Senin, 10 April 2017

# review # review hotel

C3 Hotel, Hotel Pilihan di Ungaran

Siapa yang tau kota Ungaran? Saya aja baru tau kota ini beberapa waktu lalu..hehehe.. Ceritanya di akhir bulan Maret keluarga kecil kami merencanakan akan berwisata ke kota Ungaran. Mau apa sih di Ungaran sana? Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk mengunjungi Cimory The Valley dan Cimory Farm..hoho.. Pasti udah tau kan apa itu Cimory? Yupii..doi adalah salah satu merk yogurt yang paling terkenal di Indonesia.. Selengkapnya bisa dibaca di postingan saya yang lain ya.. :D

Baca : Mau Kasih Makan Sapi dan Kelinci? Ke Cimory Farm Aja..

Ceritanya akhir Maret ini saya ultah, jadi ayah Sakha pengen ngajak jalan-jalan sebagai kadonya..hehe.. Makasih ayah.. :* Tapi tapi tapi abis itu saya ditinggal beliau untuk dinas ke Bali selama seminggu. Masih ingat kan cerita saya tentang ditinggal dinas suami untuk pertama kalinya.. nah kayaknya bakal ada yang kedua, ketiga atau seterusnya nanti ditinggalnya.. *resiko istri programmer :(


Oke, ceritanya pak suami ga pengen ngelaju alias pulang pergi Jogja - Ungaran. Akhirnya diputuskanlah untuk menginap di hotel supaya beliau bisa istirahat. Kami berencana akan berangkat hari Jumat malam dan akan pulang ke Jogja hari Minggu pagi, jadi kami rencana booking hotel untuk dua malam. Nah setelah cari-cari hotel di agoda, nemulah hotel C3 ini. C3 adalah singkatan dari Clean, Cool and Comfortable. Kebetulan saya lagi dapet voucher potongan 10% dari agoda, mayan bisa dimanfaatkan. Total kami membayar Rp. 900.000 untuk menginap dua malam di kamar bertipe Deluxe.

Kami nyampe di hotel ini sekitar pukul 22.30. Hotel C3 terletak di pusat kota Ungaran, dekat dengan minimarket dan banyak tempat makan di sekitarnya. Hal tersebut merupakan salah satu alasan kami memesan hotel ini. Untuk tamu yang menginap di hotel ini dianjurkan untuk parkir di parkiran dalam. Selesai parkir ayah Sakha langsung menuju lobby untuk check in. Petugas memberikan kunci kamar yang berupa kartu. Kami mendapat kamar nomer 301. Di lantai 3 sana..hoho.. Yuk mari kita review hotel ini seperti waktu saya review Same Hotel dulu di Malang..


Lobby
Lobby hotel ini termasuk kecil. Di sekitar lobby cuma ada satu set sofa dengan design mewah untuk mempercantik interior ruangan. Hotel ini sepertinya ga menyediakan jasa bellboy, karena waktu pagi, siang dan sore saat kami melewati lobby ga terlihat penampakan bellboy. 
Lobby hotel yang minimalis
Kursi dengan design unik
Dengan ruangan yang ga terlalu luas dan minimnya kursi untuk duduk, ya bisa dipastikan kita ga bisa leyeh-leyeh di area lobby ini. Di sebelah area lobby terdapat lorong yang menghubungkan lobby dengan ruang pertemuan serta kamar-kamar.
Design lorongnya asik
Kamar
It's not our lucky day, because kami dapet kamar tanpa jendela. So, jika kamu berniat menginap disini, jangan lupa saat booking kasih note untuk minta kamar yang ada jendelanya. Selain ga ada jendelanya, kamar kami ini juga terletak di lantai 3. Mana di hotel ini ga tersedia lift, alhasil mayan capek buk soalnya kita naik sambil gendong Sakha plus bawa tas besar.

Okay setelah perjalanan menaiki banyak anak tangga akhirnya kami senang kepalang sudah berhasil melihat pintu kamar kami. Langsung deh habis nge 'tit' kartu kami langsung masuk.. Viola ini lah penampakan kamar yang kami pesan..
Lemari tanpa pintu
AC jadul
Meja design jadul dengan LCD tivi
Yaaap, kamarnya terkesan sangat biasa dan standar. Pas masuk kamar ini saya rasanya anyel banget, merasa ini kamar kok overprice banget. Sedih dong, beda banget rasanya kayak di Same Hotel Malang dulu..huhu..

