Kamis, 17 November 2016

# kuliner

Menu Ala Jepang Yang Ga Harus Mahal Di Oki Katsu

Siang itu saya dan suami lagi bosen makan siang di sekitar kantor, rasanya pengen cari suasana lain. Kami pengen cari menu yang pedes-pedes tapi bukan lalapan atau ayam geprek. Kami teringat tempat makan yang suasananya enak dan menyediakan menu pedas juga. Kebetulan saya dan suami dulu pernah makan disana dengan teman-teman juga. Nama tempat makannya adalah Oki Katsu, yuk mari kita kesana.

Oki Katsu terletak di Jalan Wonocatur no 12, Gedung Kuning Yogyakarta. Perempatan Wonocatur ke timur sedikit. Lokasinya ada di selatan jalan dekat dengan airy room wonocatur dan rental PS. Ancer-ancer yang lebih gampang lagi yaitu ada di depan tempat prakter Dr. Ariesta Sp.Og. Jadi emang lokasinya ga terlalu jauh juga dari kantor kami di Jalan Sidobali.
Lokasi Oki Katsu
Oki Katsu ini menyediakan berbagai macam menu katsu dan ramen, ya intinya menu yang berbau Jepang. Saya baca di selebarannya, motto dari Oki Katsu adalah "Menu Masakan Jepang Tidak Harus Mahal". Emang bener, harga makanan di tempat ini ga mahal. Range harganya mulai dari Rp. 8.000 sampai Rp. 20.000. Itupun udah dapet free es teh atau teh hangat. Lumayan banget kan.. :)

Berikut daftar menu yang disediakan di Oki Katsu. Selain menu dengan nasi, Oki Katsu juga menyediakan cemilan juga ya. Porsinya juga banyak.
Daftar makanan 1
Daftar makanan 2
Daftar minuman
Daftar camilan
Saya dan suami sudah mempunyai menu favorit di tempat ini. Setiap makan di tempat ini kami memesan menu Chili Garlic Chicken plus Telur Ceplok. Ceritanya dulu ada temen kami yang nyoba menu ini. Ngelihat dia makan menu ini dengan lahap banget akhirnya kami penasaran untuk memesan. Setelah merasakannya ternyata emang enak. Sebenernya ini makanan simpel sih, cuma nasi disajikan dengan ayam goreng tepung yang dibumbui irisan bawang putih dan cabai rawit aja. Tapi menurut kami enak aja :D Apalagi ditambah saos sambel, double mak nyus dah.
Menu favorit kami : Chili Garlic Chicken
Untuk porsinya sendiri lumayan mengenyangkan kok, nasinya agak sedikit sih daripada lauknya. Brarti kalau masih lapar tinggal nambah nasi doang deh. Sebenernya saya dulu pernah memesan menu Chicken Teriyaki Bento. Harganya Rp. 17.000, tapi porsinya emang mengenyangkan banget. Sepaket kotak bento berisi nasi, sayur, mayones, chicken teriyaki dan 2 buah tahu goreng. Rasanya juga enak.
Meja kursi yang minimalis
Jangan takut ga kebagian kursi disini, karena walaupun kalau dilihat sekilas tempat makan ini kecil, namun banyak kursi yang tersedia disini. Pengunjung bisa memilih mau duduk di bagian teras atau di bagian dalam. Kursi dan mejanya emang didesain minimalis, jadi tempat yang ga terlalu besar ini bisa muat banyak pengunjung. Sebaiknya kalau kesini naik motor aja, karena tempat parkirnya ga terlalu luas. Kalau misal ruko di sebelah atau rental PSnya tutup, bisa sih parkir mobil di depannya.
Serius banget Pak
Area teras tampak dari dalam
Suasana di tempat ini pun nyaman, saya lebih suka duduk di bagian dalam karena bisa sambil nonton TV..hehehe. Jadi gimana, tertarik mencicipi masakan Jepang dengan harga terjangkau? Datang aja ke Oki Katsu, buka setiap hari pukul 09.00 - 21.00. Kapan hari saya pernah kepo instagramnya Oki Katsu, ternyata dia udah kerjasama dengan Go-Jek. Jadi bisa tuh dipesan lewat Go-Food. Mantab kan.. :)

Ringkasan :
Nama : Oki Katsu
Lokasi : Jalan Wonocatur no 12, Yogyakarta
Jam buka : 09.00 - 21.00  
Range harga makanan : Rp. 8.000 - Rp. 20.000
Range harga minuman : Rp. 4.000 - Rp. 10.000
Porsi : Kenyang
Rasa : Enak banget 
Rating : 4.3/5

2 komentar:

  1. kapan kapan di coba kalau ke jogja lagi. setahun sekali mesti ke jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap.. enak n murmer makanan disini.. :D

      Hapus

Follow Me @granitprihara