Rabu, 08 Maret 2017

# diy toys # mom & kids

Permainan Murah Meriah : Melasnya Sakha Ga Punya Mainan Pancing

Ceritanya pas ada kumpul2 arisan buibu PT Ungu Terong, Sakha kusyuk banget mainan pancing punya mba Kiya. Yap, pastinya kita tau kan mainan pancing yang legendaris itu. Si ikan akan muter-muter di tempatnya trus mulutnya bakal mangap-mingkem. Pas mangap itu tinggal pancing deh si ikan pake pancing mini yang udah ada magnetnya. Sakha girang banget pas dia berhasil tangkap ikannya..hahaha..

Nah pengen rasanya beliin Sakha mainan ini, tapi pas waktu itu saya ngerasa Sakha belum cukup umur. Takutnya si mainan pancing ini ga bakal berumur lama juga karena dibanting atau dirusakin Sakha..hahaha.. Jadinya yuk mari kita manfaatin barang sekitar yang dipunya Sakha dan emaknya buat bikin mainan pancing yang tahan banting..wkwkwk.. Melasnya kamu tole Sakha.. :*

Saya keinget punya magnet kecil-kecil dan tali kur. Ga ada salahnya ni barang dimanfaatkan buat jadi pancingan. Alat dan bahan selengkapnya adalah :
  1. 6 buah magnet kecil
  2. Tali kur
  3. Tusuk sate
  4. Selotip
  5. Nampan dan wadah kecil
  6. Boneka jari hewan atau aneka magnet kulkas yang nanti pura-puranya akan dijadikan sebagai ikan
Trus gimana cara bikinnya ya?
  1. Ikat satu magnet pada tali kur bagian kanan, supaya ga lepas mending diselotip aja.
  2. Di bagian tali kur bagian kiri, ikat dengan tusuk sate. Supaya ga mudah lepas, rekatkan juga dengan selotip.
  3. Pancingan udah jadi. Silahkan atur panjang pendeknya tali dengan cara menggulungnya.
  4. Masukkan sisa magnet kecil di bagian dalam boneka jari. Selotip juga supaya si magnet ga menyembul keluar saat dimainkan.
Yuhuuu pancingan udah jadi nih. Gimana dengan si ikan? Hehehe.. ya ceritanya si boneka jari sama aneka magnet kulkas itu pura-puranya dijadikan sebagai ikan. Atau simpelnya anggep aja ini lagi memancing hewan deh.. :p. Yuk mari kita maiiin..

Cara mainnya simpel aja lhoo..
  1. Masukkan ikan pura-pura (boneka jari dan magnet kulkas) tersebut ke dalam nampan. Nah karena si nampan lagi dipake di dapur, jadi maap saya pake saringan magic com aja..hahaha..
  2. Minta anak memancing ikan tersebut.
  3. Setelah sukses mendapatkan ikan, minta anak untuk memindahkan ikan ke wadah kecil.
  4. Kalau ikan udah terpancing semua, masukkan kembali ikan ke nampan dan ulangi langkah di atas.
Pancingan abal-abal
Keliatannya mainan ini sangat simpel, tapi terbukti udah bikin Sakha anteng. Fokus banget mancingnya Nak! Dia heboh juga kalau udah berhasil memancing semua ikannya. Ga kalah heboh saat main pancing beneran, bukan yang abal-abal macam gini..hahaha..
Aku mau mancing hewan
Saat semangat Sakha tampak menurun, waktunya saya bikin permainan ini jadi lebih menantang. Gimana? Caranya pas Sakha mancing, saya pegangin si nampan sambil digerak-gerakin ke kanan ke kiri gitu, kadang juga muter-muter gerakannya. Ya intinya saya buat Sakha sedikit kesulitan dalam memancing. Hasilnya dia semakin kepo gimana caranya buat dapetin ikannya. Dia ngakak saat berhasil menakhlukkan saya..hoho.. Seru-seru..

Jadi gimana buibu.. Kalau si kecil belum punya mainan pancing, bisa bikin mainan pancing abal-abal kayak saya.. Atau silahkan kepoin link-link di bawah ini supaya dapet ide mainan apa yang bisa dibikin sendiri.. Selamat mencoba yaa.. :)





Sumber gambar:
Judul : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/474x/b4/4b/d2/b44bd2218da6f0c14a51d8778aca0538.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara