Rabu, 09 November 2016

# travelling # wisata malang

Mbolang ke Malang #Part 3


Setelah melalu perjalan kurang lebih selama 45 menit, akhirnya sampai juga kami di Batu Secret Zoo. Pas perjalanan itu Sakha bobok pules, nyampe disini kami ga tega buat bangunin. Sambil nunggu Sakha bangun, saya mengantri tiket. Berdasarkan informasi yang saya lihat di loket, tiket masuk ini terdiri dari 2 macam :
  1. Tiket Reguler : Untuk Musem Satwa + Secreet Zoo, Weekdays - Rp.75.000, Weekend - Rp.105.000
  2. Paket Kaget : Untuk Musem Satwa, Secreet Zoo + Echo Green Park/Museum Tubuh, Weekdays - Rp.85.000, Weekend - Rp.125.000
Untuk detail lebih lengkapnya, bisa dilihat di website http://www.jawatimurpark2.com ya. Saya membeli tiket reguler aja, karena emang pengen ke Secret Zoo aja. Untuk anak-anak dengan tinggi di atas 85 cm diwajibkan membayar penuh. Waktu itu Sakha lagi bobok, sama mbak petugasnya cuma diliat aja ga pake diukur, dia bilang belum nyampe 85 cm. Yawes saya manut aja..hehehe.. 

Batu Secret Zoo
Setelah Sakha bangun, dia sempet kaget dan bingung. "Dimana kah saya" mungkin gitu pikirnya. Dia heboh banget liat patung singa, mesem-mesem ga jelas sambil minta difoto.hehehe.. Okelah nak sini Ama foto dulu. Abis foto kita masuk ke dalam ya.. :*
Ciee Sakha mesem terus
Sebelum masuk ke area zoo, pengunjung diwajibkan melewati semprotan desinfektan. Memasuki area zoo kami disambut dengan banyak tikus raksasa yang lagi asyik renang. Saya heboh banget liat tikus-tikus itu, apalagi Sakha dia nemplok terus di kaca penghalang sambil ngeliatin tikus itu.
Itu tikus raksasa Sakha
Di Secreet Zoo ini banyak banget jenis-jenis binatang aneh. Kenapa aneh? Soalnya saya ga pernah nemuin binatang-binatang itu di kehidupan nyata. Kayaknya binatang disini diimport dari luar negeri deh. Di dalam zoo ini Sakha sempat rewel minta gendong terus, yah apa mau dikata saya dan suami harus gendong Sakha gantian. Pas kami capek, untung ada anak seumuran Sakha yang lagi jalan. Saya langsung bilang ke Sakha "Sakha, itu mbaknya jalan, kamu jalan juga ya, Ama sama Ayah capek". Untung dia ngerti, akhirnya kami jalan bertiga..hohoho..

Area Secret Zoo ini luas ternyata. Sebenernya luas tanahnya ga begitu luas, cuman karena pengaturannya bertingkat-tingkat jadinya keliatan luas. Gempor banget dah kalau kita ga pake istirahat di tengah-tengah perjalanan. Sebenernya ada persewaan sepeda elektrik (e-bike), tarifnya Rp. 100.000 per tiga jam. Tapi rasanya sayang aja mau sewa, menurut kami terlalu mahal :D
Jangan lupa istirahat kalau capek
Di Secret Zoo ini fasilitasnya lengkap, ada toilet, mushola, tempat makan, resto, spot foto burung, bermacam-macam pernainan anak dan kolam renang. Kami sangat menikmati fasilitas-fasilitas disini walaupun ga semuanya, karena memang keterbatasan waktu.

Area yang paling saya suka adalah area Savannah, Fantasy Land dan Safari Farm. Di area Savannah ini kami bisa melihat berbagai jenis hewan Afrika. Arsitekturnya pun keren, banyak ornamen-ornamen khas Afrika juga. Kalau di Fantasy Land kami bisa menemukan berbagai jenis mainan, seperti Giant Octopus, Rumah Hantu, Roller Coaster, Tsunami, Komedi Putar, dll. Semua permainan ini gratis alias ga bayar, karena memang udah satu paket sama tiket masuk.
Sakha gitu banget ngelihatin burung
Rasanya kami pengen menikmati arena permainan gratis itu, namun sayang karena keterbatasan waktu dan karena kami memilih mainan yang aman bagi anak kecil, akhirnya kami cuma naik Komedi Putar aja..hoho.. tetep asik kok. Oh ya sebelumnya kami juga berfoto dengan macam-macam burung di spot foto burung. Tarif fotonya adalah Rp.5.000 per burung.
Inilah emak yang masa kecilnya kurang piknik
Sakha duduk kursi aja
Di akhir perjalanan di Secret Zoo ini kami mampir ke area Safari Farm. Di Safari Farm ini kita bisa memberi makanan ke hewan-hewan seperti Bison, Unta, Rusa, dll dengan menaiki kereta kelinci. Wahana ini juga gratis, tapi siap-siap antri panjang ya..karena peminatnya sangat banyak. Kurang lebih kami antri selama 20 menit. Makanan untuk hewan yang dijual adalah wortel, harga per cup nya adalah Rp.10.000.
Nyam nyam enak
Seru banget memberi makan ke hewan yang di lepas bebas, namun sayang hujan turun di tengah perjalanan Safari Farm. Akhirnya pak sopir kereta kelinci ngebut supaya cepet nyampe tempat pemberhentian. Waktu itu hujan deras sekali, disertai angin kencang pula. Setelah 15 menit menunggu, akhirnya hujan lumayan reda tapi mendung masih putih. Jadi kami putuskan untuk langsung pulang ke Malang. Lagian waktu udah menunjukkan jam 16.00 an.

