Jumat, 16 Agustus 2019

# travelling # wisata blitar

Outbond di Kesambi Trees Park Blitar

Kali ini saya mau flashback tentang pengalaman kami akhir tahun lalu saat rekreasi di area Kesambi Trees Park. Wow tempat apakah itu? Jadi Kesambi Trees Park ini adalah area taman pohon yang dikembangkan sebagai destinasi wisata di daerah penangkaran rusa Maliran. Kesambi Trees Park ini masih satu lokasi dengan penangkaran rusa Maliran. Jadi pengunjung ga cuma bisa kasih makan rusa, lebih dari itu pengunjung bisa juga ngadem plus berfoto ria di area Kesambi Trees Park. Banyak banget spot foto instagramable disini.


Kami dapat info tempat ini seperti biasa dari pak dhe dan budhe Sakha Sakhi. Mereka bilang Sakha pasti demen banget diajak kesini, karena ada area playground outbond juga untuk anak-anak. Sakha tipe anak outdoor, jadi pasti girang diajak kesini.

Tiket masuk area ini seharga Rp. 10.000 untuk orang dewasa. Untuk anak-anak cuma bayar Rp. 5.000 saja. Kalau Sakhi masih gratis saat itu..hehehe.. Setelah memarkir kendaraan, pengunjung bisa memilih akan masuk lewat pintu utama Trees Park atau langsung menuju penangkaran rusa. Sebenernya kami sempat kebingungan disini, karena waktu itu belum ada tanda masuknya lewat mana.

Karena kami penasaran dengan Park nya, yaudah deh lewat pintu utama saja. Ga berjalan lama dari area parkiran, kami sudah disambut dengan gapura kayu. Bentuknya mirip kayak gapura yang ada di drama korea kolosal Jang Geum. Pas masuk juga kaget juga, semua area ditumbuhi dengan pohon besar dan teduh. Sepertinya pohon Kesambi. Banyak juga daun-daun mengering bertebaran di tanah.
Pintu masuk Kesambi Trees Park
Banyak banget spot foto instagramable disini, tentunya spot-spot tersebut terbuat dari kayu pohon. Paling banyak kami temuin spot foto berbentuk frame. Kami ga melewatkan waktu untuk berfoto. Mumpung ga rame pengunjung, mungkin karena jam-jam siang habis Jumatan.
Spot foto frame
In frame lagi
Selesai berfoto ria kami lanjut ke area utama tujuan kami, yaitu playground! Dari rumah Sakha udah kami sounding mau outbond jadinya dia udah ga sabar banget. Permainan outbond ini dibilang sangat menantang keberanian si kecil. Selain spot-spot foto yang terbuat dari kayu, permainan outbond ini juga semuanya terbuat dari kayu. Mulai dari perusutan, panjat tebing, halang rintang, sampai sejenis permainan flying fox, semua terbuat dari kayu. Keren!
Main tali biar berani
Jembatan kayu
Sakha mencoba semua permainannya tanpa terkecuali. Orang tua sebaiknya mendampingi, demi keamanan. Sementara Sakha main sambil ditemenin ayahnya, saya leyeh-leyeh sambil ngemong Sakhi. Disini banyak disediakan kursi kayu untuk beristirahat, dilengkapi dengan meja juga untuk bersantai.

Waktu itu cuaca agak mendung jadinya banyak nyamuk berterbangan dan ga sungkan menghisap darah kami. Kami udah bawa stok cemilan dari rumah, jadinya sambil leyeh-leyeh ya ngemil. Kalau pengunjung pengen beli makanan juga tersedia stand makanan minuman di dalam Park.

Saya mengira kalau pengunjung tempat ini cuma orang tua yang membawa anak kecil saja, ternyata banyak juga muda mudi yang melepaskan penat disini. Tentunya dalam hal positif ya. Kebetulan waktu itu banyak muda mudi yang menenteng kamera DSLR, rupanya lagi ada sesi pemotretan produk gaes. Ada beberapa sesembak juga yang lagi foto-foto produk fashionnya berlatar Kesambi Trees Park ini.

Sudah mulai capek beroutbond ria, Sakha mengajak memberi makan rusa. Jangan lupa cuci tangan dan kaki dulu. Pastinya tangan dan kaki akan kotor menghitam karena bekas pasir dan debu yang menempel pada permainan. Untungnya banyak disediakan kran-kran air untuk cuci tangan. Toilet juga tersedia disini, tenang saja.

Sayangnya waktu itu untuk memberi pakan rusa harus kembali ke area luar dekat parkiran. Kami ga menemui penjual pakan di area dalam Park. Jadinya lumayan jalan agak jauh untuk memberi pakan rusa. Tapi Sakha tetap happy kok. Pakan rusa berupa kacang panjang ini diharga Rp. 2.000.
Memberi pakan rusa
Setelah selesai membeli pakan, langsung dah kami berburu rusa. Waktu itu rusanya ga terlalu garang, jadinya Sakha berani turun mendekat. Lihatlah betapa girangnya dia.
Happy banget kamu le!
Ga terasa waktu sudah sore. Oh ya tempat ini tutup pukul 16.00. Tampaknya kami adalah pengunjung terakhir waktu itu. Akhirnya kami menyudahi petualangan di Kesambi Trees Park, selanjutnya mari kulineran di kafe gelato kekinian di kota Srengat!

Baca : 911 Gelato Yang Hits di Srengat Blitar

Tempat ini recommended untuk area destinasi keluarga. Cuman pas terakhir kesana tempat ini agak kotor karena sampah tidak dibuang pada tempatnya. Semoga bisa lebih terawat lagi. Aaamiin.. So ayo ajak keluarga kesini!


Ringkasan :  
Nama Tempat : Kesambi Trees Park
Alamat : Desa Jatilengger Maliran, Kec. Ponggok, Kab. Blitar 
Harga tiket masuk : Rp. 10.000 dewasa, Rp. 5.000 anak-anak
Harga pakan rusa : Rp. 2.000 
Rute : Dari pertigaan Tugurante, belok kanan, ikuti tikungan kemudian ambil kanan. Kemudian masuk gapura bertuliskan 'Wana Wisata Maliran" (patung rusa) 
Rate : 4.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara