Rabu, 23 Agustus 2017

# blog # tutorial

Blog Dikasih Tanda Tangan? Bisa Kok..


Yuhuu, beberapa hari terakhir ini ada perubahan yang tidak terlalu signifikan di blog saya..wkwkwk. Ya walaupun perubahan itu kecil, tapi saya tetep demen lah. Perubahan apakah itu? Silahkan perhatikan di bagian kiri bawah tiap postingan saya..jeng jeng jeng.. Iyes, ada tanda tangan disana..hahahaha.. Awalnya saya iseng-iseng nih pengen bubuhin tanda tangan alias signature saya di tiap postingan, biar kayak blogger-blogger yang profesional dan keren gitu.. Akhirnya nemu juga cara gampangnya..hohoho.. Daripada lupa mending saya share disini aja.. :D

Nah kasih signature di blog ini ada cara yang berbayar, jadi kayak kita beli font yang kece gitu buat format tanda tangan. Ada pula cara yang gratisan lho, salah satu caranya adalah yang saya pakai ini.. Saya nemu format tanda tangan gratisan di situs mylivesignature.com. Yuk mari kepoin gimana bikin tanda tangan digital disini..

1) Di halaman home mylivesignature.com klik "Start Now" button untuk mulai membuat tanda tangan baru.

2) Klik "Start!" button pada pilihan pada kotak "Create using our step-by-step wizard".

3) Ketikkan nama yang ingin kita tampilkan di tanda tangan kita nanti pada bagian "Step 1 : Enter your name". Klik "Next Step" button untuk melanjutkan.

4) Pilihlah jenis huruf yang akan digunakan pada tanda tangan kita. Pada step ini "Step 2 : Choose the font style" terdapat 120 jenis font yang bisa kita pilih. Untuk berpindah ke jenis font berikutnya cukup klik pada button font pagination berwarna orange.
Klik "Next Step" button untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

5) Pilih ukuran tanda tangan yang diinginkan. Klik salah satu pilihan ini pada bagian "Step 3 : Choose the signature size". Klik "Next Step" button untuk lanjut ke langkah selanjutnya.

6) Pilihlah tingkat kemiringan tanda tangan yang diinginkan pada bagian "Step 4 : Choose the signature slope (angle)". Saya lebih suka style pertama tanpa tingkat kemiringan. Klik "Next Step" untuk lanjut.

7) Pilih warna tanda tangan yang kita pengen pada bagian "Step 5 : Choose the signature colors". Klik "Next Step" untuk melanjutkan.

8) Horeee tanda tangan kita sudah jadi. Klik kanan pada bagian gambar tanda tangan lalu pilih "Save Image As" untuk meyimpan tanda tangan tersebut ke lokal komputer kita.

9) Buka akun Google Plus pada browser baru. Nah setelah sukses menyimpan gambar tersebut di lokal komputer, selanjutnya adalah menyimpan gambar tersebut ke direktori Google Plus milik kita. Kita bikin koleksi baru yang telah di set Publik.

10) Pilih gambar tanda tangan pada collection album Google Plus. Pilih opsi "Copy Image Location" untuk mengcopy alamat url gambar tanda tangan ini. Alamat ini akan digunakan saat kita mengedit tema blog.

11) Buka Blogger pada browser baru. Navigate ke menu Tema. Klik "Edit HTML" button untuk mengedit kode CSS supaya tanda tangan tampil di blog kita. Paste alamat gambar tersebut di bagian bergaris hijau di bawah ini (di bawah bagian data post body).

Taraaaaa... Saat template sudah berhasil disimpan, maka tanda tangan akan tampil di setiap postingan blog kita. Seperti bisa dilihat di postingan saya ini...hoho.. Sekian tutorial dari saya.. Semoga bermanfaat ya... :D Untuk tutorial yang lain bisa dibaca disini ya..

Sumber gambar :
Judul : https://prettydarncute.com/wp-content/uploads/2012/05/signature.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara