Sabtu, 10 Desember 2016

# mom & kids # playground

Main Sepuasnya di Amazone Jogja City Mall (JCM)

Sabtu pagi ini saya sekeluarga punya rencana untuk pergi ke Jogja City Mall (JCM). Ayah Sakha mengajak ke JCM bukan untuk jalan-jalan, tapi untuk mengurus perpanjangan SIM C. Berdasarkan info yang beliau dapat, terdapat gerai SIM Corner di JCM yang buka mulai pukul 10.00 sampai 14.00 di hari Sabtu, namun per hari hanya dibatasi 100 pendaftar saja.
Sampai di JCM kami menanyakan petugas security dimana letak SIM Corner. Ternyata SIM Corner terletak di sisi pojok depan Lantai 1, tepatnya di sebelah Pasar Jogja. Jam 10.00 tepat kami datang, ternyata sudah banyak orang berkumpul di depan SIM Corner. Suami saya menanyakan ke petugas, apakah bisa SIM daerah kota Probolinggo diperpanjang disini. Ternyata tidak bisa sodara-sodara. SIM Corner di JCM hanya khusus untuk perpanjangan daerah DIY aja, untuk luar kota bisa ke SIM Corner di daerah bundaran UGM. Waduh, minggu depan aja deh ngurus SIMnya kalau gitu. Lebih baik kita jalan-jalan di mall aja, gitu kata suami saya...hehe.. yuk cuzz..
Kami jarang banget ke mall ini, karena kami seringnya jalan-jalan ke Lippo Plaza. Nah daripada jalan-jalan ga jelas, akhirnya saya kepo ke google tempat mainan anak apa aja yang terdapat di mall ini. Ternyata di JCM ini ada wahana permainan anak dan dewasa bernama "Amazone". Dari gambar di google sih menarik, yuk langsung cuzz kesana..


Amazone ini terletak di Lantai 2, tepatnya di sekitar food court JCM. Masuk area ini kami disambut dengan penampakan patung monster-monster besar yang lucu. Berasa kayak masuk dunia lain gitu deh..hehehe.. Saya heboh sendiri, minta foto sana sini, ya maklum lah di zaman saya kecil ga ada wahana permainan kayak gini. Paling mentok ya ke pasar malam buat liat tong edan, masuk rumah hantu atau naik bianglala versi KW..hehehe.. #malahcurcol
Ini makhluk apa Sakha?
Kira-kira dia udah sikat gigi belum Sakha?
Masuk area permainan ini kami disambut dengan deretan odong-odong berbagai jenis bentuk hewan. Di bagian tengah area terdapat komedi putar yang kayaknya bisa dinaikin orang dewasa juga. Ada pula semacam bianglala mini berbentuk balon udara gitu, tapi ga ngerti bisa dinaikin orang dewasa atau engga. Segala jenis permainan video seperti dingdong pun tersedia disini. Di bagian sisi kanan pintu masuk terdapat area Kidzone, yaitu wahana khusus anak-anak seperti kereta keliling, prusutan, mandi bola, area ketangkasan dan lain-lain. Di belakang area Kidzone terdapat area Bom Bom Car.
Komedi putar yang kayaknya bisa dinaiki orang dewasa
Si Bianglala mini
Di sisi kanan pintu masuk terdapat area Cinema 4D, permainan bola basket, area permainan ambil boneka, juga terdapat area khusus musik. Lengkap banget dah pokoknya.. :D
Tau di area ini terdapat tempat mandi bola, Sakha langsung merengek minta kesana. Akhirnya saya beli tiket masuk untuk area Kidzone. Hmm..karena saya pertama kali kesini, jadinya sempat bingung juga gimana tata cara beli tiketnya. Ternyata untuk membeli tiket kita harus menuju bagian pendaftaran yang terletak di area belakang. Harga tiket yang berupa kartu member itu adalah Rp. 50.000, yang berisi juga saldo sebesar Rp. 50.000. Minimum top up saldo adalah Rp. 20.000. Untuk pembayaran permainan, menggunakan sistem gesek kartu yang otomatis akan memotong saldo.

Harga tiket di area Kidzone adalah Rp. 35.000 saat weekdays dan Rp. 40.000 saat weekend. Ga ada batas waktu main dalam area Kidzone. Karena ini memang tarif main sepuasnya, namun hanya berlaku dalam hari yang sama. Jadi misal capek main, kita keluar dulu buat beli makanan trus balik ke Kidzone lagi boleh lhooo..Seru kan..hohoho.. Saya baru tau juga kalau area Kidzone ini adalah area wajib memakai kaos kaki. Jadi kalau kita ga bawa kaos kaki, wajib beli disini seharga Rp. 5.000 per pasang. Begini penampakan peraturannya :
Harga tiket Kidzone
Peraturan area Kidzone
Dalam peraturannya memang anak seumuran Sakha disarankan untuk didampingi 1 pendamping saja, namun saya dan ayah Sakha diizinkan bersama untuk mendampingi Sakha. Mungkin karena area Kidzone masih sepi karena baru buka jadinya diizinin..makasih ya mas penjaga :D Selesai saya membayar, mas penjaga memasang gelang tanda bukti di tangan Sakha. Selain itu memberikan 3 pasang kaos kaki kepada kami. Selesai memasang kaos kaki, kami masuk ke area Kidzone ini, ternyata tempatnya luas dan bertingkat-tingkat sodara-sodara.. :D

Sakha demen banget pas masuk area mandi bola, dia heboh banget dan betah lama disana. Sakha lempar bola-bolanya nya ke atas sambil berusaha berjalan tegak di tengah lautan bola. Tapi akhirnya jatuh juga..hahaha.. Tempat mandi bola disini keliatan bersih dan terawat. Di sisi pojok area mandi bola terdapat tangga yang bisa digunakan menuju area permainan di atas. Di atas area ini terdapat tempat memasukkan bola, jadi kalau ada yang berhasil masukin bola akan ada suara-suara hewan yang berbunyi.
Horee Sakha mandi bola
Bosan di area mandi bola Sakha keluar dan main di area lorong Kidzone. Terdapat banyak permainan ketangkasan disana, seperti memutar huruf, memencet lampu laba-laba, sansak tinju, halang rintang jalan, prusutan, naik tangga, tembak bola, jalan gorong-gorong, dll. Tentunya mainan ini sangat menguras tenaga dan keringat emak dan bapak Sakha..hahaha..
Memutar huruf
Prusutan
Naik tangga
Lorong jaring-jaring
Halang rintang
Tembak bola
Jalan gorong-gorong
Woooww, banyak banget kan jenis mainannya. Saya dan suami sampe capek nurutin Sakha yang pengen naik turun tangga. Akhirnya Sakha bosen juga setelah dia lihat ada anak yang naik kereta keliling. Akhirnya dia merengek pengen naik kereta. Oke lah daripada saya dan suami capek mendampingi Sakha naik turun tangga, yuk naik kereta saja.. :D

Tarif naik kereta keliling ini adalah Rp. 15.000. Untungnya saya udah top up saldo Rp. 20.000. Jadi pas deh. Yang Rp. 40.000 buat masuk Kidzone, Rp. 15.000 untuk 3 pasang kaos kaki dan Rp. 15.000 terakhir untuk naik kereta keliling. Kereta disini besar dan bersih, bentuknya juga lucu. Yah pokoknya mainan disini terawat semua ya apa mungkin karena masih baru ya..

Sekali lagi Sakha heboh dan demen banget naik kereta keliling, walaupun Sakha ga keliatan ketawa di foto..hahaha..karena emang dia ga fotogenik.. Sekedar info saja, dulu Sakha ga berani sama sekali untuk naik kereta keliling atau naik odong-odong. Baru ditaroh di kursi dia udah nangis..hahaha.. Akhirnya saya dan suami rajin latih Sakha ke JEC hari minggu pagi buat naik kereta mini, lama-kelamaan dia berani lepas dari emak bapaknya. Good job tole..
Naik kereta gambar gajah kata Sakha
Sekali-sekali senyum kayak ama dong..
Kira-kira kereta ini muter sebanyak 10 puteran. Selesai naik kereta kami memutuskan untuk pulang, karena emang tenaga kami udah habis buat nemenin Sakha main. Lhaa ini Sakhanya malah udah ngantuk, teler gitu dia..hahaha.. Tapi sebelum pulang saya tetep ngeyel ke suami buat minta tolong difotoin di bawah pohon sakura artificial di bagian depan mall.. Ya gimana ya soalnya bagus banget sih pohonnya, jangan salahkan kalau naluri kenarsisan saya muncul.. :D
Maaf ya Sakha, izinkan ama narsis sebentar
Nah itulah keseruan kami melewatkan jalan-jalan yang sebelumnya tak direncanakan ke JCM ini, tepatnya di wahana permainan Amazone. Bagi ibu-ibu yang bingung mau ngajak si kecil main kemana, Amazone ini bisa dijadikan destinasi yang tepat lho..mengingat dengan Rp. 40.000 saat weekend si kecil bisa main sepuasnya di tempat yang bagus dan bersih..hehehe.. Selamat main ya.. :)

Ada juga pilihan playground di mall lain yang kebetulan udah pernah Sakha coba di Lippo Plaza dan Hartono Mall. Sapa tau kalau mau melepas stress disana juga oke..

BacaBahagia Dengan Rp. 25.000 di Kiddy Playland Lippo Plaza Jogja

Baca : Serunya Main di Fun World, Hartono Mall Jogja

Ringkasan :
Nama Tempat : Amazone 
Lokasi : Jogja City Mall, lantai 2
Jam buka : 10.00 - 22.00
Kartu member baru : Rp. 50.000 (saldo Rp. 50.000)
Minum top up : Rp. 20.000
Harga tiket Kidzone : Rp. 35.000 (weekdays), Rp. 40.000 (weekend) sepuasnya
Rating : 4.8/5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar