Senin, 15 Januari 2018

# birthday / anniversary

30 Tahun Umur Ayah

Hari ini ultah ayah Sakha yang ke 30. Yippie, ayah Sakha sudah memasuki gerbang ketuaan. Beberapa bulan kemudian saya yang akan menyusulnya memasuki usia 30. Huwaaa.. ga kerasa ya. Gapapa, mari kita menua bersama..

Di ultah kali ini sama seperti ultah ke 29 yang lalu, saya ga menyiapkan kejutan yang spesial gitu *maafkan istrimu ini ayah! Mungkin karena kami udah terlalu sibuk dengan urusan rumah, yang pastinya menguras tenaga dan rekening. Jadinya kami cuek-cuek aja ga ada bahas planning mau ngerayaain ultah kemana..

Baca : Ultah Ayah ke 29

Ceritanya akhir-akhir ini ayah Sakha sering bilang kalau ada yang agak ga beres dengan kakinya. Kayak semacam kaku gitu trus sakit dibuat jalan. Nah beliau juga cerita kalau selama ini di kantor tuh kurang minum. Kalau udah terlanjur fokus kerja, bisa lupa segalanya. Padahal beliau udah install aplikasi reminder buat minum di komputernya. Tapi apa daya tetep aja dicuekin. Males ambil air katanya. Fiuh, padahal jarak cubicle ke pantry ga jauh-jauh amat.

Karena kondisi itulah pipis ayah Sakha pun jadi kuning. Beliau pun ngeyel pengen segera test kesehatan buat tau apakah beliau kena asam urat atau engga, mengingat linu di kakinya ga ilang-ilang.

Baca : Medical Check Up di Pramita Lab

Tapi saya bilang, mending test kesehatannya nunggu jatah gratisan dari kantor aja, yang jatuhnya di bulan Oktober tahun ini *dasar emak-emak :D. Karena peristiwa inilah akhirnya tercetus ide gimana kalau saya belikan aja ayah Sakha botol minum yang volumenya lumayan gede, biar ayah Sakha ga bolak-balik buat ambil air ke pantry. Itung-itung pasti akan jadi kado yang akan sangat berguna sekali. Ga cuma jadi pajangan dan ngentang aja gitu, seperti kado kalender di ultah ayah Sakha ke 27 lalu.

Baca : Selamat Ulang Tahun ke 27 Ayah

Oke sip, langsung saya cari di marketplace online si botol jumbo ini. Saya sharing rencana beli botol jumbo ini ke seorang sobat, beliau menyarankan kalau sebaiknya beli yang merknya pasti-pasti aja semacam Tupperware gitu. Okelah, kriteria saya botol ini minimal berkapasitas 2 liter gitu. Ya tujuannya itu tadi supaya ayah Sakha ga bolak-balik buat ambil air..hehehe..

Akhirnya setelah cari online ke situs sana sini, nemulah si botol jumbo ini di Shopee. Ternyata temen saya tadi tertarik juga untuk membelikan botol ini untuk ibunya. Karena quota free ongkir saya di Shopee udah habis, akhirnya belinya pake akun temen saya tadi. Paket dikirim ke kantor pun jadi atas nama temen saya. Aman..ayah Sakha ga tau. Oh ya keluapaan ga pake link dari Shopback, padahal lumayan cashbacknya kalau beli dua botol ini..huhu..

Baca : Nyaman Belanja Online Plus Dapet Cashback, Cobain Shopback Yuk!

Paket datang beberapa hari sebelum hari H ultah ayah Sakha. Sementara barang disembunyikan dulu di laci kerja saya. Di pagi hari saat hari H, saya dan Sakha udah ngucapin ultah buat ayah Sakha. Doa-doa udah kami panjatkan bersama. Permintaan maaf karena ga ada kejutan di tahun ini juga udah saya utarakan. Ayah Sakha ga mempermasalahkan sama sekali. Oh ya Sakha agak jeles ini, kata dia yang sekarang ultah itu Sakha bukan ayah.. okelah nak sekarep.. :D

Rutinitas di kantor saat hari ini ya seperti biasa ga ada yang berubah. Cuman hari itu saya udah sangu notes kecil lucu dari rumah. Gunanya cuman buat nulis ucapan ultah ke ayah Sakha gitu. Trus notes itu ditempel di botol jumbo yang udah saya sembunyikan berhari-hari di laci. Jadi pas ayah Sakha sholat, botol tadi saya taroh di cubicle nya beliau.

Balik sholat saya dapet chat dari ayah Sakha. Beliau bilang terimakasih atas kado dan kejutannya. Tanpa ba bi bu langsung tuh botol dicuci trus diisi air sampe penuh. Langsung dipake gitu..hoho..senang rasanya.. Kado murah meriah tapi tepat sasaran..
Botol minum buat ayah
Sekali lagi selamat ulang tahun ayah Sakha! Semua doa yang dicurahkan cuma kita yang tau, intinya wish u all the best always. Sakha dan ama love u!

Sumber gambar :
Keep calm : http://www.aacfralwake.org/wp-content/uploads/2015/02/happy-30th-birthday-quotes-for-men.jpg 
Botol minum : http://galerianisa.com/wp-content/uploads/2017/03/eco-2L-1.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara