Jumat, 29 Juni 2018

# curhat

Nonton di CGV Blitz Sahid J-Walk Jogja

Setelah jadi ibu tentunya kegiatan me time sangat terbatas sekali kan. Ga jarang kita niat me time saat si kecil udah pulas bobok, eh ga taunya kita ikut-ikutan ngorok juga..hehehe..

Nah sebelum lahiran Sakhi kemarin saya niatkan me time dulu gitu sambil memupuk hormon cinta. Konon kalau emaknya lagi happy banget, kontraksi bakal langsung muncul dan cepet deh lahirannya. 

HPL Sakhi tanggal 16 April. Ga mau rugi di belakang, saya ambil cuti seminggu sebelum HPL. Ayah Sakha juga ambil cuti. Buat jaga-jaga juga sapa tau saya tiba-tiba brojol, beliau bisa jadi suami siaga kan langsung antar ke RS seperti saat lahiran Sakha dulu. Lagian nanti lebaran juga ga pulkam karena baby masih kecil banget, yuk mari cuti dihabiskan sekarang.


BacaFinally, We Meet Our Little Prince!!!!

Di awal cuti lahiran itu saya rajin banget jalan pagi di JEC sambil menunggu tanda cinta. Selain itu juga kuliner berdua bareng ayah Sakha. Lha Sakhanya kemana? Ya di play grup dong..hehehe. Sekali-sekali boleh lah bebas dari anak sebentar untuk recharge energi. Toh habis Sakhi lahir nanti kemungkinan kami bisa jalan-jalan, kulineran atau nonton bioskop bakal semakin menipis juga.
Abis jalan pagi gaes

Nah selain kulineran, kami ga melewatkan kesempatan untuk nonton bioskop. Kapan lagi bos. Akhirnya setelah jalan pagi dan sarapan, langsung deh cari jadwal bioskop yang paling pagi. Alhasil nemulah jadwal film di CGV Blitz Sahid J-Walk Jogja yang tayang pukul 11.15. Nonton Ready Player One waktu itu.

Bisa dibayangin kan, habis olah raga keringetan trus sarapan pecel, trus langsung ngemall. Gimana mbladus dan kumus-kumus nya saya..hehehe.. Plus ga bawa perlengkapan touch up. Ya udah deh, cuek aja.

J-Walk ini terletak di Jalan Babarsari no 2, dekat dengan lokasi Universitas Atmajaya dan UPN. Ga jauh juga dari lokasi saya lahiran Sakhi, yaitu di RSKIA Sadewa.

BacaTanya BPJS Untuk Melahirkan di RSKIA Sadewa

Situasi di dalam mall ini sangat sepi. Cuma di lantai 3 aja yang ramai dengan kehidupan. Ya disitulah lokasi CGV Blitz berada. Plus ada area permainan anak Fun World yang bikin lantai 3 ini tambah ramai.


Memasuki area CGV, saya bengong dong. Ini kok bioskopnya kece banget ya. Arsitekturnya industrialis gitu, beda banget sama bioskop XXI atau Cinemaxx. Banyak pernak-pernik besi dan container disana. Apik. Pokoknya saya mau foto-foto, titik! Itulah tekad emak kurang piknik ini..huwahahaha..
Emak kurang piknik
Saya langsung pesen dua tiket. Operator yang buka waktu itu terbatas, antrian tiket plus pop corn dijadikan satu di area Popcorn Zone. Mungkin karena masih pagi juga, area Ticket Box masih tutup.
Popcorn Zone
Ticket box
Saat saya pesan tiket, mba operator menawari apa mau pesan pop corn sekalian. Saya jawab nanti aja kalau film dah mau mulai. Harga tiket Senin-Kamis 30rb, Jumat 35rb, Sabtu-Minggu atau hari libur 40rb.
Tiket udah dibeli
Tiket udah di tangan, kami menunggu studio dibuka sambil duduk di kursi yang disediakan disini. Banyak banget tempat duduk di CGV ini, mau model apa aja ada..kekinian lah. Foto-foto dulu ya..hehehe..
Ada mezzanine juga
Oh ya di CGV ini kita bisa beli tiket tanpa mengantri melalui mesin Self Ticketing. Konon bayarnya harus pakai kartu kredit. Oh ya mau beli snack lewat mesin ini juga bisa lho.
Mesin self ticketing
Sebelum nonton sebaiknya mengosongkan kandung kemih dulu yes, alias pipis. Pas ke toilet ini rada horor juga karena lampunya minimalis. Warna lampunya semi kuning gitu lho. Irit banget dah. Semakin horor karena kita bisa dengerin suara trailer film dari dalam toilet. Waktu saya di dalam tuh kebetulan yang diputer trailernya Danur 2 dong. Apalagi waktu itu pas ga ada pengunjung lain di toilet, jadinya merinding gimana gituuu..
Lorong toilet
Lampunya minimalis
Balik dari toilet saya kaget juga karena antrian tiket semakin mengular. Tempat antrian tiket dan pop corn masih dijadikan satu di area Popcorn Zone. Terpaksa deh saya antri di belakang banget walaupun cuma pengen beli pop corn. Untung si mbak operatornya baik, saya dipanggil duluan dong. Katanya ga tega liat ibu hamil tua berdiri lama. Thank you mbaaa.. saya jadi terharu.. 😘
Pop corn sudah terbeli
Yes, akhirnya suara ting tong ting tong studio dibuka udah terdengar. Langsung kami cuz ke studio yang dituju. Dan ga kaget lah ya, barengan kami nonton waktu itu para abg anak kuliahan semua..hehehe..

Kesan saya pas masuk studio ini bagus. Kursinya buka tutup gitu. Baru bisa didudukin kalau kursinya dibuka. Sandarannya agak maju, bikin rada membungkuk sedikit. Mirip kayak kursi di pesawat Airasia..hehehe..

Akhirnya setelah beberapa puluh purnama kami ga pernah nonton bioskop, sekarang kami nonton! Huehehhehe..senangnya. Nikmatnya nonton dilengkapi dengan manisnya pop corn jumbo. Saya pilih yang rasa manis, enak banget dah caramelnya.

Dua jam terasa begitu cepat. Film selesai, kami langsung cuz pulang. Semoga dengan nonton ini hormon kadar oksitosin saya bertambah, jadinya bisa kontraksi cepet. Tapi nyatanya harus diinduksi kan..hehehe..

Baca : Cerita Lahiran Adik Sakha

Ya intinya saya happy banget bisa nonton bioskop lagi, apalagi berdua sama ayah Sakha. Berasa kayak pacaran gitu. Dan bener aja, energi rasanya seperti direcharge kembali. Pas Sakha datang dari sekolah, ke happy-an saya bisa tertular ke Sakha..hohoho..

Jadi ga perlu jauh-jauh liburan ke luar kota atau ke luar negeri untuk sekedar refreshing. Keluar berdua bareng pasangan muter-muter naik motor pun udah bikin happy, apalagi plus diajak nonton..hehehe..tambah super happy..

Oh ya kemarin liat story temen, ada info kalau CGV bakal buka di Blitar Town Square di bulan Agustus ini. Wow, akhirnya di kota kelahiranku ada mall! Emejing. Akhirnya ada bioskop yang kece juga disana. Ga sabar dah nyoba nonton, trus anak2 dititipkan yangkung sama yangtinya dulu..hwehehehe.. 😅

Thanks for reading ya. Jangan lupa mampir ke CGV buat nonton, recommended.. 😍


1 komentar:

Follow Me @granitprihara