Senin, 20 Februari 2017

# review

Review Xiaomi Redmi Note 3 Pro untuk si Blogger

Hai semua, kali ini saya akan coba nulis tentang review handphone alias HP. Di postingan saya beberapa waktu lalu ceritanya saya habis beli HP baru lewat Tokopedia. Nah kali ini saya akan menepati janji untuk mereviewnya.. *akhirnya bukan janji belaka.. :D


Yap, HP baru saya adalah Xiaomi Redmi Note 3 Pro - 32 GB. Gimana kesan-kesan saya setelah memakainya sedari bulan September lalu? Kesannya adalah saya PUAS banget. Selain karena fitur-fiturnya yang lengkap, saya demen banget karena HP ini bisa nemenin saya ngeblog. What..ngeblog pake HP..ciyus? Yap, ciyus.. Penasaran kan.. Simak tulisan ini sampai selesai ya.. :D

Oke bailkah, jadi sebenernya gimana sih spesifikasi HP ini..cekidot ya..
Ukuran
  • Dimensi : 150 x 76 x 8.7 mm
  • Bobot : 164 g
Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Memori
  • Internal  : 16 GB / 32 GB
  • Ekternal : microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Ram : 2 GB / 3 GB
Processor
  • OS : Android OS, v5.0.2 (Lollipop) / MIUI 7
  • Chipset : Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
  • CPU : Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 & Dual-core 1.8 GHz Cortex-A72
  • GPU : Adreno 510
Konektivitas
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth : v4.1, A2DP
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • USB : microUSB v2.0, USB On-The-Go
  • Infrared port
Kamera
  • Belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Depan : 5 MP, f/2.0, 1080p
  • Video : Full HD 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Po 4.000 mAh
  • Fitur : Fast Charging
  • Charger Output 5V/2A
Fitur
  • Fast battery charging
  • Fingerprint Sensor
  • Bodi Metal
Sumber : ulashape.com

Trus lebih lengkapnya kenapa kok saya puas banget sama HP ini? Karena saya menikmati banget fitur-fitur di bawah ini.. 

1) Design Stylist dan Kokoh
Beda banget sama HP saya yang sebelumnya, yang hanya berbahan plastik, HP ini memiliki body yang kokoh dan casingnya berbahan metal. Mantab banget saat digenggam. Designnya pun keren, berwarna gold.
Mantab digenggam
2) Layar Lebar dan Tajam
Dengan layar 5,5 inches, membuat tampilan menjadi lebih lega. Jauh lebih nyaman di mata daripada HP lama saya yang beresolusi 4inches. HP ini memiliki Reading Mode, yang cocok banget untuk orang yang demen baca atau ngetik lewat HP macam saya. Yup, saat ngeblog saya akan mengaktifkan mode ini supaya mata ga sakit karena kontras cahaya layar HP yang berlebihan.
Fitur Reading  Mode
3) Kamera Jernih
Kamera belakang HP ini memiliki resolusi 16 MP, sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Hasil jepretan kamera ini sangat jernih, sangat mendukung saya buat jepret-jepret foto yang akan diposting di blog. Untuk urusan selfie, saya puas banget sama kamera depan HP ini yang memiliki fitur beauty effect. Hasilnya saya jadi keliatan 100x lebih cantiquee.. :D

4) Internet 4G
HP ini mendukung koneksi 4G dual stand by. Saya belum mempraktekkannya sih. Cuma aktifin single card untuk 4G. Untung daerah tempat tinggal saya support 4G, jadinya bikin aktifitas ngenet dan ngeblog lebih lancar.

5) Memory Internal yang Lega
Dengan HP jadul saya dulu, saya langganan dapet notifikasi "Insufficient storage available" saat menginstal aplikasi baru.. :D Dengan memory HP Xiaomi sebesar 32 GB ini, saya ga perlu takut kehabisan memory saat menginstal aplikasi. Selain itu saya juga bisa nyimpen banyak file audio, foto atau video dengan HP ini..

6) Batrei Kapasitas Raksasa
Dengan batrei berkapasitas 4.000 mAh, bikin saya ga takut kehabisan batrei saat jauh dari charger. Biasanya saya ngecharge HP ini 2 hari sekali. HP ini juga punya fitur fast charging, jadi ga perlu nunggu terlalu lama batrei akan terisi penuh.

7) Responsif
Selama saya pakai HP ini sedari bulan September lalu, HP  ini jarang banget ngehang. Saat dipakai ngeblog, HP ini dituntut untuk multitasking buka gallery, buka aplikasi editor image serta buka browser dengan tab yang banyaaak. Apakah hang? Engga sama sekali dong... Hebat.. :D 

8) Finger Print
Dengan fitur ini, HP jadi terhindar dari pemakaian tangan-tangan jahil. Dengan finger print kita juga lebih gampang saat pengen unlock screen, karena ga perlu masukin pattern. HP ini juga bisa menyimpan beberapa pattern finger print lho.
Bisa nyimpan beberapa pattern finger print
9) Dual SIM
Saya ngenet pake kartu Tri, sedangkan untuk telepon keluarga pake kartu simpati. Jadi fitur dual SIM ini sangat berguna banget. Di HP ini slot kartu SIM 1 menggunakan tipe micro SIM, sedangkan slot kartu SIM 2 menggunakan tipe nano SIM. Slot kartu SIM 2 juga bisa digunakan sebagai slot SD card.

10) Tema yang Menarik
Tema yang menarik bikin saya lebih bahagia. Wkwkwk..remeh banget ya? Tapi emang bener sih, HP ini memiliki banyak tema yang lucu-lucu yang bisa didownload secara gratis. Saya demen bangeeeet, bisa gonta-ganti tema sesuai suasana hati saya.. :D
Ucul ucul temanya..
11) Child Mode
Child Mode ini sangat berguna bagi orang tua yang memiliki anak kecil. Kita bisa memilih aplikasi apa aja yang akan ditampilkan pada Child Mode, misalnya hanya aplikasi permainan atau gallery saja. Saya ga perlu takut Sakha bakal buka-buka aplikasi yang lain.. Kereen..
Child mode untuk Sakha
12) Bisa Jadi Remote 
Bagi yang sering kehilangan remote tipi atau remote AC, ga perlu kawatir karena HP ini bisa dijadikan remote berbagai jenis device, mulai dari TV, AC, proyektor hingga DVD player..cool..
Tambahkan remotmu.. :D
Mungkin poin nomor 1 sampai 6 merupakan poin yang bener-bener saya butuhkan untuk mendukung kegiatan blogging saya. Saya sering banget ngeblog menggunakan HP, karena menurut saya jauh lebih praktis daripada menggunakan komputer atau laptop.

Saya sering blogging di malam hari saat Sakha lagi bobok, jadinya pasti agak kerepotan kalau musti nyalain PC atau laptop dulu. Supaya blogging lewat HP jauh lebih gampang, saya membeli Leather Case Keyboard. Begini penampakannya :
Ngetik jadi lebih gampang
Dengan bantuan keyboard eksternal ini, ngetik di HP jauh lebih gampang dan nyaman. Bentuknya pun ga terlalu besar, jadi bisa dibawa kemana-mana. Cara pemasangannya pun juga mudah, cukup colokkan kabel ke port colokan charger yang ada di HP. Walaupun keyboard ini mengkonsumsi daya batrei HP, saya ga perlu khawatir karena batrei hp Xiaomi kan berkapasitas raksasa..hehehe.. :p

Selain kelebihan-kelebihan di atas, tentunya si HP ini juga memiliki beberapa kekurangan, tapi menurut saya ga begitu mandatory sih. Tapi siapa tau bisa dijadikan pertimbangan untuk pengembangan HP Xiaomi selanjutnya :
  • Icon aplikasi selalu diurutkan berdasarkan latest installed pada tema bawaan Xiaomi. Sebaiknya bisa diurutkan berdasarkan abjad atau aplikasi yang sering digunakan.
  • Ga ada shorcurt untuk mengaktifkan Child Mode. Jadi untuk aktifin itu harus masuk ke menu Settings >  Additional Settings > Child Mode > Toggle on. Butuh waktu yang lumayan sih kalau Sakha lagi rewel-rewelnya pinjem HP saya trus saya harus switch ke Child Mode dulu, dia pasti bakal ga sabar..wkwkwk..
Nah gitu deh review saya tentang Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini. Dengan harga yang masuk akal yaitu sekitaran 2,1 juta (mungkin sekarang udah turun), menurut saya HP ini sangat recommended untuk dimiliki..

Saya kasih rating 4.9 dari 5 dah buat HP ini. Semoga postingan saya bermanfaat ya..Sampe jumpa di postingan yang lain.. :)

Sumber gambar:
Review : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcThUS-GZm3DBtQ-tg88Znnd0cXUCgqGyfq5-7jtbuE2m0zObKlcEgRsNzSY-A
Genggam HP: https://encrypted-tbn1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSFT6OtDseMYU_-4fNVZSgf9S5ciOmSsdAObj-
Z1Sh5bZvcIWIyxqr7Bvg2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara