Kamis, 11 Juli 2019

# office

Last Day

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tanggal 17 Juni 2019 adalah hari terakhir saya bekerja di PT Ungu Terong alias Mitrais, setelah selama tujuh tahun bekerja disini. Masih inget deh gimana perjuangan saya dulu ikut test di Jogja demi mengejar cita dan cinta. Lho kok cinta? Ya soalnya pak Yayan udah ketrima duluan di PT Ungu Terong..hohoho..

Kapan-kapan dah nyeritain flash backnya, mari fokus ke cerita resign saya dulu..hoho. Oh ya sebelumnya saya ngajuin resign ini udah jauh-jauh hari sebelum ramadhan. Kalau ga salah bulan April setelah ultah Sakhi.

Baca : Happy First Birthday Sakhi!

Waktu itu saya ngobrol dan curhat dulu ke Project Manager saya. Alasan utama resign ga ada hubungannya sama masalah kerjaan, karena kerjaan baik-baik saja. Salary? Engga masalah juga karena sudah di atas UMR Jogja. Ini semua soal keluarga khususnya anak. Semuanya berubah semenjak saya punya dua anak.

Waktu Sakha kecil dulu saya masih sempat gitu ngajakin Sakha main pas sepulang kerja, ya dongengin dia, atau bikinin dia mainan DIY gitu. Lah sekarang? Pulang kerja udah teler, mana ada sesi mendongeng atau mainan bareng Sakhi. Semenjak pindah rumah juga, kami baru nyampe rumah tu saat maghrib. Kadang mirisnya pulang dari daycare Sakhi udah bobok manis sampe esok pagi.

Baca : Alhamdulillah Pindahan Rumah

Rasanya saya belum memberikan hak Sakhi untuk bermain dengan saya. Kedengarannya melankolis banget ya. Ya emang itulah yang saya rasakan. Tambah mellow ketika beberapa waktu lalu Sakha diopname karena demam berdarah. Pas Sakhi sakit saya ambil cuti, pas Sakha sakit ini saya juga ambil cuti panjang. Dalam sebulan bisa cuti berkali-kali kadang sampai unpaid leave juga. Rasanya kayak ga total juga sama perusahaan.

Baca : Sakha Kena Demam Berdarah

Kayaknya ujian pas Sakha opname kemarin merupakan fase hidup yang paling bikin saya ngedown. Singkat kata saya dan pak Yayan diskusi untuk rencana saya resign. Alhamdulillah beliau selalu support apapun keputusan saya.

Rencananya saya tuh mau resign setelah cuti lebaran abis gitu lho. Jadi libur lebaran bablas resign..hehehe. THR juga bisa dapat kan, bisa dijadikan modal usaha juga. Tapi ternyata ada aturan baru kalau last day working tu harus masuk kantor. Ceritanya saya ambil cuti lebaran sekitar 2 minggu, udah plus unpaid leave juga. Setelah ditimbang-timbang akhirnya hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran saya jadikan hari terakhir saya bareng PT Ungu Terong. Ya di tanggal 17 Juni itu.

Pagi hari saya udah ngedraft email perpisahan untuk dikirimkan ke beberapa kolega. Menjelang siang saya tiba-tiba kepikiran aja ngajak beberapa teman untuk makan siang bareng. Ya kapan lagi bisa makan siang bareng, lha wong saya seringnya maksi bareng Pak Yayan..   Temen-temen kebanyakan pada kaget juga, karena saya berhasil menyimpan rapat-rapat kabar resign ini..hehehe..

Oh ya maksinya sederhana saja di Lesehan Aldan. Yang penting kebersamaannya kan..hohoho. Perasaan saya waktu itu sedih mellow-mellow gitu dah. Ya tapi masak mau maksi sambil nangis.
Makan siang bareng
Selesai maksi dilanjut dengan exit interview. Sempet deg-deg'an juga kira-kira bakal ditanyain apa ya. Karena feedback saya buat perusahaan bagus ya ga ditanyain yang macem-macem. Intinya saya bangga banget bisa jadi bagian dari PT Ungu Terong. Perusahaan pun sangat terbuka ketika ada ex karyawan yang suatu waktu kembali bekerja disini.

Hari pun menjelang sore, saya udah ga fokus lagi nih buat back up data. Yes, task utama saat last day adalah back up data PC kantor ke hard disk external saya. Sempat ada hand over kerjaan bentar ke tester lain juga. Tapi semakin sore hari semakin ga fokes. Saya pun mulai ngelist siapa aja temen-temen yang saya kirimin email last day. Maklum karyawan PT Ungu Terong jumlahnya ratusan, ya gak mungkin kan kirim ke all staff. Siapa gue?

Oh ya siang hari tadi saya juga udah pesen JCO untuk dimaem bareng beberapa staff Jogja saat email perpisahan udah dilaunching. Jam 15.15 tet email pun saya kirim. Rasanya campur-campur saat kirim email itu gaes. Daripada bermellow ria akhirnya kami kumpul di pantry aja sambil makan JCO. Sesi yang saya hindari pun terjadi sudah. Apakah itu? Salam-salaman. Bukan apa-apa sih, saya menghindari salam-salaman biar ga sedih, trus mellow maksimal dan nangis. Tapi saat itu situasi cukup kondusif, jadinya air mata ini ndak mengalir

Setelah sesi salaman selesai, waktunya foto bareng! Waktunya juga foto bareng background ungu legendaris perusahaan..hohoho..
My last day working with them
Terimakasih PT Ungu Terong!
Sesi foto-foto selesai, waktunya balik ke cubicle. Kaget plus terharu juga ketika membaca banyak chat dari temen di kantor cabang lain. Sempet menitikkan air mata sebentar, sampe akhirnya saya sukses mengkondisikan supaya ga banjir..hohoho.. Luv u all my friends!


Singkat kata, waktunya berpisah dengan cubicle kesayangan. Cubicle yang menjadi saksi bisu up and downnya karir saya disini. Komputer yang selalu setia menemani gampang atau susahnya task yang saya kerjakan
Bye my comfort zone
So it's time to say Thanks and See You, based on my last day email..

Dear All,

May you already know, today is my last day work in Mitrais. After seven years, I’ve decided that it’s time for me to move on the next chapter of my life.
I’d like to thank you for your help, knowledge, mentorship and memories.
Also, please kindly accept my apologies for any mistakes or hard feelings that may happened during my time in here.
I wish our path will cross again in the future.

Please stay in touch ya..
 😊
Thanks for the
 unforgettable moment and see you again!

Regards,
Granit Prihara


See you again Mitrais. Semoga Mitrais tetap jaya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara