Minggu, 10 Juni 2018

# kuliner

Di Jogja Ada Warung Jawa Timur

Ceritanya saya mau posting tentang warung makan ini udah dari jauh-jauh hari lalu. Tapi tetep belum sempet-sempet dong. Nah karena hari ini bingung mau cari topik apa, yaudah mari kita ulas Warung Jawa Timur yg ada di Jogja..penasaran?

Flashback dulu ya, saat awal-awal kehamilan dulu saya ngalamin muntah berat. Plus agak picky sama urusan makanan. Nah waktu itu saya pengen banget makan tahu telor khas Jawa Timur. Harus bener-bener yang khas Jawa Timur lho. Karena dulu pernah beli tahu telor di salah satu warung di Jogja, daaaan..yg keluar bener-bener literally tahu goreng plus telor goreng yang disajikan dengan sambal matang aja..hehehe.. Tak ada penampakan tahu telor bumbu kacang seperti di Jawa Timur itu.


Setelah tanya-tanya ke temen-temen, disarankanlah buat nyoba tahu telor di Warung Jawa Timur yang ada di foodcourt Jogja City Mall. Sebenernya ada juga yang nyaranin buat nyoba warung spesialis tahu telor biasa, tapi mikir saya mayan bisa sambil jalan-jalan ke mall tho. Sekalian sambil angon Sakha di Amazone sekali-sekali.


Yuhuu, yuk cuzz mari langsung ke TKP. Udah pada tau kan lokasi Jogja City Mall ( JCM)? Yes ada di sekitaran wahana wisata SKE, di Jalan Magelang KM 6 sana. Untuk area foodcourt nya berada di lantai 2, dinamakan area Food Garden. Outlet makanan yang tersedia disini sangat lengkap menurut saya. Mulai dari nasi goreng, lalapan, olahan bebek, seafood, seblak, es krim, jagung, sampai tahu telor yang saya sebutin tadi.

BacaSindu Kusuma Edupark (SKE), Alternatif Wahana Rekreasi Keluarga di Jogja

Outlet Warung Jawa Timur ini terletak di pojok kiri bagian belakang (kalau masuk dari arah eskalator). Pengunjung bisa langsung datang ke outlet dan memilih menu yang diinginkan. Setelah itu pengunjung mendapatkan nota yang harus dibawa ke bagian kasir untuk dibayar. Baru setelah dibayar pengunjung akan mendapatkan nomor meja. Tinggal memilih tempat duduk deh dan menunggu makanan pesanan datang.

Selain menyediakan tahu telor, warung ini juga menjual aneka makanan khas Jawa Timur lain seperti rujak cingur, gado-gado, rawon, lontong cap go meh, nasi pecel, dan cwimie Malang. Nyamiiiiii.. Kalau soal harga ya agak sedikit mahal karena kan di dalam mall. Pajeknya gede kan..hehehe.. Rata-rata harga makanannya sekitar dua puluh ribuan.
Menu di warung ini
Setelah menunggu ga terlalu lama, makanan pesanan kami datang. Horeee.. Ga sabar banget saya maemnya. Porsi tahu telor disini lumayan banyak. Tahu telor disajikan lengkap dengan lontong, kerupuk dan acar. Nyamm..enak banget. Berasa dejavu makan tahu telor buatan ibu-ibu deket kosan pas waktu saya kuliah di Malang dulu.. 😂
Tahu telor favorit
Bumbunya pas, ga ada tuh rasa pahit-pahit kacang atau rasa amis dari terasinya. Hohoho, saya makan dengan kalap mumpung Sakha ga doyan. Iyes, Sakha ga terlalu doyan sama makanan berbau olahan terasi. Sama rujak cingur aja dia juga ga doyan..hmmm..ada yang diturun sih.. 😂

Alhamdulillah kenikmatan tahu telor ditutup dengan manisnya es teh, sangat cukup membuat mood saya jadi baik. Membuat perut jadi baik juga tentunya.

Bagi teman-teman yang kangen makanan khas Jawa Timur, boleh lah sekali-sekali makan disini. Recommended.. Selamat mencoba yaaaa...

NB : Nah kan abis nulis ini jadi pengen ke Warung Jawa Timur lagi. Kangen makanan disana, maklum akhir-akhir ini maemnya sering makanan rumahan karena catering atau masak sendiri. Oke lah, sebelum lebaran saya pengen kesini..sekalian ngemall angon Sakha. Udah lama ga nge mall abis lahiran kemarin..hehehe..
Btw, thanks for reading. See u on my next post.. 😉

2 komentar:

Follow Me @granitprihara