Sabtu, 12 Mei 2018

# kuliner

Sedapnya Es Duren di Mendem Duren

Berbagai cara udah saya lakukan untuk mempercepat kontraksi saat udah deket-deket HPL adik Sakha. Mulai dari rajin jalan pagi, induksi alami via ayah Sakha, rajin mentul2 di atas gymball, stimulasi puting, sampai makan buah-buahan tropis seperti nanas, kiwi dan duren.

Nah khusus duren ini saya kan ga ngerti harus beli duren berkualitas bagus dimana. Ada sih tempatnya di transmart, careffour atau hypermart, kayaknya mesti dapet duren kupas berkualitas oke disana. Tapi kan harganya ga oke di kantong..hehehe..

Baca : Keseruan 4 in 1 di Transmart Maguwo Yogyakarta

Jadinya kepikiran buat nyobain es duren aja di Mendem Duren jogja. Kebetulan dulu ada temen kantor yang go-food es duren ini. Aroma enaknya sukses membuat seisi kantor riuh. Kata temen juga rasa es durennya enak. Ya udah deh beli disana aja saat HPL saya tiba.

Selesai jalan pagi di JEC, saya langsung cuzz ke Mendem Duren yang berlokasi di Jalan Laksda Adi Sucipto no 21. Lokasi tepatnya ya di sederetan Ambarukmo Plaza itu. Deket sama McD Laksda Adi Sucipto. Nanti ada plang gede banget gitu di atas.

Baca : Minggu Pagi Mati Gaya? Ke Pelataran JEC Aja Yuk..

Berdasar informasi google tempat makan ini buka pukul 10.00, tapi pas saya nyampe jam 09.00 ternyata udah buka dong. Horeee..langsung saya minta daftar menu ke mbak petugasnya.
Daftar minuman
Daftar makanan
Ayah Sakha yang ga demen banget sama duren langsung pesen Indomie. Karena udah lama banget beliau ga makan mie..hahaha.. Untuk minumnya beliau pesen es cappucino.

Saya sempet galau sama menu perdurenannya. Akhirnya saya putuskan untuk memilih es mendem duren yang large, dengan 1/2 durian. Yang es duren utuh (jumbo) kok agaknya kemahalan ya di kantong saya..hehehe..

Ga menunggu lama karena pengunjung waktu itu cuma kami aja dan beberapa abang gojek, pesenan kami pun datang..horeeee..
Mie dan es capucino
Es mendem duren large


Wow, ternyata es mendem duren ini memakai daging durian nya aja, jadi tanpa biji gitu. Semacam kayak durian utuh Jifast yang dibekukan trus dipotong kotak-kotak gitu. Rasanya gimana? Ya jangan tanya..Enak bangeeeet.. Oh ya saya memilih topping meses cokelat sebagai pelengkapnya.. Oh ya untuk susunya saya pilih susu kental manis putih. Wow, ternyata perpaduan tersebut membuat rasa es duren semakin enak.. :D

Baca : Jifast, Durian Jatuh Dalam Cup yang Uenak

Oh ya saya juga bungkusin satu cup es mendem duren buat bulik saya di rumah. Ternyata karena duren yang udah dibekukan ini kok kayaknya aromanya ga tercium sama sekali. Padahal ayah Sakha punya hidung yang super sensitif..hehehehe..

Di outlet Mendem Duren ini tempatnya cukup nyaman, parkiran mobil juga cukup luas. Berbagai pernak-pernik menu andalan tertempel di dinding outlet.
Cukup luas
Pernak pernik menu
Yuhuu bagi pecinta duren, wajib banget dateng kesini untuk menikmati enaknya es duren ala Mendem Duren. Recommended!

Oh ya setelah maem duren, tetep aja ga ada rasa mules-mules kontraksi..hehehe.. Jadi besoknya saat H+1 HPL saya langsung cuzz ke UGD buat minta diinduksi.. cerita lengkapnya ada di postingan lain ya..

Baca : Cerita Lahiran Adik Sakha

Anw, thanks for reading.. see u on my next post..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara