Senin, 31 Oktober 2016

# kuliner

Makan Siang di Alive Fusion Dining

 
Siang itu saya, suami beserta teman-teman yang lain memutuskan makan siang di Alive Fusion Dining. Tempat makan ini terletak di jalan Timoho nomer 49, pas di perempatan antara jalan Timoho dan jalan Ipda Tut Harsono, yang tentunya sangat dekat dengan kantor kami. Kebetulan juga saya dan suami sering lewat tempat ini saat antar jemput Sakha ke daycare, dan kami sangat heran karena tempat ini selalu ramai pengunjung. Akhirnya hari ini kami bisa menikmati kudapan di tempat ini, tanpa takut terganggu Sakha yang rewel saat makan..hehehe.. :D Sakha, Ama sama Ayah maem bareng temen-temen dulu ya.. (bow)

Ke Alive, jangan takut ga kebagian tempat parkir ya, karena disini tempat parkirnya luas banget, hampir mendekati kawasan Universitas Janabrada. Sebelum memasuki area resto, kita bisa melihat area makan outdoor yang terdapat hiasan khas Panda lagi maem mie. Ternyata ini adalah area makan Yamie Panda. Jadi Alive Fusion Dining dan Yamie Panda ini kerja sama gitu deh.
Area parkir mobil yang luas

Arsitekturnya menarik
Masuk area resto kita akan merasakan suasana klasik dan vintage. Banyak ornamen kayu yang digunakan untuk menghias ruangan. Pengaturan cahayanya pun dibuat semi remang-remang. Menurut saya suasana country sangat terasa di tempat ini. Mirip dengan suasana pedesaan khas Amerika Serikat gitu. Nyaman banget pokoknya untuk nongkrong. Ga lupa ornamen panda masih menghiasi area dalam resto Alive.
Area merokok di lantai satu
Masih ada panda lho di area dalam
Area lantai satu dibagi menjadi dua bagian, yaitu di area merokok dan area ber AC. Kami memilih untuk duduk di area ber AC. Sebenernya waktu itu kami pengen duduk di lantai dua, tapi mbak waiters bilang kalau duduk di lantai atas tidak diperbolehkan untuk memesan Yamie Panda. Ya sudah lah, dibawah saja.. :)
Area bebas merokok di lantai satu
Memasuki area bebas merokok ini, mata kami sekali lagi dimanjakan dengan furniture full kayu yang sangat menarik. Terkesan lebih homey. Tambah menarik lagi karena di bagian atas terdapat lampu gantung dengan hiasan topi dengan warna dominan merah dan hitam. Sangat unik sekali. Pada akhirnya naluri selfie saya kambuh ingin berfoto dengan lampu unik itu.
Lucu banget kan lampunya?
Ga lama setelah kami duduk, mba waiters datang membawakan menu. Ada 4 macam menu yang dibawa, yaitu menu Yamie versi kecil, menu Yamie versi besar, menu Alive dan daftar harga menu Alive. Jadi pas kami buka menu Alive kami sempet bingung, kok ga ada harganya. Ternyata daftar harganya dibuat terpisah.
Menu Alive
Menu Yamie versi besar
Menu Yamie versi kecil
Setelah berdiskusi lumayan lama saya, suami, dan satu teman saya memilih menu Yanchow Fried Rice, harganya Rp. 19.000. Sedangkan dua teman saya yang lain memilih menu Yamie Panda Asin Ayam Jamur, harganya Rp. 19.000 dan Special Javaneese Fried Frice, harganya Rp. 34.000. Untuk minumnya kami memesan es teh manis, harganya Rp. 5.000. Masing-masing harga tersebut belum termasuk pajak resto 10%. Saya ngerasa kok agak mahal ya, tapi ga apa-apa sekali-sekali boleh lah maem yang agak mahal, ga setiap hari juga..hehehe..

Ga berselang lama menu yang kami pesan udah datang. Ternyata porsinya banyak, cocok untuk makan berat. Yamie disajikan lengkap dengan topping sayur, ayam dam jamur. Kuahnya pun ditaruh di tempat terpisah. Saya baru tau kalau yamie ini teksturnya kecil dan lembut, beda sama cwimie atau pangsit. Teman saya bilang rasanya enak, ya emang Yamie Panda kayaknya udah terkenal enaknya.
Yamie Panda Asin Ayam Jamur
Selain Alive memiliki dekorasi ruangan yang unik, ternyata penyajian makanannya pun dibuat unik dan menarik juga. Seperti penyajian nasi goreng ini yang menggunakan wajan. Jadi emang bisa dipastikan kalau porsinya bakal mengenyangkan. Untuk Special Javaneese Fried Rice ini add on nya banyak bener, yaitu ayam goreng, telur ceplok, nugget dan kerupuk. Pantes aja harganya lumayan mahal. Kata temen saya nasgor ini rasanya ueenuaaak. Untuk Yangchow Fried Rice ini add on nya cuma kerupuk..hahaha.. Saya baru tau kalau nasgor Yangchow ini adalah nasgor sayur :D. Ga papa sih walaupun minim topping tapi rasanya juga enak, suami saya doyan banget ternyata.
Special Javaneese Fried Frice
Yanchow Fried Rice
Overall, kami puas makan di tempat ini. Walaupun harga makanannya agak mahal, tapi soal rasa jangan diragukan. Selain rasanya enak, porsinya juga banyak. Suasananya pun sangat nyaman, membuat kita betah untuk berlama-lama mengobrol disini. Mba waitersnya juga ramah, kalau ditanya tentang jenis makanan yang ga kami pahami, si embak menjelaskan dengan ramah dan jelas.

Oh ya saat membayar di kasir, kami mendapatkan kartu kecil untuk pengumpulan stamps. Jadi ceritanya kalau membayar bill dengan harga Rp. 50.000, kita akan mendapatkan satu stamps. Berlaku pula untuk kelipatannya, contohnya kalau bayar bill Rp. 160.000 akan dapet tiga stamps gitu deh. Setelah terkumpul 10 stamps, bisa dapat reward free voucher makan Rp. 100.000 dengan syarat minimum pembelian Rp. 200.000. Lumayan kan.. :). Temen-temen saya baik, karena stampsnya itu dikasihkan saya..hoho..
Penampakan kartu pengumpulan stamps
Jadi tunggu apa lagi..yuk sekali-sekali makan di Alive. Sekali-sekali aja lah kalau saya. Kalau keseringan bisa bikin dompet tipizz boook.. :D
Semoga review kali ini bermanfaat ya, sampe jumpa di destinasi kuliner lainnya..

Ringkasan :
Nama : Alive Fusion Dining
Lokasi : Jalan Timoho no 49, Yogyakarta
Jam buka : 09.00 - 24.00 
Range harga makanan : Rp. 10.000 - Rp. 100.000
Range harga minuman : Rp. 5.000 - Rp. 25.000
Porsi : Kenyang banget
Rasa : Enak banget 
Rating : 4.5/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara