Sabtu, 22 April 2017

# kuliner

Hidangan Lengkap di Sultan Agung Cuisines Jogja

Hai-hai..pernah ga waktu di Jogja kalian lewat Jalan Sultan Agung? Nah kebetulan rute ini sering banget kami lewati kalau mau ke Jalan Malioboro. Di deretan Jalan Sultan Agung ini, selain ada resto Pizza Hut, ada pula resto yang menarik perhatian. Namanya Sultan Agung Cuisines. Karena di suatu malam yang galau kami pengen mencoba makan sesuatu yang baru, akhirnya si mamas tersayang alias ayah Sakha mengajak kami maem disini. Padahal tiap lewat sini saya selalu minder, soale kayaknya tempat makan disini mewah dan mahal.. Let's see..


Pas nyampe di parkiran, bisa ditebak kalau yang berjajar di tempat parkir adalah para mobil. Yap, waktu itu kami melihat hanya sedikit motor yang terparkir. Tempat parkir mobilnya pun ga terlalu besar. Masuk area resto kami disambut bangunan tua zaman Belanda yang telah direnovasi dengan arsitektur yang modern dan mewah. Resto ini luas banget tempatnya.. Lega lah..
Sakha di depan pintu
Resto ini memiliki dua lantai, lantai satu untuk non smoking area dan lantai dua untuk smoking area. Terdapat area non AC dan full AC juga. Kami memilih duduk di lantai bawah bagian tengah yang non AC. Sakha pun saya dudukkan di baby chair supaya dia anteng. Saya liat sekeliling, rata-rata yang makan disini tuh keluarga besar. Jarang banget keliatan yang makan cuma berdua atau bertiga kayak kami..haha..
Duduk sambil liatin lampu
Mas waiters pun datang memberikan menu. Ternyata di resto ini menyediakan menu yang lengkap, mulai dari Indonesian Food, Chinese Food sampai Western Food. Range harganya lumayan mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 70.000. Wah sayang banget saya ga foto menu detailnya.. :(
Menu yang terfoto
Waktu itu kami memilih membeli Sapo Tahu Ayam, Jamur Crispy, Oseng Kangkung, dan Es Teh. Setelah menu pesanan kami datang, ternyata porsinya banyak banget cui..
Menu pesanan datang
Selain porsinya mengenyangkan, rasanya juga enak. Sakha demen banget sama si Jamur Crispy. Si Jamur dicocol saos tomat dan saos sambel emang bikin mulut ga mau berhenti memakannya..

Nah ceritanya selama nunggu makanan dateng, saya iseng-iseng browsing tentang Sultan Agung Cuisines ini di mbah Google. Ada beberapa food blogger yang bilang kalau pelayanan disini kurang memuaskan dan waktu tunggu makanan datang tuh lama banget. Ternyata itu ga terbukti, soale mba-mas waitersnya ramah, plus makanan pesanan kami waktu itu cepet datengnya..

Di meja sebelah kami ternyata ada keluarga besar yang lagi merayakan ulang tahun anaknya, jadi suasananya rame banget. Mba-mas waiters juga bersedia berkali-kali dimintai tolong mengambil foto.

Di bagian belakang resto, kata ayah Sakha terdapat taman dan kolam. Bikin suasana jadi lebih adem kalau kita duduk di area dekat taman. Bikin acara kumpul keluarga lebih seru kan..

Yap, emang bener lah resto ini cocok untuk acara kumpul keluarga besar. Lain kali kalau ada rombongan keluarga dari Blitar atau dari Probolinggo datang ke Jogja, bakalan seru pasti kalau diajak makan disini. Selain tempatnya yang luas dan lega banget, pilihan hidangannya juga lengkap dengan harga wajar. 

Atau bagi temen-temen yang lagi ke Jogja bareng keluarga besar, ga ada salahnya lho untuk menikmati hidangan kuliner disini. Selamat mencoba ya..

Oh ya kalau temen-temen lagi di Jogja trus pengen menu ala-ala Jepang jangan lupa mampir ke Oki Katsu ya.. Atau kalau pengen menu berbau mie bisa mampir ke Sendok Bebek atau Yamie Panda.. Selengkapnya klik link di bawah ya..





UPDATE APRIL 2019
Lapor, resto ini pada akhirnya tutup! Jujur aja setiap lewat resto ini parkirannya sepi, bisa disimpulkan kalau resto ini jarang dikunjungi orang. Resto ini resmi berganti menjadi Mc Donald's Sultan Agung. Ajaibnya pengunjungnya ga pernah sepi..hehehe..



Ringkasan :
Nama : Sultan Agung Cuisines
Lokasi :
Jl. Sultan Agung No.24, Wirogunan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151
Jam buka : 10.00 - 22.00 
Range harga : Rp. 10.000 - Rp. 70.000
Porsi : Kenyang banget
Rasa : Enak
Rating : 4.5/5 

2 komentar:

Follow Me @granitprihara