Jumat, 03 Maret 2017

# kuliner

King Juice, Raja Juice di Jogja

Siapa yang ga suka jus buah? Kayaknya semua orang pada suka jus buah, termasuk saya sekeluarga juga. Sebenernya di rumah tu kami udah punya blender sendiri, tapi entah kenapa rasanya saya kok males banget bikin jus sendiri *jangan ditiru ya. Males nakarnya, soale kan blendernya besar, saya belum ngerti harus pake air berapa mili, gula seberapa, buahnya juga harus seberapa..hahaha. Dulu pernah ngejus tapi rasanya hambar dan teksturnya cair banget. Malas untuk mengulangi kesalahan yang sama, satu-satunya solusi adalah beli juice jadi aja.. :D

Sebenernya tiap hari keluarga kami udah ada agenda makan buah. Saya biasanya bawain suami buah yang udah dipotong-potong buat beliau makan pas di kantor, Sakha juga demikian. Sebenernya Sakha udah dapat jatah buah dari daycare, tapi ga papa tetep saya bawain buah tambahan buat dia cemilin disana. Semakin banyak ngemil buah lebih bagus kan daripada ngemil chiki-chikian.. :D


Nah kadang selain makan buah-buahan secara langsung, kami juga pengen menikmatinya dalam bentuk juice. Udah saya jelasin kan di atas kalau saya ga pinter bikin jus buah, jadinya solusinya ya beli aja. Lagian minum jus ini juga ga kepengen tiap hari kan.. :D

Nah pas di Jogja ini, di sekitaran tempat tinggal kami jarang banget ditemuin penjual jus. Dulu awal-awal di Jogja kami punya jus langganan di daerah Glagahsari, sedangkan tempat tinggal kami di daerah Sorowajan. Lumayan jauh kan..hahaha.. Tapi tetep kami belain beli disana. Tapi sayang ga lama si kedai jus itu tutup selamanya.. :(

Pernah juga kami coba beli jus yang dijual di stan depan Indomaret gitu. Pas diicip ternyata rasanya ga begitu enak trus buah-buahan yang dipake juga agak lawas. Akhirnya kami cari-cari lagi dah tempat jualan jus yang oke dimana..

Nah pas kebetulan kami melewati Jalan Rejowinangun, kami lihat ada plang besar bertuliskan "King Juice" dengan dihiasi kerlip-kerlip lampu kecil. Kami coba mampir sana deh, mumpung antriannya ga terlalu panjang. Kursi antrian di King Juice ini mirip kursi antrian di barber shop, bentuknya memanjang dan bisa muat orang banyak. Selain terdapat kursi antrian, juga terdapat meja kursi untuk menikmati jus di tempat. Ga perlu takut bosen menunggu, karena di Juice Bar ini dilengkapi TV LCD plus full music juga.

Saya demen beli disini karena operator juicernya banyak, jadi bisa diproses cepet. Soalnya di tempat langganan saya yang dulu, juicernya cuma 2 buah.. Kan lama nunggunya :D. Yuhuu, selesai pesan ke mba operator juice saya nunggu dulu sambil duduk di ruang tunggu..
Nunggu dulu maak
Kedai jus ini lumayan luas, tempatnya juga bersih. Pas saya nunggu ini saya melihat pemandangan yang ga biasa, yaitu susu kental manis yang ditumpuk sampe tinggi. Woww..emejing..
Stok susu kental manisnya banyak
Selain itu juga banyak buah yang ditumpuk di etalasenya sampe meninggi. Buah-buahannya pun masih terlihat baru, ga bekisut-bekisut gitu. Bener-bener pemandangan yang mencerahkan mata. 
Tumpukan buah di etalase
 Trus berapa sih harga jus di tempat ini? Cekidot ya..
Daftar harga jus
Harganya menurut saya masih ramah di kantong. Ayah Sakha paling demen sama jus strawberry, kalau Sakha demen banget sama jus alpukatnya. Ga berapa lama nunggu akhirnya si juice kelar juga. Kami ga sabar dong buat ngicipin, ternyata rasanya enak. Kata ayah Sakha strawberrynya banyak jadi dia agak kental gitu. Si jus alpukat Sakha juga ga kalah kentalnya..mantaaab..

Akhirnya kami udah nemu nih tempat kedai jus yang menurut kami recommended, kami menyebutnya raja juice di Jogja. Ya selain karena pilihan jus nya yang banyak, juice bar ini juga nyaman banget. Penasaran? Ngejus disana yukk.. lengkapnya di Jalan Rejowinangun no 3 ya..

Ringkasan:
Nama : King Juice Bar
Lokasi : Jalan Rejowinangun, no 3 Jogjakarta
Jam buka : 08-00 - 21.00
Range harga : Rp. 6.500 - Rp. 15.000
Rasa : Enak
Range : 4.8/5
 
Sumber gambar :
Tumpukan susu & buah : https://pbs.twimg.com/media/CVJniT1VAAEHOyK.jpg 

6 komentar:

  1. Samaaaaa, aku juga suka males bikin jus sendiri hahahaha. Toss mba Granit! Di Jogja sekarang banyak banget yah jus-jus-an begini. King Juice masuk list to try ah, thank you infonya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah..tos dulu mba.. :D
      Iya kayaknya udah banyak juice bar di Jogja.. Tp ini yg paling deket sama tempat tinggalku mba..
      Kapan2 cobain mbaa.. :*

      Hapus
  2. wahh ini deket rumahku namanya m sant yang punya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf saya ga tau nama yg punya siapa mas :D

      Hapus

Follow Me @granitprihara