Kamis, 08 Agustus 2019

# kuliner

911 Gelato Yang Hits di Srengat Blitar

Lebaran tahun ini alhamdulillah kami bisa mudik. Tahun lalu ga bisa mudik kan karena berdekatan dengan momen lahiran Sakhi. Mudik ke kampung halaman saya di Blitar berarti saatnya mencoba kuliner baru yang lagi hits disana.

Di suatu sore hari yang cerah, saya, pak Yayan, Sakha dan Sakhi beserta kakak dan kakak ipar saya piknik ke Maliran Deer Feeding buat nyenengin Sakha yang demen banget kasih makan rusa. Pulang dari sana kakak ipar saya mengajak mampir ke kafe gelato yang katanya recommended. Harga murah rasa enak banget gitu katanya, cuz dah kami kesana.


Nama kafenya adalah 911 Coffee Gelato, bertempat di kota Srengat, ga jauh dari Maliran. Lokasi tepatnya di Jalan Mastrip no 7. Kami nyampe sana sekitar pukul 16.00. Karena masih nuansa lebaran, pengunjung kafe waktu itu ramai banget. Terdapat area tempat duduk outdoor dan indoor. Syukurlah kami nemu tempat duduk indoor, walaupun agak mojok tapi setidaknya tidak bau rokok.
Dapat tempat di balik jeruji besi
Kafe gelato ini sangat instagramable. Banyak spot menarik untuk berfoto. Furniturenya juga dibuat minimalis bernuansa industrialis. Kami memilih tempat duduk mojok di area penjara. Yes, kami berasa dikurung di dalam terali besi. Sakha demen banget..wehh..
Foto dalam penjara
Selain furniture yang industrialis, pernak pernik yang ada di kafe ini juga kekinian banget. Terdapat bunga artificial topiary mirip barang dagangan saya , selain itu ada lampion dan lampu kerlap kerlip khas tumblr. Semua bikin pengunjung makin betah berlama-lama disini.

Di area tempat duduk lain terdapat spot London Telephone, yang mirip kayak di Transmart itu. Ga lupa terdapat boneka Teddy Bear raksasa yang siap menyambut di pintu masuk utama, lengkap dengan kursi kayu sebagai dudukan pengunjung yang ingin berfoto.
Spot foto wajib
Baca : Keseruan 4 in 1 di Transmart Maguwo Yogyakarta

Sebelum duduk kami meminta menu di bagian kasir. Menu yang tersedia disini adalah menu khas Italia. Untuk menu makanan berat tersedia Nasi Chicken Blackpepper, Nasi Chicken Brown Mayo, dan Nasi Red Hot Chili Chicken. Untuk menu cemilan tersedia mulai dari spagetti, pizza, onion ring, pisang bakar sampai fried fries. Kalau mau pesen gelato nya bisa langsung tunjuk ke kasir tanpa nulis dulu di kertas. Kalau mau pesan menu lain sebaiknya nulis di kertas dulu.
Manu makanan berat
Untuk gelato kami pesan rasa Chocholate, Cappucino dan Passion Fruit. Harga gelato per scoop nya Rp. 8.000, sedangkan kalau langsung pesan dua scoop dihargai Rp. 15.000. Cukup terjangkau kan. Rasa gelato disini menurut saya enak banget, gak eneg sama sekali. Gelato rasa Passion Fruit alias rasa buah markisa ini menjadi juara dari gelato yang kami pesan saat itu. Seger banget! Kalian harus coba..
Rasa passion fruit, paling enak!
Oh ya kalau disuruh ngabisin lima scoop saya masih sanggup lho, ya karena ga eneg. Beda banget rasanya sama gelato De Classe yang menurut saya agak berat rasa susunya.

