Senin, 05 Desember 2016

# curhat # review

Belvita Breakfast, Solusi Sarapan Tanpa Ribet

Halouuw, berjumpa lagi di blog ini. Kali ini saya akan membahas tentang biskuit. Tapi ini bukan biskuit biasa, karena diklaim sebagai biskuit sarapan. Siapa yang ga tau iklan biskuit di tipi yang dibintangi BCL dan Ashraf? Iklannya sangat menarik bukan, bikin saya jadi kepo untuk mencicipi biskuit itu.

Pernah pas jalan-jalan ke Lotte Mart saya nemu biskuit ini, rasanya pengen beli tapi waktu itu harga per kotaknya Rp. 7500an. Saya baca keterangannya di kotak, ternyata 1 kotak berisi 4 bungkus kecil biskuit aja. Saya ga jadi beli dong, karena menurut saya agak mihil..

Akhirnya pas saya ke Indomaret buat beli cemilan sebelum berangkat mbolang ke Malang, saya lihat si Belvita ini lagi promo. Harga per kotaknya Rp. 5.500. Langsung dah saya iseng beli banyak. Saya beli yang rasa Madu dan Cokelat. Selain buat cemilan di kereta, kan bisa juga buat teman sarapan saya nanti waktu masuk kantor. Begitu pikir saya.


Jadi unboxing Belvita ini saya lakukan saat sarapan di kereta. Belvita ini punya packing yang keren, berkelas gitu kerdusnya, tipis ramping. Sudah saya tulis kan di atas kalau dalam 1 kardus Belvita berisi 4 bungkus kecil biskuit. Ternyata masing-masing bungkus itu berisi 2 keping biskuit. Jadi total isi dalam satu kotak adalah 8 keping biskuit :D. Lumayan kan, karena sebelumnya saya kira 1 plastik kecil cuma berisi 1 keping biskuit aja.

Pas ngicipi di gigitan pertama saya langsung jatuh hati sama biskuit ini. Karena emang dasar saya penggemar biskuit gandum. Tekstur biskuit Belvita ini keras, beda sama biskuit gandum yang lain, yang kalau dimakan bakal ambyar kemana-mana. Jadi makan Belivita ini bakal minim remah-remah gitu. Rasa madu di biskuit ini juga setrong, jadi kadang bikin rasa cokelatnya ketutupan. Tapi enak banget kok. Bikin mood jadi baik. Sakha juga doyan sama biskuit ini, tapi saya yang lebih doyan banget.. :D

Di perjalanan mbolang ke Malang kemarin saya dan Sakha udah habis 2 kotak Belvita buat cemilan. Ayah Sakha ga doyan madu, jadinya beliau nyemil jajan yang lain. Setelah nyampe rumah, ternyata Belvita hasil mborong ke Indomaret kemarin masih banyak. Akhirnya tiap hari saya bawa ke kantor buat sarapan, selang-seling sama Fitbar.


Akhirnya saya kepo dong sebenarnya komposisi di dalam biskuit Belvita ini apa. Dan komposisinya adalah :
Sereal 57%  (Tepung Terigu, Oat, Kulit Gandum, Lembaga Gandum), Gula, Minyak Nabati (Mengandung Antioksidan BHA), Cokelat Chip (2,86%), Pengembang (Natrium & Amonium Bikarbonat). Premiks Vitamin dan Mineral, Padatan Susu, Garam, Madu (0,5%), Perisa Artifisial (Madu, Susu dan Vanila), Pengemulsi (Dinatrium Difosfat & Lesitin Kedelai), Pengatur Keasaman.
Komposisi Belvita
Sekedar info dari kemasan, Belvita Breakfast ini dikembangkan dengan mengikuti rekomendasi nutrisi harian sesuai dengan Angka Kecukupan Gizi. Biskuit ini dipanggang secara perlahan untuk menjaga kandungan nutrisi, dibuat dengan gandum utuh yang sudah diseleksi dan mengandung 5 vitamin dan 3 mineral. Disarankan sarapan pagi dengan biskuit ini, dilengkapi dengan 1 porsi buah dan 1 porsi susu untuk memulai pagi dengan lebih semangat.
Tampak Belakang
Yupi, saya sudah membuktikannya. Saat ga sempat bikin sarapan, saya makan Belvita ini bersama dengan buah dan susu cokelat. Alhasil bisa bikin saya berasa kenyang sampai jam makan siang tiba. Apakah saya akan membeli lagi? Yup pasti. Apalagi kalau ada diskonan lagi, saya pengen borong banyak..hahaha..

Pengen sarapan tanpa ribet? Cemilin Belvita Breakfast aja.. :D

Ringkasan :
Nama makanan : Belvita Breakfast
Varian Rasa : Madu dan Cokelat, Susu dan Sereal
Harga normal : Rp. 7.500 per kotak 
Berat bersih : 80g (1 kotak terdiri dari 8 keping biskuit)
Rate : 4.8/5 

4 komentar:

  1. Aku ngga tauuuu karena jarang nonton tipi huhuhuhu. Tapi aku suka biskuit ini. Sama susu coklat panas atau teh panas cocok banget pagi-pagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaa..br buka blogger lgsg happy karena dicomment mba gesi.. 😍😍😆😆
      Hihi..coba cari iklannya mba..so sweet gitu si BCL sama Ashraf..
      Wah samaa suka perpaduan belvita + susu cokelat.. 😍😍

      Hapus
  2. Aku ngerasa Belvita Breakfast Biscuit lebih enak dan sehat dibanding dengan biskuit yang lain, tetapi memang terbuat dari gandum utuh?

    BalasHapus
  3. Hehe..dari tulisan sih begitu.. yang penting sehat ya..hehehe..

    BalasHapus

Follow Me @granitprihara