Mekipun kamar ini memiliki arsitektur yang biasa, namun fasilitas di kamar ini bisa dibilang lengkap. Ada rak pakaian, meja memanjang, kursi kecil, TV layar datar, AC, bed, cermin besar, teko pemanas air, hair drier, telepon, air mineral lengkap dengan kopi teh serta gula. Yang paling penting adalah, nyampe sini saya langsung bisa tidur nyeyak tanpa ketap ketip..hoho..

Paginya saya dan keluarga bisa duduk-duduk di teras kamar sambil menikmati udara Ungaran yang sangat sejuk. Sakha demen banget leyeh-leyeh disini. Sambil nemenin Sakha leyeh-leyeh kami ngenet di hp sambil menikmati fasilitas free wifi di hotel ini.
Sakha demen main disini
Parkiran tampak atas
Yap, adanya tanaman gantung membuat suasana hotel ini menjadi adem. Dari atas lorong kamar ini kita bisa melihat parkiran mobil..wkwkw.. Tapi kalau kita dapet kamar yang menghadap depan, kita bisa melihat penampakan gunung Ungaran lho..

Bathroom
Setelah saya agak dikecewakan dengan kamar hotel ini yang terasa overprice, ditambah pula melihat kamar mandi yang ada sedikit sarang laba-laba,  bikin saya semakin shock. Hahaha.. Ya kayaknya kamar yang kami tempatin ini jarang laku mungkin ya, jadinya perawatannya juga ga bisa maksimal. Di lantai kamar mandi ini juga ada kotoran yang ga bisa hilang, seperti kayak bekas kesiram cairan aneh gitu.
Sedikit sarang laba-laba di pojokan
Lantai yang kotorannya ga bisa ilang
Lepas dari keadaan kamar mandi yang 'seperti ini', fasilitasnya lengkap kok, ada air panas, wastafel, sabun padat, sabun cair, shampoo, sikat gigi, odol, cutton bud, handuk dan keset. Untuk sabun cair dan shampoonya menggunakan dispenser yang udah tertempel di dinding, jadi tinggal tekan aja kalau mau pake. Oh ya di kamar mandinya hanya memakai shower kecil, jadi ga pake shower besar yang udah nempel di atas itu.
Dispenser sabun dan shampoo

Bed
Bed di kamar ini menggunakan ukuran queen size, sama kayak bed di rumah. Bednya ga terlalu tinggi, bikin Sakha mudah naik turun. Yang agak unik menurut saya kok ga disediakan guling ya, malah disediakan bantal tambahan dari ukuran kecil ke besar.
Bed yang ga terlalu tinggi

Breakfast Buffet
Untuk menikmati sarapan pagi, pengunjung harus menuju area restorasi. Nah area resto ini merupakan resto yang dibuka untuk umum dan dibuka selama 24 jam. Letaknya tepat di sebelah hotel C3 ini. Nama restonya adalah Warung Sejolie.
Warung Sejolie tampak depan
Dua hari berturut-turut menu sarapannya pasti berbeda alias variatif. Rasanya menurut saya enak. Sakha lahap banget maem bubur ayamnya. Sedangkan saya paling demen menu nasi sotonya, sedangkan ayah Sakha doyan nasgornya.

Nah, sayangnya breakfastnya ini jarang direfill. Jadi kayak dijatah gitu, misal kita dateng kesiangan ya otomatis bakal kehabisan lauk-lauk yang enak tadi..hehehe. Sarapan hotel umumnya menyediakan makanan kecil alias snack, nah kebetulan di hotel ini ga menyediakan. Tapi, di resto ini disediakan baby chair lhoo..yang tentunya sangat membantu tamu yang memiliki baby. Sakha juga pake baby chairnya..ehehe.. Selain itu resto ini memiliki arsitektur yang menarik yang tentunya menjadi nilai plus tersendiri.
Sarapan dulu
Arsitektur resto yang semi industrial

Service
Overall service di hotel ini sangat memuaskan. Proses check in dan check out berjalan cepat. Petugas kebersihannya pun komunikatif dan ramah. Saya request tambahan keset juga langsung direspon.

Selain itu saat kami dilanda kelaparan di siang hari, kami memesan makanan di bagian restonya. Saya memesan nasi capjay, ayah Sakha memesan nargor jawa. Rasanya sangat enak dan respon petugas restorasinya juga cepat.

What's Near The Hotel?
Menurut saya hotel ini letaknya sangat strategis. Selain karena terletak di tengah kota Ungaran dan di pinggir jalan besar, di sekitar hotel ini juga banyak terdapat minimarket dan tempat makan.

Kalau pengen ke minimarket, tinggal nyebrang jalan aja ada Alfamart. Kalau pengen beli maem, tinggal ke resto hotel atau ke tempat makan lain seperti KFC dan gubug makan Mang Engking. Perjalanannya ga sampe 5 menit.

Untuk ke Cimory sendiri diperlukan waktu sekitar 20 menit dari hotel. Sedangkan untuk ke Alun-alun Bung Karno Ungaran kira-kira memakan waktu 15 menit dari hotel.

Baca : Kerlap-Kerlip Becak Lampu Ada Lho di Alun-Alun Bung Karno Ungaran

Others
Hotel ini tidak memiliki kolam renang, yang ada cuma kolam ikan. Sakha demen banget mantengin kolam ikan di dekar parkiran. Hotel ini memiliki arsitektur minimmalis, dilengkapi dengan furniture yang menarik. Ga heran kalau di area lorong-lorong atau dinding-dinding hotel terdapat hiasan dinding berupa foto atau quote yang sangat otentik. Melihat dan membacanya bikin mesem-mesem sendiri lho..
Quote di dalam resto
Foto jadul di lorong hotel
Quote di tangga
Quote di tangga lagi
My favorite quote
Karena furniture yang unik itulah, hotel ini asik juga buat dijadikan tempat selfie atau wefie..hehehe.. Yuk mari emak Sakha wefie sama Sakha dulu..
Sakha foto sama kursi asik
Wefie di depan hotel..ckckck..

***

Okay, overall itulah hal-hal yang bisa saya tulis tentang C3 Hotel kali ini. Nah, kebetulan sebelum checkout saya sempat foto pricelist kamarnya nih. Harga tersebut adalah harga offline. Cekidot ya..
Pricelist kamar hotel
Nah untuk kalian yang pengen booking hotel, supaya dapet harga yang lebih murah disarankan booking via online aja lewat situs semacam agoda, traveloka atau pegi-pegi.com. Nah kami dapet harga 400 ribu untuk kamar Deluxe, sedangkan harga offlinenya 600 ribu.. Mayan banget tho selisihnya buat beli bensin.. :D

To sum up, sejujurnya saya merasa harga hotel ini agak overprice. Kayaknya di Ungaran ga terlalu banyak tersedia hotel besar, makanya C3 Hotel ini memiliki harga yang 'lumayan'.  Overall saya kasih 4 bintang dah dari 5 bintang..hehehe.. Selain karena hal yang saya sebutkan di atas, ternyata hotel ini memiliki tempat parkir mobil yang terbatas. Pernah kami kehabisan parkiran di dalam, akhirnya musti parkir mobil di parkiran depan hotel. Tapi untuk segi fasilitas, tidak diragukan lagi, hotel ini memiliki fasilitas yang bagus.

Ringkasan :
Nama Tempat : C3 Hotel Ungaran
Alamat : Jalan Diponegoro No. 233, Genuk, Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah 50512
Range harga kamar : Rp.400.000 - Rp. 700.000 (online)
Pros : Lokasi strategis di pusat kota, arsitektur hotel yang menarik, toiletries yang lengkap, menu sarapan variatif, tersedia restoran yang buka 24 jam dan staff yang sangat ramah
Cons : Parkiran mobil yang sempit, terdapat kamar yang tidak memiliki jendela, tidak memiliki lift
Rate : 4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara