Rabu, 18 April 2018

# blog # curhat

Ganti Template Blog

Halo halo bagi pembaca setia blog saya pasti kaget ya soalnya tampilan blog saya tiba-tiba berubah. Drastis lagi, dari tema yang hitam gelap tiba-tiba berubah jadi pinky-pinky..hehehe.. Tapi lebih enak dilihat kan? *maksa..hohoho..

Ceritanya saat kerjaan di kantor ga terlalu hectic, saya iseng-iseng buka gooyabitemplates.com buat cari-cari template blog. Soale saya habis blog walking, trus ngerasa template yang dipake mbak-mbak blogger yang lain tuh keren-keren. Kepikiranlah buat ganti template blog saya ini. Blog ini udah saya anggep rumah buat saya, tempat meluapkan semua perasaan. Nah mumpung eventnya saya juga abis pindah rumah, anggep aja blognya juga pindahan ke tampilan yang lebih kece dan ceria.. :p

Baca : Alhamdulillah Pindahan Rumah

Kali ini tema yang saya pake masih memanfaatkan tema gratisan. Saya search berdasarkan yang responsive gitu. Trus nemu deh tema ini. Pas saya apply ke blog saya kok hasilnya kece, langsung deh diputuskan buat pake tema ini.

Baca : Ini Cara Mudah Bikin Tampilan Blogmu Jadi Keren

Di tema blog saya sebelumnya, banyak pembaca yang protes karena font yang digunakan tuh kecil. Ayah Sakha salah satunya, beliau bilang pusing kalau abis baca blog saya lewat komputer. Kalau lewat handphone sih dia masih jelas gitu. Pas tau blog saya ganti template yang sekarang ini, ayah Sakha langsung bilang bagus..ga bikin mata sakit katanya..

Hahaha..sesungguhnya ini postingan yang unfaedah ya, tapi ga papa deh cuma curcol dadakan, saya masih males nulis yang berat-berat pemirsa. Intinya, saya seneeeeeeeeeeeeeeeng banget karena tema blog saya berubah jadi lebih ceria..udah gitu doang..hohoho..

Oh ya bagi pembaca yang belom tau tampilan blog saya sebelumnya tuh kayak gini. Ini tampilan waktu dibuka di handphone sih. Item putih gitu, agak surem.
Tampilan blog sebelumnya
Kalau sekarang dia girly banget dah. Apa efek hamil anak perempuan ya, saya jadi suka yang girly-girly pinky pinky gitu..hehehe..

Baca : Perkembangan Adik Sakha Part 2

Yang pasti dengan diubahnya tema blog menjadi lebih ceria, saya berharap kehidupan saya sekeluarga ke depannya menjadi lebih ceria juga. Semoga blog ini nanti ke depannya juga banyak ngeshare cerita yang ceria-ceria gitu, yang bermanfaat buat orang lain. Amiiin.. Semoga saya juga semakin semangat untuk ngeblog, dan belajar lebih lanjut lagi tentang blog. Semangaaaat!!

Oh ya fyi, ganti template blog membuat HTML dan CSSnya berantakan sodara. Semua settingan widget, google adsense, tanda tangan, statistic, dll di template sebelumnya ilang semua. Untungnya saya udah copy paste code tempate sebelumnya di file doc. Tinggal copy paste dikit-dikit ke template yang baru. Tapi tetep lumayan menguras tenaga juga, karena code HTML dan CSS antara template sebelumnya dan yang sekarang tuh berbeda jauh.

Baca : Blog Dikasih Tanda Tangan?Bisa Kok..

Dan saya juga baru tau kalau setelah user ganti template blog, maka jumlah visitor akan turun drastis. Huwaaaa... Biasanya sekitar jam 10 pagi tuh new visitor di blog saya tuh bisa sampe 50 orang, lha ini udah mau maghrib new visitornya cuma 13 orang. Oke, saya bisa sedikit tenang karena banyak orang di google bilang kalau visitor akan stabil saat satu bulan setelah ganti template blog. Ayo, mari kita tunggu sodara-sodara.

Yang pasti walaupun visitor masih dikit-dikit aja doakan semangat ngeblog saya tetap membara ya. Okay, sekian postingan unfaedah ini. Terimakasih sudah membaca untuk pembaca setia.. :* See you on my next post..

Sumber gambar :
Change : http://www.staceylane.net/wp-content/uploads/If_You_Are_Not_Career_Happy_Change_It.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara