Selasa, 20 Desember 2016

# curhat # review

Relaksasi Sejenak dengan Pijit Sehat di Djemari

Sudah beberapa waktu saya merasakan sesuatu yang tidak enak di kaki kanan saya. Tepatnya setelah acara team building kantor di Goa Pindul di bulan Oktober lalu. Rasanya kaki ini baik-baik saja saat berdiri, namun akan menjadi masalah saat ditekuk. Pas dipake buat sujud rasanya ga pas, ada sesuatu yang ganjel gitu. Apa mungkin karena saya pas tubing itu kram, jadi sisa kramnya masih berasa sampe sekarang ya. Mungkin...

Rasa sakit itu memuncak di bulan Desember. Beberapa teman dan keluarga menyarankan untuk pijit saja. Tiba-tiba terlintas di benak saya buat pijit di Djemari Reflexology, karena saya sering banget lewat situ. Setiap lewat situ parkiran pasti penuh, brarti bisa dibilang ini tempat pijat favorit orang-orang.

Akhirnya saya kepo lebih lanjut ke mbah Google tentang Djemari ini. Ternyata di Djemari ga cuma bisa pijat refleksi, tapi juga bisa pijat sehat, totok wajah dan ratus. Djemari ini juga punya banyak cabang, yang paling deket dari kontrakan saya adalah di Jalan Melati Wetan. Tempat ini buka mulai dari jam 08.00 - 22.00.

Waktu itu saya mengambil cuti sakit. Langsung deh cuzz ke Djemari jam 8 pagi. Sampai sana saya langsung masuk pintu utama. Sempat bingung juga dimana letak resepsionisnya. Ternyata letaknya di sebelah kanan pintu masuk. Ruang tunggu pengunjung terletak di sebelah meja resepsionis pas.

Kesan pertama kali saya memasuki tempat ini adalah klasik dan asri. Bangunannya seperti rumah jaman dulu. Furniturnya dipenuhi aksen kayu. Banyak lukisan jadul yang menghiasi dinding. Banyak pula tamanan yang ditanam di tempat ini, membuat hawa menjadi adem.

Tarif pijat untuk waktu pagi dan malam hari ternyata berbeda. Lebih murah di pagi hari. Tarif pagi hari mulai dari jam 08.00 sampai jam 13.00 masih mengikuti harga lama. Sedangkan tarif malam hari mengikuti harga baru. Detailnya seperti ini :
Dafftar harga pijat Djemari
Kali ini saya tertarik untuk memilih paket Totok Wajah Prima. Sangat cocok banget buat saya yang lagi butuh pijat sehat. Apalagi wajah saya ini udah lama ga dirawat, kayaknya butuh sedikit sentuhan para ahli totok wajah supaya kelihatan lebih fresh..hehehe..alesan klasik.. :D Harga paket ini Rp. 110.000 dan lama terapinya adalah 90 menit.

Setelah membayar, saya menunggu mba terapisnya ready. Ruang tunggunya nyaman banget. Waktu itu cuma ada satu orang yang lagi nunggu bareng saya. Ya emang masih pagi, jadinya sepi.
Suasana ruang tunggu
Ga lama menunggu akhirnya nama saya dipanggil juga. Mba terapis menyambut dengan ramah. Disini kalau yang pijat cewek, terapisnya cewek juga. Kalau yang pijat cowok, terapisnya juga cowok. Bagus dah. Sebelum dipijat, kaki saya direndam dulu pake air hangat. Nyaman banget gitu..
Kakinya direndam air hangat dulu
Selesai merendam kaki dilanjutkan menuju arah ruang pijat. Ruangannya kecil, namun terlihat bersih dan nyaman. Mba terapis memberi saya kemben untuk ganti. Setelah saya siap, dilakukanlah tahap pemijatan. Dasar saya yang baru pertama kali pijat, rasanya geli. Tapi lama-kelamaan berasa sakitnya..hehehe.. Ke mba terapisnya kita bisa request kekuatan pijatan, mau yang lemah atau kuat. Kalau saya mah yang sedang-sedang aja.
Ruangan pemijatan
Pemijatan dilakukan di bagian tangan, kaki dan punggung selama 60 menit. Kemudian dilakukan juga totok wajah, yaitu pemijatan di area wajah dan leher. Selain dipijat, wajah juga difacial dan dimasker. Rasanya nyaman banget. Ohya disini facial cleansernya menggunakan produk Sari Ayu.

Akhirnya ga terasa 90 menit berlalu sudah. Mba terapisnya membangunkan saya, karena waktu di totok wajah itu saya tidur. Sebelum pulang, pengunjung dipersilahkan untuk minum jahe hangat di area taman yang ada air mancurnya. Rasanya badan dan pikiran ini rileks sekali, ditambah jahe hangat bikin mood jadi baik.
Secangkir jahe hangat sebelum pulang
Pulang dari sini saya merasa rileks sekali. Jadi semangat buat menghadapi hari-hari yang berat :D. Sakit di kaki kanan saya sudah berangsur berkurang sedikit demi sedikit. Balik dari sini kata pak suami wajah saya jadi cerah dan bersih. Entah itu beneran atau cuma merayu..hehehe.. yang pasti saya happy.. :)

Mungkin ke depannya bisa diagendakan pijat sebulan atau dua bulan sekali. Apalagi sebagai emak-emak kayaknya perlu banget pijat macam gini. Jadi gimana adakah ibu-ibu lain yang pengen pijat sehat? Yukk mari.. :)

Ringkasan : 
Nama : Djemari Reflexology
Lokasi : Jl. Melati Wetan No 15, Yogyakarta
No Telpon : (0274) 563190
Bisa Booking? : Ya
Jam buka : 08.00 - 22.00   
Range harga pijat : Rp. 60.000 - Rp. 120.000
Rating : 4.8/5

1 komentar:

Follow Me @granitprihara