Rabu, 09 Mei 2018

# curhat # diapers

Emak Ini Juga Perlu Diaper Bag Yang Nyaman dan Kece Dong

Perempuan dan tas, sepertinya itu dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Mau working mom atau sahm mom kayaknya sangat memerlukan barang krusial ini. Nah, apalagi saat kita keluar rumah tuh formasi barang yang ada di dalam tas bakal berbeda 180 derajat banget sama barang-barang yang kita bawa saat masih single dulu. Sekarang kita perlu tuh bawa baju ganti anak, diapers, botol susu, cairan antiseptik, handuk kecil, minyak telon, alas popok, etc..huwaa..macem-macem dah. Semua demi kepentingan sang buah hati saat mobile di luar rumah.


Sejujurnya saya itu bukan tipe orang yang suka gonta-ganti tas. Maksudnya gonta-ganti ini misal lagi pake baju warna apa, trus tasnya harus menyesuaikan warna juga gitu. Engga. Tas yang saya pake ini terbilang sangat awet. Tas laptop saya dari jaman kuliah aja masih bisa dipake. Trus ini tas yang saya beli saat setelah nikah tuh juga masih awet sampe sekarang. Dan itu berarti usianya udah empat tahun lebih.


Saya mau pake kedua tas saya tadi buat nyimpen keperluan Sakha saat kita musti keluar tuh jatohnya kurang nyaman, karena ga ada semacam tempat botolnya gitu. Nah kebetulan setelah lahiran saya banyak dapet kado tas popok alias diaper bag. Akhirnya saya pake itu deh saat keluar rumah bareng Sakha. Nah menurut saya tas yang dapet dari kado itu coraknya terlalu girly, ada yang polkadot gitu. Polkadot ini menyebabkan ayah Sakha kayak ogah-ogahan gantian membawa tas itu saat saya harus menggendong Sakha pas di mall misalnya. Trus ada juga yang tasnya terlalu kecil juga jadinya ga bisa muat banyak. Akhirnya saya mulai deh melakukan pencarian diaper bag yang cocok buat saya dan ayah Sakha. Seperti saat melakukan pencarian gendongan yang cocok buat saya dan Sakha dulu..hoho.. Simak ya..


1) Snobby Baby
Dapet tas ini dari kado. Seneng banget sama tas ini karena tasnya tuh lumayan besar bisa muat banyak. Plus di sisi kanan dan kiri terdapat tempat botol gitu. Walaupun tasnya hanya terdiri dari dua ruangan utama, tapi tas ini sukses saya pakai sampai dia kusam dam mbulak. Sayangnya ayah Sakha yang ga gitu suka karena coraknya terlalu girly dengan polkadot-polkadotnya, warnanya pun juga ungu. Kadang kalau diminta bawain tas ini saat jalan, ayah Sakha suka ga mau.
Snobby baby
Nah tas ini saya pakai saat Sakha baru lahir sampai sekitar umur satu tahunan gitu. Tau sendiri kan kalau saat mengajak bayi keluar rumah di usia-usia segitu tuh kita perlu bawa banyak peralatannya, seperti baju ganti, pampers, botol asip, tissue basah, tissue kering, dll. Banyak dah. Akhirnya saya setop pake tas ini karena seringnya dipakai, alhasil tasnya jadi kotor. Trus pernah kan si tas ini saya cuci, yang ada dia jadi berbulu gitu alias njlabrut-njlabrut dan ga enak dilihat gitu. Ya udah kamu pensium aja tas. Terimakasih telah menemaniku.
Saat si tas menemani

2) Baby Scots Kecil
Dapet tas ini juga dari kado. Sebenarnya saya suka banget sama coraknya karena ga girly seperti tas polkadot saya sebelumnya. Base warnanya cokelat tua dan muda gitu. Tas ini sering saya pakai saat saya sama Sakha hanya ada kepentingan keluar rumah sebentar, misalnya saat buka bersama kantor atau saat jalan-jalan ke mall. Saat mudik juga saya kadang bawa tas ini, ringkes karena bisa dimasukin koper.
Baby scots kecil
Nah sayangnya ukuran tas ini mini banget. Kalau dibuat nyimpen baju, tissue, diapers, dompet itu ngepas banget. Bener sih di sisi kanan kirinya ada tempat botol, tapi kalau buat nyimpen botol Sakha yang wideneck dia ga muat..hehehe.. Alhasil tas ini menemani kami hanya di event-event singkat aja.
Pakai tas mini saat jalan-jalan kilat

