Sabtu, 18 Maret 2017

# mom & kids # playground

Serunya Main di Fun World, Hartono Mall Jogja

Hai..hai.. siapa yang udah pernah ke Hartono Mall Jogja? Nah ini adalah pengalaman saya dateng kesana, tepatnya pas bulan Desember lalu. Ceritanya beberapa hari sebelum keluarga besar suami dateng ke Jogja yang agendanya adalah ke Candi Borobudur, ibuk saya juga main ke Jogja. 


Rencananya yangti Sakha ini pengen jenguk cucunya yang habis jatuh dari tangga kecil di daycare. Masih ingat kan cerita saya tentang kepala Sakha yang harus dijahit karena kebentur pinggiran tembok? :(


Nah di waktu senggangnya kami berencana mengajak ibuk ke Hartono Mall. Ibuk saya ini tipe-tipe orang yang seneng diajak wisata belanja seperti di Pasar Beringharjo atau ke mall-mall. Walaupun kadang ga beli apa-apa tapi ya seneng ajaaa..hahaha.. Ceritanya Hartono Mall ini adalah mall terbesar di kota Jogja, bikin kekepoan kami semakin bertambah..gimana sih suasana mall terbesar ini?

Hartono Mall ini terletak di Jl. Ringroad Utara, Condongcatur Jogja, tepatnya di depan RS JIH. Nah ceritanya kami jalan kesini saat natal, jadi bisa dipastikan suasana mallnya sangat ramai. Sampe mall ini kami langsung cuci mata di Informa, kemudian makan bakso. Perut kenyang membuat kami semangat lagi untuk jalan-jalan. Ibu saya memilih untuk mengunjungi Matahari Department Store, sedangkan saya dan suami memilih mencari wahana permainan atau playground semacam Amazone kayak yang ada di JCM. Kami sepakat bertemu 2 jam lagi..


Horeee, akhirnya nemu juga wahana permainan itu. Namanya Fun World, terletak lantai 2 Hartono Mall. Sistem permainannya sama seperti Amazone, yaitu menggunakan kartu member yang berisi saldo. Jadi kalau mau main ya tinggal digesek aja kartunya. Kartu member disini namanya Fun Card, harganya Rp. 80.000, berisi saldo Rp. 80.000 dan bonus 5%. Jadi total saldonya adalah Rp. 84.000.
Harga member card
Jenis permainan disini lebih lengkap daripada Amazone. Permainan yang paling mencolok adalah  Mexican Coaster, yaitu coaster pertama di Jogja yang disajikan secara indoor. Nah kebetulan waktu itu kami melihat orang teriak-teriak seru pas naik coaster ini. Di sebelah area coaster terdapat permainan kereta Thomas. Sakha udah nunjuk-nunjuk aja pengen naik. Yuk mari kesana..
Mexican Coaster
Kereta Thomas
Nah kereta mini disini beda kayak di Amazone. Disini keretanya cuma muat dinaikin si anak, pengantarnya ga boleh naik. Sakha enjoy banget naik kereta ini. Sayang ga kefoto nih..

Selesai naik kereta, Sakha pengen naik odong-odong bermacam-macam alat transportasi. Hari ini udah menjelang sore, tapi Sakha belum bobok sama sekali. Jadi dia agak-agak rewel gitu. Daripada rewel yaudah deh naikin odong-odong aja.. :D
Naik odong-odong
Sakha udah mulai ngantuk banget ini. Doi udah ga semangat buat main-main, ya akhirnya si emak bapaknya yang beraksi menikmati sisa saldo yang ada. Sambil cari-cari mainan yang cocok, saya foto-foto beberapa permainan yang saya anggep unik ya..
Kuda tunggang mini
Happy swing
Entah apa namanya
Bom bom car
Komedi putar
Kidzone bagian satu
Kidzone bagian dua
Masih ingat kan kalau kita bisa main sepuasnya di Kidzone di Amazone Jogja City Mall (JCM) dengan membayar Rp. 35.000. Nah beda dengan peraturan disana, di Kidzone Fun World ini kita wajib bayar Rp. 45.000 hanya untuk bermain 2 jam saja. Kebetulan suasana Kidzone waktu itu rame banget, jadinya saya ga ajak Sakha masuk kesana. Dia juga udah kriyip-kriyip mau bobok..

Melihat keadaan Fun World yang rame, kami bingung mau main apa. Akhirnya kami mencoba peruntungan bermain Spin N Win.. :D. Kalau dapet tiket banyak kan bisa ditukarkan hadiah yang lucu-lucu. Lagian saldo di kartu juga masih lumayan banyak.. dan kayaknya ga mungkin ke Hartono Mall lagi dalam waktu dekat. Jadi ya mending ini saldo dihabisin aja (devil) :D

Yuhuuu setelah mencoba peruntungan akhirnya kami dapet 550 tiket..hoho.. Dua kali kami mendapat lucky win 250 tiket. Mayan lah itu bisa dituker mainan buat Sakha nanti. Gimana ekspresi kami pas dapet lucky win itu? Hebohhh bangeeet..ndeso lah.. ya emang gimana dulu pas jaman kecil ga pernah main ginian.. :D
Spin an Win
Selesai mendapat ratusan lembar tiket, kami segera menukarkan itu ke gerai penukaran. Petugas meminta kami untuk pergi ke gerai penghitungan tiket dulu. Letaknya di sebelah kios gula-gula. Ternyata oh ternyata untuk menghitung tiket ini dilakukan dengan otomatis, pake mesin gitu. Selesai proses penghitungan, kami diberi semacam nota untuk ditukarkan hadiah.
Hitung otomatis
Langsung deh kami tukar nota tadi dengan mainan. Sakha yang sebelumnya kriyip-kriyip ngantuk langsung semangat lagi saat pilih-pilih hadiah di etalase. Kami bujuk Sakha buat milih mainan bus kecil dan mobi kecil, karena total poinnya pas 550 tiket.. :D Nanti saya update ya fotonya..

Nah gitu lah kira-kira keseruan kami bermain di Fun World. Walaupun memang harga membernya lebih mahal daripada Amazone, tapi sebanding sih dengan jenis mainannya yang lengkap, mulai dari mainan ketangkasan, mainan memicu adrenalin, sampai mainan untuk anak-anak. Di tempat ini juga disediakan kursi pijit serta kios-kios cemilan. Jadi sambil nungguin si kecil main, ibuk bapak bisa leyeh-leyeh di kursi sambil nyemil..bayarnya pake kartu gesek juga lhoo..hehehe..

Kalau lagi di Hartono Mall, jangan lupa mampir kesini ya..

Sumber gambar :
Hartono mall : http://cdn2.tstatic.net/jogja/foto/bank/images/hartono-mal_2011_20151120_170357.jpg

3 komentar:

Follow Me @granitprihara