Rabu, 25 April 2018

# buku # review

Review Buku Cerdas Bersama Piko

Banyak cara mengenalkan objek tertentu kepada si kecil. Selain dengan cara menunjukkan objek aslinya langsung kepada si kecil, kita juga bisa menggunakan media buku sebagai alat bantu. Nah ceritanya di usia tiga tahun ini Sakha udah hafal banget nama-nama buah, sayur, alat transportasi, hewan, dang benda-benda di sekitar rumah. Mungkin karena sejak usia satu tahun Sakha udah saya kenalin objek-objek tersebut lewat buku pertamanya yang mungil.

Baca : Buku Pertama Sakha Kayak Gimana Ya?

Nah kebetulan Sakha waktu itu belum begitu hafal dan mengerti tentang anggota tubuh. Biasanya pas mandi udah sering saya dongengin tentang anggota badan ini, mungkin kurang masuk ke dia karena dia lebih fokus main air. Akhirnya pas saya beli buku tentang profesi terbitan Tiga Serangkai di Tokopedia beberapa waktu lalu, sekalian saya cari-cari buku tentang anggota badan.

Baca : Mengenalkan Profesi Pada Anak Lewat Buku Tiga Serangkai

Akhirnya nemulah buku Cerdas Bersama Piko seri mengenal Anggota Tubuh. Di keterangan covernya, buku ini dilengkapi stiker gitu. Saya bayanginnya kita bakal bisa nempel-nempel gambar anggota tubuh gitu. Tapi ternyata stiker yang disediakan itu berupa stiker gambar bintang yang berguna sebagai reward gitu. Jadi saat anak telah berhasil menyelesaikan aktivitas mengenal anggota tubuh di satu halaman, maka stiker reward itu bisa ditempel.
Seri mengenal Anggota Tubuh
Stiker bintang sebagai reward
Yes di dalam buku ini terdapat banyak jenis aktivitas yang sangat cocok untuk permainan si kecil. Buku seharga Rp. 32.000 ini terdiri dari 32 halaman, plus stiker bintang. Aktivitas dalam buku ini bermacam-macam, seperti mencocokkan anggota tubuh dengan fungsinya, mewarnai, menggambar, menebalkan pola, menebalkan kata, menghitung dan mencari jejak. Seru sekali kan.
Salah satu isi halaman buku
Part yang Sakha suka
Baca : Belajar Mewarnai Plus Mengenal Warna, Siapa Mau?

Pas Sakha mainin buku ini dia demen banget sama part mencocokkan gambar. Jadi terdapat kumpulan gambar di sisi kanan dan kiri, tugas Sakha adalah menghubungkan gambar yang cocok dengan garis. Walaupun Sakha belum mahir dalam menggambar garis alias masih mletot-mletot gitu tapi dia happy banget. Tambah happy saat part nempelin stiker reward itu. Dia antusias nempelin stiker itu di tempat yang udah disediakan di bagian bawah buku, walaupun nempelinnya belum rapih sih.. :D

Dengan buku ini Sakha bisa lebih mengenal macam-macam anggota badan beserta fungsinya. Selain itu, dia juga bisa ngerti tentang benda-benda yang berhubungan dengan anggota badan. Misalnya topi dipake di kepala, gelang dipake di tangan, kacamata dipake di mata, etc. Dia juga bisa ngerti kalau bentuk anggota tubuh manusia sama hewan tuh berbeda. Misalnya kaki bebek tuh ada selaputnya gitu.

Selain itu kemampuan motorik tangan Sakha juga bisa terasah, karena Sakha belajar bagaimana menggambar garis, mewarnai dan menempel stiker. Sampai sekarang Sakha suka sekali kegiatan tempel-tempel stiker.

Baca : Main Tempel-Tempel Stiker Yuk

Menurut saya buku ini recommended banget buat dimiliki. Cocok untuk anak usia dua tahun ke atas. Anak bisa anteng saat menyelesaikan aktivitas-aktivitas dalam buku ini. Jangan lupa kita ikut mendampingi ya.. Oh ya selain seri mengenal Anggota Tubuh, terdapat juga seri lain seperti mengenal Alat Transportasi, Buah, Makanan Favorit, Rumah dan Sayur. Saya pernah liat buku Cerdas Bersama Piko ini dijual secara paket gitu di online shop, kalau ga salah inget harganya Rp. 155.000 bisa dapet 6 buku dengan seri yang saya sebutkan tadi. Jatuhnya lebih hemat kan daripada beli bukunya satu-satu.. :)

Yuk, mari membaca buku bareng si kecil..


Sumber gambar :
Judul : http://www.parcelbuku.net/wp-content/uploads/2016/09/Cerdas-Bersama-Piko.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara