Rabu, 01 Mei 2019

# curhat

Sakha Sakhi Kartinian

Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019, sekolah Sakha dan daycare Sakhi mengadakan acara fashion show pakaian adat. Terserah mau pakaian adat daerah mana gitu. Event ini menjadi event perdana Sakha Sakhi memeriahkan Kartinian. Tahun lalu Sakha absen ga ikut Kartinian karena masih dalam euforia kelahiran adik Sakhi. Tahun ini harus ikut dong..


Sebenarnya saya galau ini mau beli atau sewa aja baju adatnya. Sempat terpikirkan juga pengen beli baju adat Madura alias baju Sakera. Baju Sakera kan kayak kaos gitu, pasti cocok untuk Sakha yang gampang banget gerah. Seperti yang kita tau kan baju adat pada umumnya bikin sumuk tho.. Rencana beli itu tinggal wacana berhubung baca komen-komen pembeli di Shopee dan Toped, pada bilang kalau bajunya luntur lah, kain tipis lah..hahaha.. Yawes kita sewa aja kalau gitu.. Kalau beli lagian tahun depan apa masih muat bajunya? 

Dapet info dari tetangga perumahan kalau ada tempat persewaan baju adat yang ga jauh dari rumah. Cuz dah langsung kesana untuk cari baju adat yang pas untuk Sakha. Pas masuk tempat sewa nya itu saya kaget juga karena pilihan ukurannya banyak banget, mulai dari anak PAUD, TK, SD, SMP, sampai dewasa. Ada tiga macam baju adat yang disewakan yaitu adat Jogja, Solo dan Bali. Sakha sewa baju adat Solo jadinya..
Tempat persewaan baju adat
Harga sewa baju adat ini termasuk murah. Untuk ukuran PAUD harga sewanya Rp. 50.000. Itu termasuk beskap, jarit, blankon, dan selop. Sebetulnya ada sabuk sebagai pelengkapnya, tapi Sakha ga kondusif. Ga mau pake sabuk dia..hohoho..

Kalau untuk Sakhi, pengumuman acara Kartinian dari daycare ini rada mendadak. Akhirnya saya beli aja baju kebaya bayi pakai fitur Go Shop. Harga kebaya nya ga sampe 60 ribu, saya pilih warna pink lah biar sekalian feminimnya. Trus warna ini juga ga jauh beda sama baju kebaya yang saya pakai pas acara Kartinian di kantor beberapa tahun lalu.

Baca : Hari Kartini di PT Ungu Terong

Hari H pun tiba, tanggal 22 April acara Kartinian di sekolah Sakha dan daycare Sakhi. Dari rumah mereka udah dandan cakeps pake baju adatnya. Oh ya hari ini juga hajatan Sakhi untuk bagi-bagi goodie bag di daycare dalam rangka ultahnya..horeee..


Yuk mari kakak beradik foto dulu abis sarapan pagi..hohoho.. Rencananya mau foto dengan pose ganteng dan cantik, sayangnya kami keburu telat berangkat. Ya udah deh candid aja fotonya..Sakhi udah ga mau banget pake ikat kepala. Sakha malah duduknya kayak gini..jaritnya jadi tersingkap..hmmm..
Siap-siap Kartinian
Setelah pindahan rumah, jarak dari rumah ke sekolah Sakha, plus ke daycare Sakhi jadi semakin jauh. Waktu tempuh yang lama membuat Kartini saya ketiduran. Yawes nduk kapan lagi bobok pake kebaya kan..hohoho..
Bobok di jalan
Di sekolah Sakha udah berdiri panggung untuk acara fashion show. Di acara ini orang tua boleh mendampingi, tidak mendampingi juga diperbolehkan. Karena saya dan pak Yayan udah ambil cuti untuk acara Sakha lomba nanti di tanggal 25, ya udah yang Kartinian kami ga bisa mendampingi gitu. Maklum kami adalah kaum fakir cuti.

Siang harinya saya dapat foto Sakha dari ibu mas Abi. Dari foto-fotonya nampak Sakha masih malu-malu berjalan di atas panggung..hohoho.. It's okay, ama ayah tetap bangga sama mas Sakha 
Fashion show perdana Sakha
Malu-malu kucing
Di acara ini juga ada sesi tukar kado silang gitu. Walaupun ga dapat piala Sakha tetep happy karena dapet kado. Siangnya juga daycare Sakhi mengirim foto acara fashion show. Dari foto bisa nampak juga kalau si Sakhi ga enjoy sama bajunya..hehehe.. Cemberut abis dia. Kata bunda pendamping ternyata Sakhi masih ngantuk gaes..
Sakhi pertama kali Kartinian
Seneng rasanya bisa ikut memeriahkan acara hari Kartini. Pengalaman pertama untuk Sakha dan Sakhi, tentunya pengalaman pertama untuk saya dalam mempersiapkan ini semua. Sampai jumpa tahun depan, insyaAllah baju Sakhi masih muat nih.. 

Sekali lagi selamat Hari Kartini 2019! Mari tetap semangat menggapai mimpi-mimpi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara