-alun Bung Karno ini terletak di Kalirejo, Ungaran Timur. Perjalanan dari hotel C3 memakan waktu kira-kira 15 menit. Ekspektasi saya alun-alun ini bakal sepi soalnya google bilang kalau alun-alun ini termasuk bangunan baru. Ternyata pas mau masuk area parkiran alun-alun kami kesulitan, soale ramai bangeeet. Banyak banget orang yang "tumplek blek" disini..hoho..
 

Yuhuu, selesai parkir kami langsung memasuki area alun-alun. Ceritanya keadaan jalan malam itu becek karena bekas hujan yang turun di sore hari. Saya udah mbatin, "Wah sandal pasti bakal kotor nih kena rumput basah". Ternyata di area alun-alun ini terdapat jalan khusus pejalan kaki. Jadi kita tinggal ikutin aja track jalan itu buat muterin alun-alun tanpa menginjak rumput..

Ga disangka di alun-alun ini juga terdapat becak lampu. Yesss, becak lampu tu sejenis becak wisata yang tersohor di Alun-Alun Kidul Jogja (Alkid) itu. Becak ini didesain sedemikian rupa menyerupai berbagai bentuk hewan atau karakter. Selain dihiasi dengan kerlap-kerlip lampu, becak ini juga dilengkapi dengan sound system full music. Nah ceritanya saya udah lama dijanjiin ayah Sakha mau diajak ke Alkid itu, tapi belum kesampaian sampe sekarang karena males macetnya.. :D Akhirnya keturutan naik becak lampu ya di alun-alun Bung Karno Ungaran ini..hoho..

Dengan membayar Rp. 20.000 kami bisa mengelilingi alun-alun ini menggunakan becak lampu sebanyak 2x putaran. Ceritanya kami dapet becak berbentuk angsa, dimana letak pedal kayuhnya terdapat hanya di bagian kursi belakang saja. Alhasil ayah Sakha doang yang kayuh becaknya, saya sama Sakha duduk di depan dengan bahagia tanpa kecapekan mengayuh.. :D Kata ayah Sakha kayuh becak ini ga berat kok, mungkin sama pemiliknya emang udah dimodifikasi supaya enteng..

Kami bahagia banget naik becak lampu ini, terutama Sakha. Dia heboh nunjuk-nunjuk becak lain yang juga kerlap-kerlip. Melewati area air mancur Sakha juga seneng banget, heboh ga berhenti nunjuk-nunjuk ke air mancur.. :D

Ga seperti di Alkid yang rute becaknya adalah di luar area alun-alun, di alun-alun Bung Karno ini rute becak lampu adalah di dalam alun-alun, jadi ga terganggu dengan lalu lintas motor atau mobil. Ga terasa sudah dua kali putaran ayah Sakha mengayuh becak ini. Sebelum turun, kami minta tolong kepada mas yang nyewain becak untuk memfoto kami..hehehe.. Maaf ya mas, maklum ini pertama kalinya kami naik becak lampu, jadi ya agak norak.. :D
Naik becak angsa
Kalau ini ga keliatan angsanya
Puas menaiki becak lampu, Sakha minta untuk naik kereta, karena pas muter-muter tadi Sakha lihat penampakan kereta kelinci. Yap, di alun-alun ini terdapat kereta kelinci alias kereta mini yang bisa dinaiki ibu dan anak saja. Dengan membayar Rp. 10.000, penumpang bisa berkeliling menggunakan kereta kelinci dengan rute yang agak jauh daripada rute menggunakan becak. Selain itu si anak juga mendapatkan balon lho.. Sakha happy banget dan pilih balon berwarna merah..
Naik kereta kelinci
Ternyata rute kereta ini keluar dari area alun-alun, tapi tetep ga terlalu jauh dari alun-alun kok, jadi masih aman. Selama menunggu saya dan Sakha naik kereta kelinci, ayah Sakha menikmati es jeruk peras yang dijual di dalam alun-alun. Di dalam alun-alun ini terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Selain itu juga banyak pedagang yang menggelar barang dagangan yang berupa peralatan rumah tangga atau mainan.. Lengkap banget kan..

Bagi teman-teman yang lagi liburan di Ungaran, ga ada salahnya untuk menikmati naik becak lampu saat malam tiba di Alun-Alun Bung Karno Ungaran ini. Kalau ga pengen naik, ya sekedar leyeh-leyeh di rumput hujau di area air mancur alun-alun ini juga mengasyikkan lho.. Selamat berlibur ya.. Sampe jumpa di destinasi berikutnya.. :)

Sumber gambar :
Alun-alun Ungaran :  http://scontent.cdninstagram.com/t51.2885-15/s480x480/e15/11313254_106468023022636_880792793_n.jpg?ig_cache_key=
OTk1NjAxMzg2NjU3MzU0MDgw.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara