Sabtu, 17 Desember 2016

# curhat # review

Jifast, Durian Jatuh dalam Cup yang Uenak

Halo semua, kali ini saya pengen berbagi cerita tentang makanan mood booster emak Sakha saat lagi galau dan setres..hehehe.. Ga salah lagi kalau perempuan ini moodnya sering naik turun. Apalagi saat PMS tiba, semuanya bakal kelihatan serba salah. Kadang mellow ga jelas, kadang juga bisa uring-uringan seenaknya. Selain masalah PMS yang sering dialami emak-emak, masalah stress bisa juga terjadi karena rutinitas pekerjaan sehari-hari. Daripada stress berkelanjutan, sangat dianjurkan untuk rehat sebentar dan melakukan me time..hohoho..

Me time yang biasa saya lakukan adalah dengan konsumsi makanan dan minuman favorit saat Sakha udah bobok. Dilakukan sambil ngeblog tambah mantab deh..hehehe.. Kalau soal minuman favorit saya udah jatuh hati sama Miranda Latte. Kalaupun si Miranda lagi ga buka PO, saya move on dulu sementara ke Nu Milk Tea.


Saya adalah pecinta durian. Jadi makanan favorit saya ya yang berbau durian. Karena ayah Sakha ga suka durian, saya harus menjaga perasaan dan penciuman beliau dong ya. Ga mungkin saya beli durian utuh trus dengan santainya dibuka di rumah trus 'diklamuti' sampe habis..hahaha. Saya juga ga tega buat ngajak ayah Sakha beli duriannya. Jadi alternatifnya adalah beli olahan durian yang baunya ga terlalu setrong sehingga ga ganggu ayah Sakha.

Saya seneng banget, karena saya udah nemuin makanan itu. Ga sengaja ketemu pas belanja bulanan di supermarket Pamella 1. Namanya adalah "Durian Jatuh Jifast". Sebenernya Jifast ini punya dua produk, yaitu Pancake Durian dan Durian Jatuh. Harganya sama-sama Rp. 18.000 per pcs. Waktu itu saya beli dua-duanya. Dan bisa ditebak kan yang paling endess yang mana? Yoiii.. si Durian Jatuh yang berhasil mencuri hati saya. Packingnya yang berupa cup juga menjadi daya tarik tersendiri buat saya, karena praktis, simple dan ga berbau.

Ternyata Jifast ini berpusat di Bandung. Saya baru tau dari mbah Google ternyata di Bandung Jifast ini punya resto spesialis durian. Ga hanya meyediakan olahan durian aja, resto ini juga menyediakan berbagai jenis makanan berat dan cemilan sehari-hari. Lengkapnya bisa dilihat di jifastdurian.com ya.

Kembali ke si Durian Jatuh,  berat bersih makanan ini adalah 100 gram dan komposisinya terdiri dari durian dan gula. Di kemasannya terdapat tulisan lebih nikmat dimakan dalam keadaan lumer. Dan benar saja, pas saya bandingin makan dalam keadaan beku dan lumer, paling mak joss ya pas dalam keadaan lumer. Duriannya bener-bener lembut, enaaaaakkk banget... :D
Teksturnya lembut banget
Menurut saya harga Rp. 18.000 sangat pantas ya karena emang rasanya enak banget. Selain itu Jifast juga memahami kalau pengen maem durian sekarang ga usah pake ribet kupas kulitnya. Cukup dinikmati dengan cup dan sendok, praktis sekali bukan. Jifast ini juga sudah memiliki nomor PIRT dan sertifikat halal. Jadi jangan khawatir atau was-was untuk mengkonsumsi makanan ini.

Apakah saya akan beli lagi? Yup, yang pasti saya akan beli lagi. Bolehlah dianggarkan me time bersama Durian Jatuh ini sebulan sekali..hehehe.. Kalau kalian gimana? Sebagai pecinta durian ga ada salahnya lho buat ngicip olahan durian yang satu ini.. Say yes to Indonesian product.. :)

Ringkasan :
Nama makanan : Jifast Duian Jatuh
Komposisi : Durian dan gula
Harga normal : Rp. 18.000 per cup 
Berat bersih : 100 gram
Rate : 5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara