Senin, 08 Januari 2018

# travelling # wisata blitar

Bukit Bonsai, Spot Selfie Terbaru di Blitar


Waktu mudik adalah waktu berkumpul dengan keluarga besar, selain itu ga ada salahnya untuk mengeksplor destinasi wisata baru yang ada di kampung kami, di Blitar. Kali ini atas dasar saran kakak saya, kami sepakat untuk mengeksplor suatu kawasan bernama Bukit Bonsai. Ceritanya kakak saya tu sering banget nongkrong disana waktu malam hari untuk menikmati pemandangan kerlap kerlip lampu kota Blitar dari ketinggian.

Bukit Bonsai ini sebelumnya lebih dikenal dengan nama Bukit Soeharto atau Tumpakwaru. Lokasinya terletak di kabupaten Blitar, tepatnya di desa Sumberjati, Kademangan. Kurang lebih memakan waktu perjalanan waktu 25 menit dari kota Blitar. Rutenya adalah dari kota Blitar menuju Kademangan, ikuti arah pantai Tambakrejo. Sampai pertigaan pom bensin Sumberjati belok kiri ke arah Candi Simping lurus sampe nemu pertigaan, lalu belok kanan. Ikutilah jalan tanjakan, Bukit Bonsai terletak di sebelah kiri jalan.

Nah salahnya kami adalah kami kesini di siang bolong. Bisa dibayangkan gimana teriknya matahari waktu itu..hohoho. Pas sampe di area ini kakak ipar saya sempat kaget juga, katanya dulu daerah ini merupakan bukit tandus yang kurang terawat. Sekarang bisa berubah 180 derajat.

Walaupun panas terik, pengunjung siang itu lumayan banyak. Tempat parkir untuk mobil lumayan penuh. Selesai memarkir kendaraan kami berjalan menanjak menuju pintu masuk. Harga tiket masuknya adalah Rp. 5.000 per orang. Anak kecil masih belum bayar lho..hehehe.. 

Suasana di Bukit Bonsai ini sangat panas waktu siang, jadi menurut kami waktu yang paling cocok berkunjung disini adalah sore hari. Konsep wisata tempat ini mirip seperti Bukit Teletubies, yaitu spot wisata selfie dengan background hamparan pemandangan hijau bukit.


Sambil menunggu berkurangnya terik matahari, kami memilih untuk menikmati cemilan dulu di warung-warung dalam lokasi wisata ini. Karena deretan warung sebelah kiri waktu itu sangat rami, kami memilih deretan warung sebelah kanan. Tepatnya setelah pohon berhammock, yang di warungnya langsung berbatasan dengan tebing jurang. Kami memesan mie goreng level, es degan dan pisang nugget. Rasanya enak semua.

Setelah perut kenyang, kami lanjut mengekspor Bukit Bonsai ini. Di tempat ini pengunjung bisa selfie dengan spot unik yang agak berbeda dengan spot yang terletak di Bukit Teletubies. Spot unik yang tersedia disini seperti spot timbangan, spot perahu, spot gardu pandang, spot bulan sabit, spot bunga, spot balon udara, spot cinta, dan spot instagramable lainnya. Ceritanya pas masuk spot-spot ini kami ga melewati pintu utama, karena males memutar. Jadinya kami lewat jalan petak yang berbatu gitu, tapi pemandangannya bagus banget, sayangnya ya panas itu..liat foto kami sampe kileng-kileng.
Kileng-kileng kan? Mengkilap maksudnya
Ternyata untuk foto di spot-spot yang disediakan itu diwajibkan bayar lagi, berdasarkan info yang saya baca biayanya Rp. 5.000 per paketnya. Nah kebetulan saking si mas-mas penjaga spot lagi sibuk, kami lolos dari pantauan dan berhasil foto gratis di satu spot..hehehe.. Maaf ya mas.. :D
Typo dong
Akhirnya kami foto di spot meja kursi plus es jeruknya..hohoho. Kata kakak saya keren kayak foto di mana gitu, di luar negeri?wkwkwk..
Di cafe mana ini?
Karena Sakha udah sambat kalau capek, akhirnya kami memilih untuk mengakhiri wisata di Bukit Bonsai ini. Ya lumayanlah spot-spot fotonya beda dengan bukit sebelah, cocok banget buat pengunjung yang seneng banget berselfie ria. Sekali lagi, jangan contoh kami yang datang di siang bolong ya, karena emang panas mataharinya menyengat banget.
Sebaiknya datang di sore hari ya
Seneng rasanya di Blitar udah banyak alternatif spot-spot wisata, ga melulu cuma di Makam Bung Karno atau Kebon Rojo aja lho. Mau wisata bertemakan hutan pinus, kebun teh, wisata edukasi atau wisata selfie, semua tersedia di Blitar ini.. Tarifnya pun murah meriah..






Yuk kalau lagi di Blitar ga ada salahnya cobain wisata selfie salah satunya di Bukit Bonsai ini. Pemandangan saat matahari tenggelam tentunya sangat indah jika dinikmati dari bukit ini. Selamat jalan-jalan yaaaa.. :)

Ringkasan : 
Nama Tempat : Bukit Bonsai 
Alamat : Desa Sumberjati, Kademangan, Kab. Blitar 
Harga tiket masuk : Rp. 5.000

Rate : 4.2/5
 
Sumber gambar :
Pemandangan malam bukit bonsai : instagram/@taufanpa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara