Kamis, 09 Februari 2017

# kuliner

Bakso Telkom Utomo, Bakso Khas Jogja yang Legendaris

Siapa yang pernah lewat perempatan Balai Kota Jogja? Bagi yang lewat situ tentu ga asing dengan bakso Telkom Utomo, karena emang spanduknya menarik perhatian. Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman beli bakso disitu. Waktu itu saat ada keluarga datang dan cuaca lagi adem, alangkah baiknya untuk menyantap bakso. Biasanya kami beli bakso tuh di Bakso Cak Masrur, tapi kali ini ayah Sakha pengen coba variasi bakso yang lain.

Baca : Di Jogja Kangen Bakso Jawa Timur? Mampir ke Bakso Cak Masrur Aja..

Nah di perjalanan kami teringat bahwa di sekitar kantor ada kios bakso Telkom Utomo. Langsung dah cuzz kesana. Bakso Utomo ini terletak di Jalan Kenari no 61, tepatnya di sebelah Arfa Barbershop di perempatan Jalan Kenari. Rencananya kami akan memesan bakso untuk dibawa pulang.

Wooww..alangkah kagetnya saya ketika melihat harga bakso di daftar menu. Harganya lumayan eksklusif. Herannya walaupun harganya sedikit mencekik, tapi ga membuat pengunjung di tempat ini jadi sedikit. Ini nih daftar menunya :
Daftar harga minuman
Daftar harga makanan
Dengan harga segitu bikin saya makin penasaran dengan rasanya. Akhirnya saya memesan Bakso Komplit untuk dibawa pulang. Saat menunggu pesanan saya siap, saya melihat sekeliling ruangan. Ternyata tempat duduk ini menyediakan area lesehan. Cocok banget kalau ada acara keluarga. Dan benar aja, selang beberapa menit langsung ada rombongan keluarga yang makan di area lesehan itu. Kira-kira ada 18 orang.. Nah kan bikin saya makin penasaran, apa sih keistimewaan bakso ini? Hahaha..
Area tempat duduk biasa
Area lesehan
Setelah menunggu kurang lebih selama 10 menit, akhirnya pesanan saya selesai. Setelah membayar, kami langsung cuzz ke rumah ga sabar untuk menikmati bakso eksklusif ini. Pas saya buka...waaaawww...ternyata porsi baksonya besar, ada 3 biji pula. Trus add on nya juga banyak, ada mie kuning, tahu goreng potong serta basreng yang udah dipotong tipis. Sayang banget lupa saya foto dong saking semangatnya. Saya ambil gambar dari mbah google aja ya maap.. :)
Meriah banget kan isinya :D
Saya semakin ga sabar buat ngicip bakso yang isinya meriah ini. Dan ternyata rasanya mantab banget. Rasa kuahnya gurih enak. Dan baksonyaaaaaa..empuk dan lembut. Teksturnya hampir mirip sama tahu saking lembutnya. Rasanya juga uenak. Dalam hati saya bilang, pantesan harganya agak mahal.. Worth it lah.. :D Pakmer dan bumer juga bilang kalau baksonya uenaaak.. :D Bagi orang Blitar, pasti tau kan Bakso Gemini? Nah Bakso Telkom Utomo ini rasanya mirip kayak Bakso Gemini, cuman porsinya lebih waaah..

Besoknya saya cerita ke temen saya tentang keenakan serta keeksklusifan bakso ini. Temen saya bilang ternyata emang bakso ini udah terkenal dari dulu, tambah lagi bakso ini juga memiliki sertifikat halal langsung dari MUI. Woww..keren.. Boleh lah kapan-kapan coba lagi baksonya.. :D Tapi jangan sering-sering, kasihan dompet saya..

Nah bagi kalian yang di Jogja, yang pengen ngicip bakso eksklusif dan terjamin kehalalannya, jangan lupa mampir ke Bakso Telkom Utomo ya. Bakso ini juga buka cabang di deket pasar Lempuyangan lho.. Selamat mencoba.. :)
Pengumuman pembukaan cabang baru
Ringkasan :
Nama : Bakso Telkom Utomo
Lokasi : Jalan Kenari no 61 
Jam buka : 10.00 - 21.00 
Range harga makanan : Rp. 17.000 - Rp. 23.000
Range harga minuman : Rp. 4.000 - Rp. 15.000
Porsi : Kenyang
Rasa : Enak banget
Rating : 4.7/5

Sumber gabar :
Seporsi bakso : https://www.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fsantapjogja.com%2Fwp-

2 komentar:

Follow Me @granitprihara