Beru beberapa kilo dari Batu Secret Zoo di perjalanan pulang, hujan datang lagi. Alhasil kami memakai jas hujan. Tak lupa Sakha juga pake jas hujan anak supaya dia ga basah juga. Saya belain bawa dari Jogja..wkwkkw..

Hore.. Keluarga Datang
Alhamdulillah kami nyampe hotel lagi. Entah kalau hujan perjalanan ini berasa lama bener ya. Nyampe hotel Sakha masih aja bobok dengan nyenyaknya. Sementara menunggu Sakha bangun, kami gantian mandi, beberes dan packing karena keluarga dari Blitar akan datang menjenguk walaupun cuma sebentar.

Sebenernya keluarga udah di Malang sejak maghrib, tapi mau jalan-jalan dulu. Sekitar jam 20.00 keluarga saya datang ke hotel dengan formasi ibu, ayah, kakak beserta istrinya. Kami ngobrol-ngobrol seru di hotel sambil melepas kangen. Karena perut udah lapar akhirnya kami memutuskan untuk membeli makan di Mc D sebelah hotel saja. Langsung deh cuzz kesana.

Selesai makan kami balik ke hotel lagi untuk ngobrol-ngobrol. Ga lupa kami foto bersama. Yang foto cuma ibuk, saya dan kakak ipar. Soalnya ayah Sakha dan ayah saya udah ke atas duluan..hahaha.. ga papa lah. Mas Topan tetep jadi fotografer kece aja.. :D Sekitar jam 22.30 keluarga saya balik ke Blitar lagi. Emang rencananya ga nginep, mau langsung balik aja. Sampai ketemu di Jogja ya, rencana ayah sama ibu saya mau ke Jogja akhir tahun ini.
Bersama ibuk dan mbak ipar
Selesai keluarga pulang ke Blitar, waktunya saya beberes packing lagi karena besok pagi kami harus balik ke Jogja lagi. Sakha sama ayahnya mah udah molor lagi..hehehe..karena pasti mereka kecapekan banget.

Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk menikmati liburan walaupun dengan waktu yang ga lama. Bagi yang bingung mau pilih kota apa untuk destinasi liburan, saya akan dengan lantang bilang "ke Malang aja"...hahaha. Kenapa? Karena I Love Malang. Emang terlalu subjektif sih, tapi emang di Malang banyak banget destinasi wisata dan kuliner yang recommended. Saya coba bikin rangkuman sedikit ya tentang perjalanan saya disini:
  • KA Malioboro Ekspress Jogja - Malang, score : 4.5 dari 5, range harga tiket ekonomi : Rp.140.000 - Rp.175.000, range harga tiket eksekutif : Rp.210.000 - Rp.250.000
  • Sewa Motor di Pak X, score : 3 dari 5, harga sewa per hari : Rp.65.000, biaya antar : Rp.10.000, biaya jemput : Rp.10.000
  • Hotel Trio Indah 2, score : 5 dari 5, range harga kamar per malam : Rp.250.000 - Rp.400.000
  • Racel Risol, score : 4.5 dari 5, range harga makanan/minuman : Rp.3.000 - Rp.13.000
  • Alun-alun Malang, score : 4 dari 5, harga tiket masuk : gratis, parkir : Rp.2.000
  • Batu Secret Zoo, score 4.9 dari 5, harga tiket masuk Reguler : weekdays - Rp.75.000 weekend - Rp.105.000, harga tiket paketan dengan Echo Green Park/Museum Tubuh : weekdays - Rp.85.000 weekend Rp.125.000
Sekian postingan saya tentang mbolang ke Malang yang lumayan panjang, soalnya sampe 3 part. Maafkan kalau misal ada kata-kata yang ga berkenan ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. See ya :*

Note : Mbolang ke Malang Part 1 dan Part 2 bisa dibaca lewat link ini ya :)

Mbolang ke Malang #Part 1

Mbolang ke Malang #Part 2

Sumber Gambar :
Batu Secret Zoo : http://www.agentwisatabromo.com/wp-content/uploads/2015/12/Wisata-Batu-Secret-Zoo-Malang-Jawa-Timur.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara