Jumat, 01 Juni 2018

# kuliner

Sensasi Kangkung Bakar Lippo Plaza Jogja

Biasanya olahan kangkung diapain sih? Paling sering ya ditumis kan ya. Kalau dibakar bagemana? Pasti penasaran kan? Hohoho.. rasa penasaran itulah yang bikin kami berniat mampir ke tempat makan bernama Kangkung Bakar di Lippo Plaza Jogja.


Ceritanya pas hamil mendekati due date lahiran, saya disambangi ibuk. Ya udah daripada bosen di rumah, kami jalan-jalan aja. Destinasi paling simple adalah mall..hehehe.. Dan mall paling dekat dengan tempat tinggal kami adalah Lippo Plaza (padahal yo jauh sih, 30 menit perjalanan..hehehe..)

Seperti biasa, ibuk saya akan berjalan-jalan ke outlet Matahari Department Store yang ada di mall ini. Sedangkan saya, Sakha dan ayahnya akan memilih angon Sakha di Kiddy Playland. Maklum kami ga terlalu suka kegiatan shopping ini. Lagian juga pas lagi bokek abis pindahan..hehehe..



Nah setelah berjam-jam nemenin Sakha di playground, perut kami udah mulai keroncongan. Eh cerita dulu ya, kali ini Sakha demen banget sama mainan lego. Kalau dulu kan doi demennya di playground main kayak mandi bola, mobil-mobilan dan pretend play gitu. Main lego ini Sakha bisa sampe sejam gitu, dia bikin macem-macem bentuk mulai dari rumah, garasi, pesawat, kereta, etc. Wow.
Tegang banget wajahnya mas

Oke balik ke topik perut keroncongan. Nah kebetulan di Lippo Plaza ini ada tempat makan baru bernama Kangkung Bakar. Letaknya di lantai 3, masih satu deretan sama outlet Nasi Goreng 69.
Salah satu sudut di Kangkung Bakar

Biasanya makanan berbau kangkung sering kita jumpai di warteg kan ya, itupun bukan jadi menu utama. Lha ini si kangkung jadi menu utama di tempat makan yang design nya kekinian. Bikin penasaran aja.

Outlet Kangkung Bakar didominasi warna kuning, lokasi pasnya deket banget sama eskalator. Langsung deh kami tertarik untuk mencoba, karena banyak penampakan orang makan di dalam dengan lahapnya. Bikin makin ngiler. Ibuk saya pun semangat, karena beliau pecinta sayur dan penasaran juga sama sensasi kangkung yang dibakar.
Kuning dimana-mana
Masuk di outlet Kangkung Bakar ini, kami disambut dengan furniture berbau industrialis. Pemilik memanfaatkan kontainer gitu buat hiasan-hiasan dindingnya. Plus pernak-pernik bertema vintage juga menghiasi dinding outlet. Selesai duduk kami langsung disambut juga dengan pelayan yang ramah. Beliau dengan sabarnya menjelaskan menu-menu yang kami tanyakan.
Wall decor vintage menghiasi dinding
Oke setelah rembug, diputuskanlah untuk memesan menu kangkung bakar, belut tumis lombok ijo, ayam bumbu abang, dan nasi goreng. Rata-rata menu disini pedes. Nasi goreng ini saya pesan ga pedes karena buat Sakha. Untuk minumnya kami memesan es teh manis jumbo. Oh ya waktu itu ada promo ayam bumbu abang diskon 50%, lumayan laaah..
Menu nasi goreng dan mie goreng
Daftar minuman
Menu lauk
Menu perayaman
Kangkung bakar
Sambil menunggu makanan datang, ya seperti biasa kami foto-foto dong..hehehe.. Soalnya pernah-pernik di tempat ini unik banget. Instagramable gitu lah kira-kira 😂

Yuhuu, ga menunggu lama pesanan kami udah datang. Ternyata oh ternyata, kangkung bakar tuh penampakannya seperti tumis kangkung 😜. Pakai bumbu pedas semacam blackpapper gitu. Sensasi pedasnya itu lhoo..hmmm..nyummmi..
Kangkung bakar
Saya ngicip ayam bumbu abang punya ibuk, rasanya juga enak. Ngicip belut tumis lombok ijo juga rasanya enak. Belutnya bebas duri lho, jadi tinggal hap aja! Porsi belutnya juga banyak.
Ayam bumbu abang
Belut tumis lombok ijo
Nasi goreng punya Sakha juga enak. Doi abis separo, sisanya saya maem, dicampur sama si kangkung bakar itu. Wow, makin nikmat..hehehe..
Nasi goreng
Setelah kepedesan menikmati makanan disini, ditutuplah dengan minuman es teh manis jumbo. Alhamdulillah nikmat mana yang kau dustakan.

Oh ya harga makanan di tempat ini lumayan terjangkau. Ternyata outlet si kangkung ini ga cuma aja di Jogja lho. Ada pula di kota lain seperti Jakarta, Tangerang, Bintaro, Purwokerto dan Tegal.

Tempat ini cocok untuk dijadikan destinasi kuliner keluarga, plus juga bisa buat tempat nongkrong bareng teman-teman.

Ingin menikmati kangkung dengan sensasi rasa dan suasana berbeda? Yuk mari kesini aja.. Recommended..

Kalau ga bisa datang langsung kesini, order via go-food juga bisa kok.. 😋
Tersedia di gofood

2 komentar:

Follow Me @granitprihara