Untuk mengganjal perut kami memesan beberapa makanan berat dan cemilan. Berikut menu lengkapnya ya. Harganya cukup bersahabat untuk sekedar ngemil cantik. Kan ga sering-sering juga tho..hehehe..
Menu pizza
Menu cake
Menu pancake
Menu cemilan
Menu spagetti
Untuk menu minumannya pun sangar bervariasi, mulai dari kopi-kopian, smothies hingga thai tea..hehehe.. Thai tea dimana-mana gaes.
Menu tea
Menu latte
Menu thai tea
Menu smothies
Kami memesan spagetti, Nasi Chicken Blackpepper dan fried fries. Kami menunggu lumayan lama sekitar 45 menit sampai pesanan tiba semua. Yang paling lama adalah saat menunggu spagetti selesai dimasak. Dugaan kami ya mungkin karena masih suasana lebaran jadinya karyawannya shift-shift an jadwal libur.

Porsi makanan yang kami pesan lumayan bikin perut kenyang. Tanpa ba bi bu langsung kami hap semua deh maemannya. Sakha sangat demen sama kentang goreng BBQ nya. Sakhi juga maem itu btw. Rasa makanan di kafe ini menurut saya acceptable, cuma agak concern sama penampilan menu nasi nya..hehehe..
Spagetti yang mengenyangkan
Kentang goreng
Nasi Chicken Blackpepper disajikan dalam mangkuk kaca transparan. Terkesan kurang 'wah', karena wadahnya mirip kayak mangkuk hadiah sabun cuci piring..hehehe.. Tapi it's okay karena rasa nasinya cukup oke, ga pelit saus.
Nasi chicken blackpepper
Buktinya saat kami datang kesini lagi, pak Yayan masih setia memesan menu Nasi Chicken Blackpepper. What kami kesini lagi? YES!!!

Jadi saat mudik di Blitar kurang lebih selama enam hari, kami mampir ke kafe ini tiga kali bro! Yang pertama pas pulang dari Maliran Deer Feeding itu, bareng pakdhe dan budhenya Sakha Sakhi. Yang kedua pas pulang dari tempat wisata baru di daerah Srengat juga, namanya Wisata Negeri Dongeng, bareng sama yangti dan yangkungnya Sakha Sakhi. Yang ketiga pas sebelum kami balik ke Jogja, semua ikutan dah diboyong menikmati gelato ini..hoho.. Kapan lagi gaes makan gelato, mengingat gelato di Jogja itu mihil bet.
Borongan ngicip gelato
Menu andalan yang kami pesan tetep gelato rasa Passion Fruit. Untuk makanan ya ga jauh dari spagetti, fried fries dan Nasi Chicken Blackpepper. Tapi waktu itu saya memesan menu tambahan Nasi Red Hot Chili Chicken. Menurut saya rasanya lebih enak dari Nasi Chicken Blackpepper. Sausnya mirip dengan saus pedas ayam DAC. Nampol banget!

Btw ada cerita lucu ketika memesan gelato. Saat karyawan perempuan yang melayani, gelato bener-bener ditimbang. Bolak balik ditambah-dikurang sampe nemu angka yang pas, 200 gram kalau ga salah inget. Pas saya tanya ke mbaknya, kok pas saya order kemarin porsinya ga sesedikit ini, si mbaknya bilang ini sudah sesuai timbangan gitu dengan nada rada jutek.

Saat kakak saya order lagi dan yang melayani karyawan laki-laki, gelatonya ga ditimbang gaes. Cuma dikira-kira aja, pokoknya ambil satu scoop ya udah ga ada sesi menambah dan mengurangi lagi. Dan saya jadi inget kalau kemarin pas saya order tuh yang nandangin karyawan laki-laki..hoho..ya mungkin kurang telaten ya untuk nimbang menimbang, jadi porsinya lebih banyak..

Overall, tempat ini cocok untuk destinasi wisata kuliner keluarga. Disediakan baby chair juga lho, ga perlu khawatir kalau bawa anak kicik. Di lokasi tempat duduk outdoor juga ada mural bergambar lego, bikin bocah juga betah berlama-lama disitu.
Sakha bersama favoritnya
So kemon ajak keluarga, saudara, pacar atau gebetan kesini..hohoho..


Ringkasan :
Nama : 911 Coffee Gelato 
Lokasi : Jalan Mastrip no 7, Srengat Blitar 
Jam buka : 09.00 - 22.00
Porsi : Kenyang
Rasa : Enak 
Rating : 4.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara