Minggu, 21 Januari 2018

# blog # curhat

Sejarah Blog Ini

Sekian lama nulis cerita di blog dengan berbagai kategori, saya malah belum pernah cerita tentang asal muasal blog ini. Kali ini saya pengen cerita awal mula saya menulis blog ya. Kalau postingan ini dirasa ga penting, silahkan baca postingan saya yang lain..hehehe.. Emang yang lain ada yg penting? XD

Blog ini saya buat di tahun 2012 lalu, tepatnya saat saya berada di Sumbawa. Kenapa kok saya bisa nyasar ke Sumbawa? Selangkapnya ceritanya bisa dibaca disini ya..


Nah singkatnya, di Sumbawa tuh kan tempat kerjanya di tengah hutan. Disana saya banyak dapat pengalaman seru, mulai dari pertama kali naik boat, naik kapal veri, menjelajah hutan, mengeksplor pantai yang masih sepi pengunjung, sampai pengalaman ketemu biawak dan dikejar monyet saat akan berangkat kerja. Sayang banget kalau pengalaman seru itu ga didokumentasikan. Akhirnya suami saya, yang saat itu masih jadi mamas pacar, kasih ide gimana kalau cerita-cerita itu ditulis di blog. Saya pun menyetujuinya.

Langsung deh semangat belajar tentang blog. Saya memilih pakai blogspot karena kayaknya waktu itu settingannya lebih simple daripada wordpress. Dulu pas saya di Sumbawa kan boboknya di asrama atau mess. Di kamar tuh ga ada hiburan TV, adanya cuma laptop pinjeman dan koneksi internet gratis. Jadinya tiap pulang kerja, masuk kamar langsung deh ngeblog.
Jadi tujuan ngeblog apa? Ya simple aja sih, cuma pengen mendokumentasikan pengalaman yang pernah saya lalui. Syukur-syukur pengalaman saya ini bisa bermanfaat buat orang lain. Kalau di suatu saat saya pengen napak tilas pengalaman manis atau pahit dalam hidup saya, tinggal baca aja ini blog..hehehe..

Isi konten di blog saya inipun bermacam-macam, mulai mengalami evolusi seiring pertambahan umur saya.. Singkatnya seperti ini :
Tahun 2012 - 2013
Tahun ini saya banyak nulis tentang pengalaman berpetualang wisata di sekitar Sumbawa, Lombok, dan Bali. Maklum waktu itu saya yang kerja di kantor Bali harus ditugaskan ke Sumbawa. Selain itu di tahun ini saya juga banyak menceritakan tentang pernak-pernik atau serba-serbi persiapan pernikahan sampai hari H. Pengalaman hanimun juga tak lupa ditulis..hehehe..

Tahun 2014
Tahun ini saya banyak nulis tentang pengalaman kehamilan anak pertama saya, Sakha. Selain itu saya juga menulis apa saja yang harus dipersiapakan dalam menyambut kelahiran anak. Saat Sakha lahir saya juga mendokumentasikan ceritanya. Pengalaman suka duka menjadi ibu baru tak luput dari tulisan saya.
Tahun 2015 - 2017
Tahun ini merupakan tahun produktif di blog saya. Saya bisa bikin banyak postingan tentang bermacam-macam tema, mulai dari parenting, review produk bayi, review buku, kuliner di Jogja, travelling bareng si kecil, sampai tentang mainan edukatif. Random banget lah pokoknya, suka-suka saya yang penting nulis..hehehe..

Pernah suatu waktu ada beberapa teman yang DM saya minta diajari ngeblog. Selain saya pandu lewat whatsapp, saya juga menulis tutorial cara mudah membuat blog supaya mudah dibaca oleh teman saya itu.
Tahun 2018
Tahun ini prediksi saya ga akan jauh-jauh, saya paling tetap akan menulis tentang pengalaman mengasuh anak seperti tahun lalu. Tentunya akan ada pengalaman baru karena sekarang saya lagi mengandung anak kedua. Gimana nanti kalau adik Sakha udah lahir, pasti semakin berbeda tantangannya..hohoho.. semakin seru untuk ditulis.. :)
Kesimpulannya, apa yang saya tulis di blog saya ini adalah murni pengalaman pribadi, ga ada niat untuk menggurui atau menyinggung siapapun. Jadi biarlah blog ini saya jadikan diary digital saya, rumah saya. Masih inget kan pengalaman menulis curhatan di buku diary saat masa-masa ABG kita dulu. Sensasi itulah yang saya rasakan saat menulis di blog ini..hohoho.. :D

Di akhir tulisan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pembaca yang menyempatkan diri untuk membaca blog saya. Walaupun blog saya cuma dibuka tanpa dibaca pun saya udah seneng, apalagi kalau dibaca berulang-ulang sampai anda jadi pembaca setia, saya bakal super duper seneng..hehehe.. Oh ya apabila ada kata-kata yang salah atau menyinggung dalam tulisan saya selama ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya ya.. :)

Thanks for reading..

1 komentar:

  1. Cari Situs Judi AGEN BANDARQ Online yang aman dan terpercaya ?
    Solusinya hanya di CROWNQQ
    Bonus Refferal 20%
    Bonus Turn Over 0,5%
    Hanya dengan minimal deposit 20ribu sudah bisa bermain 8 game sekaligus lohh..
    "NEW AGEN BANDAR 66"
    Ayo daftar dan gabung sekarang juga,,
    WHATSAPP : +855967646513
    PIN BB : 2B382398

    BalasHapus

Follow Me @granitprihara