3) Baby Scots Ransel
Sekali lagi dapet tas ini masih dari kado. Tas ini seukuran tas laptop gitu, gede banget. Terdapat dua ruang utama. Bagian kanan dan kiri juga terdapat tempat botol. Tas ini bertipe ransel, tapi terdapat tali tambahan supaya bisa dislempang. Selain itu di tas ini juga terdapat alas ganti popok bayi.
Baby scots ransel
Nah saya sejujurnya demen banget sama tas ini. Selain karena coraknya yang simple, tas ini juga bisa muat buanyaaak barang bayi. Tapi agaknya kalau membawa tas ini buat sekedar jalan-jalan ke mall, atau buat antar anak imunisasi ke RS kok rasanya berlebihan ukurannya. Terlalu besar gitu. Akhirnya tas ini dipake saat kita travelling agak jauh gitu. Misal kayak pas ke Taman Kyai Langgeng di Magelang dulu. Atau dipake saat kami mudik, jadi tas ini khusus buat tempat baju-baju Sakha plus segala tetek bengeknya seperti toiletries, diapers dan susu UHT.
Travelling agak jauh pake tas ransel

4) Baby Bag Organizer
Karena tas hasil kado di atas belum bisa masuk kriteria kami yang mencari tas yang simple, nyaman, tapi muat banyak barang, akhirnya saya cari-cari deh diaper bag di onlen shop. Pas cari-cari di Tokopedia saya menemukan tas popok yang simple, warnanya tidak mencolok, bisa muat banyak plus harganya sangat terjangkau. Namanya adalah baby bag organizer by MW. Begini nih penampakannya.
Baby Bag Organizer by MW
Bisa dilihat di gambar kan kalau tas ini bisa muat banyak barang kebutuhan bayi, mulai dari baju ganti, diapers, botol susu sampai termos. Sebenarnya di tas ini cuma ada dua ruangan utama, tapi sekat-sekatnya tuh banyak banget. Di bagian dalam ada tiga bagian sekat untuk botol susu atau thermos. Di bagian depan ada sekat-sekat dari plastik bening untuk menyimpan toiletries atau diapers. Pilihan warnanya juga kece kan. Saya memilih warna navy. Saat digunakan bergantian dengan ayah Sakha pun beliau ga ada rasa malu karena coraknya simple abis..hehehe..

Sebenernya tas ini 2 in 1 lho, bisa dijadikan tas slempang atau tas ransel. Nah tapi menurut saya saat tas ini dijadikan tas ransel talinya kurang panjang, jadi bikin ga nyaman. Saya puas banget sama kualitas tas ini. Tas ini sukses terus menemani kami saat keluar rumah, mulai dari ke mall, travelling, sampai kondangan.

Baca : Oh Begini Ya Rasanya Kondangan ke Solo

Selain karena semua kelebihan yang saya sebutkan di atas, saya demen sama tas ini karena semua sekat tempat botolnya ada di dalam ruangan tas. Jadi jatohnya bisa rapi gitu kan karena cuma kelihatan kotak simple gitu. Tas ini harganya murah menurut saya, cuma sekitar Rp. 55.000 di Tokopedia. Materialnya semi anti air juga. Kalau basah dikit tinggal di lap aja, noda ga akan nempel.
Si tas nemenin travelling ke Prambanan
Nah setelah kurang lebih dua tahun dipake akhirnya tas ini mengalami kerusakan juga di bagian sekat botolnya. Jadi kan sekatnya tuh pake lapisan alumunium foil. Karena tempat minum Sakha tuh kadang bocor-bocor dikit jadinya bikin lapisan ini mengelupas. Saya pikir dengan mencuci tas ini lapisannya bakal bersih gitu, ternyata malah tambah parah mengelupasnya. Oke, waktunya mencari tas baru. Tas, terimakasih banyak sudah menemani kami :D

5) Anello
Yuhuu, berkaca pada pengalaman sebelumnya bahwa ternyata tas ransel itu lebih nyaman daripada tas slempang akhirnya saya fokus cari info tentang diaper bag ransel alias backpack. Nah saya sempat dibuat kagum dengan iklan yang bersliweran di instagram tentang diaper bag bermerk Land. Tasnya kece banget, dimensi ga terlalu besar tapi bisa muat banyak barang. Setelah saya kepo lebih lanjut ternyata harga diaper bag yang ori itu sekitar 450ribuan. Wow, menurut saya overbudget untuk sekedar tas popok.

Langsung deh cuzz ke Tokopedia siapa tau bisa dapet harga yang lebih murah. Pas saya search dengan keyword "diaper bag" di Tokopedia muncullah diaper bag merk Anello di halaman pertama. Harganya rata-rata sekitar 200ribuan. Wow, yaudah deh saya lanjutin kepo saya tentang diaper bag Anello ini. Ternyata modelnya persis kayak diaper bag merk Land. Dengan harga selisih setengahnya saya mantab mau beli diaper bag Anello ini.
Diaper bag Anello
Tapi sayang karena kondisi keuangan yang lagi acakadut karena kami habis pindahan, jadinya saya tahan-tahan beli tas ini sampe saat gajian tiba. Oh ya saya ga pantang menyerah untuk mencari harga tas yang lebih murah. Saya pantengin lah website sebelah yaitu Shopee. Saya nemu harga lebih murah dong apalagi plus dapat cashback kalau pake Shopback.

Baca : Alhamdulillah Pindahan Rumah

Baca : Nyaman Belanja Online Plus Dapet Cashback, Cobain Shopback Yuk!

Sebenarnya tas ini juga hanya terdiri dari dua ruangan utama. Ruangan yang besar bisa untuk menyimpan empat buah botol atau termos. Terdapat pula resleting rahasia di dalamnya. Sedangkan di bagian ruangan yang kecil bisa untuk menyimpan tiga buah botol susu dengan sekat alumunium foilnya. Banyak pula sekat-sekat untuk menyipan toiletries atau diapers. Di bagian kanan kiri terdapat tempat tissue. Di bagian punggung tas terdapat tempat handphone yang tersembunyi. Keren banget kalau menurut saya. Saya memilih membeli Anello diaper bag versi upgrade karena terdapat cantolan stroller dan ekstra zipper saku. Pilih warna apa? Tetep dong pilih yang navy..hehehe..
Jalan-jalan pake Anello
Wah pas barang dateng tuh saya puas banget. Langsung deh saya pake buat jalan-jalan sama Sakha. Trus daripada bolak-balik ganti tas kerja sama tas ini, saya pake aja tas Anello ini buat kerja. Masih pantes kok. Praktis banget kan ga perlu gonta-ganti tas. Modelnya juga kece. Ayah Sakha juga bilang kalau bagus. Karena modelnya backpack beliau juga semangat mau pakai. Nah karena kakak ipar saya mau lahiran, tercetuslah ide buat belikan tas ini juga. Jadinya kita kembaran deh, beliau pake warna abu tua sedangkan saya pake yang navy..hoho..
Anello navy dan abu tua

***

Dari lima diaper bag di atas yang udah pernah saya pakai, saya sangat puas banget sama tas Anello ini. Sebenarnya tas ini ada kekurangannya lho, yaitu tas agak sulit dibuka tutup dengan menggunakan satu tangan. Jadi perlu dua tangan buat buka tutup. Agak kerepotan juga ya kalau misal sambil menggendong si kecil. Tapi so far so good lah, saya masih belum merasa terganggu. Semoga tas ini awet selalu ya..

Sekian review beberapa diaper bag yang pernah saya pake. Kalau kalian para emak lagi cari diaper bag yang nyaman dan kece silahkan kepo diaper bag Anello ini ya..hohoho.. Recommended.. Thanks for reading..


Sumber gambar :
Mom and son : http://www.picturesof.net/_images_300/A_Mother_Walking_and_Holding_Her_Son_and_Shopping_Bag_Royalty_
Free_Clipart_Picture_100323-145446-901053.jpg 
Snobby baby : http://i.boneprice.com/p/3e/d7/52180409_l.jpg?3318
Baby scots kecil : https://www.static-src.com/wcsstore/Indraprastha/images/catalog/full//92/MTA-1375661/baby-scots_baby-scots-tas-embroidery-simple-bag---cokelat_full02.jpg
Baby scots ransel : http://cdn.elevenia.co.id/g/2/8/4/5/7/2/22284572_B.png 
Baby bag organizer : https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2017/12/10/11625948/11625948_dd07620f-
7bef-4b01-9725-5dc133650449_1378_1162.jpg
Tas Anello : https://shopee.co.id/product/15477199/451935188/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara