Selasa, 08 November 2016

# travelling # wisata malang

Mbolang ke Malang #Part 2

Setengah hari lebih sudah kami lalui di kota Malang kemarin, sebenarnya acara intinya adalah hari ini, karena kami akan menghadiri acara nikahan teman serta pingin juga jalan-jalan ke Batu. Semoga ga ada halangan ya. Oh ya untuk cerita Mbolang ke Malang #Part 1 bisa dicek disini ya :

Hari itu kami bangun pagi sekali. Saya dan suami semangat banget untuk melalui hari ini di Malang. Intinya waktu kami ga banyak disini karena besok pagi udah balik ke Jogja lagi, jadi kami ga mau melewatkan waktu begitu saja. Harus dimanfaatkan untuk jalan-jalan..hehehe.. :p

Sarapan di Hotel
Jam 6.30 pagi kami udah siap untuk sarapan. Kami turun ke bagian resto Hotel untuk memberikan kupon breakfast. Pas masuk restonya mata kami dimanjakan dengan bermacam-macam hidangan. Saya ga muterin meja sajinya sih, soalnya riweuh sama Sakha. Berdasarkan yang saya lihat, sarapan yang disediakan bermacam-macam, mulai dari bubur ayam, asem-asem ayam, nasi goreng, sereal, soto sampai mashed potato dan daging. Minumannya juga bermacam-macam seperti teh, kopi, jus jeruk, juga air putih. Ga lupa juga disediakan buah, roti serta jajanan pasar untuk pencuci mulut.
Pilih menu soto dan nasi goreng
Menunya lengkap sekali, namun pilihan kami jatuh ke nasi goreng dan soto. Model penyajiannya ini prasmanan, jadi kami bisa mengambil sesuai porsi yang dibutuhkan. So nyummi. Saya ga nyangka aja kalau pilihan makanannya bermacam-macam, karena pernah punya pengalaman nginap di hotel juga dulu, tapi sarapannya cuma satu macam.
Suasana asri di caffe hotel ini
Suasana tempat duduk luar
Kami memilih tempat duduk di luar supaya bisa menikmati udara pagi. Pihak hotel sendiri ternyata mempunyai caffe yang bernama "Coffeology". Nah caffe inilah yang kalau pagi dijadikan tempat untuk sarapan di hotel. Menurut saya tempatnya elegan. Di bagian luar terdapat banyak tanaman gantung yang memberikan kesan sejuk. Sekali lagi saya merasa puas dengan fasilitas Hotel Trio Indah 2 ini.

Jalan di Alun-Alun Malang
Selesai sarapan, kami langsung capcus ke Alun-alun kota Malang. Kami kaget aja karena alun-alun ini telah berevolusi menjadi semakin cantik. Dulu waktu jaman kuliah, alun-alun ini gersang, banyak sampah, parkirannya ruwet, tak terawat, banyak pedagang asongan..hmmmm.. Sekarang alun-alun ini menjadi semakin rapi, ga ada sampah, dan sejuk.

Tempat parkirnya pun semakin rapi, untuk parkir motor terdapat di area depan Masjid Agung. Sedangkan untuk parkir mobil terdapat di area sekitar depan Kantor Pos. Tarif parkir motor di alun-alun ini adalah Rp. 2000.

Kami langsung memasuki area alun-alun yang ramai. Hari itu banyak sekali orang jogging, jalan-jalan atau hanya sekedar ngemong anak. Di bagian depan alun-alun terdapat tulisan yang fenomenal menjadi spot foto, yaitu tulisan "Alun Alun Malang". Ga afdol kalau ga foto sama tulisan itu..hehehe.. :D
Malang i lup u pul
Sekali-sekali ya wefie
Selesai berfoto, kami berjalan menyusui jalan petak di alun-alun sembari menunggu teman kami datang. Di tengah alun-alun harusnya ada kolam air mancurnya, entah saat itu kenapa di kolamnya ga ada air sama sekali. Di tempat ini juga ada area khusus untuk bermain anak-anak, seperti area ayunan, jungkat-jungkit, rumah terowongan dan prusutan.  Area ini dijamin bersih karena untuk memasukinya diwajibkan melepas sandal. Lantai di area itu juga ga keras, seperti ada lapisan sponsnya ditujukan untuk kenyamanan anak supaya kalau jatuh ga sakit.
Rute jalan di alun-alun
Di sekitar area permainan anak-anak juga ada beberapa lukisan dan objek 3 dimensi. Bagus juga untuk background foto. Selain itu juga banyak disediakan kursi untuk duduk santai sambil menikmati suasanya nyaman alun-alun ini. Di dalam area alun-alun ini saya hanya melihat beberapa pedagang mainan anak-anak saja, ga ada tu pedagang makanan atau pedagang asogan. Apa karena saya dateng kesini masih pagi ya.
Area lukisan 3D
Oh ya disini juga ada banyak burung dara. Di tengah alun-alun saya melihat ada banyak jagung disebar gitu untuk makan burung dara. Sakha happy banget ngejar burung dara. Dia lari-lari di rumput, berulang kali pula jatuh sangking semangatnya berlari. Ga terasa teman yang kami tunggu datang juga. Kami udah sekitar 2 tahunan ga bertemu. Kami ngobrol lumayan lama sambil ngemong anak. Seru sekali sambil sesekali leyeh-leyeh di rumput.
Leyeh-leyeh di rumput
Jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi, saatnya kami pamit karena akan menghadiri undangan pernikahan jam 10 nanti. Semoga kami bisa di pertemukan di kesempatan yang lain ya. Ditunggu kehadirannya di Jogja.. :*

Acara Nikahan di ITN
Jam 10 sudah tiba, saatnya kami capcus ke kampus ITN untuk menghadiri acara nikahan. Tak lupa kami membawa tas berisikan baju ganti dan perlengkapan Sakha, karena rencananya setelah pulang dari nikahan kami langsung tancap ke batu. Ga pake balik hotel lagi, jadi mungkin ganti bajunya di pom bensin aja.

Dari hotel ke ITN jaraknya ga jauh-jauh amat, jadi ga sampe 15 menit perjalanan kami udah sampai ITN. Hari itu cuaca di Malang panas banget, membuat kami keringetan gobyos. Tambah pas nyampe di TKP Sakha bobok dong, alhasil kami gantian menggendong Sakha. Tambah gobyos lagi karena listrik di gedung mati, jadinya pake genset, AC nyala pun ga kerasa dinginnya. Gobyos kuadrat, keringat ayah Sakha sampe tembus ke bajunya..wkwkw..
Berfoto dengan teman-teman kantor
Di nikahan ini Sakha lumayan rewelnya, mungkin karena cuaca yang panas juga. Akhirnya saya dan suami gerak cepat, saling bergantian antara makan atau jagain Sakha. Kesimpulannya adalah kalau kondangan mengajak anak berumur 2 tahunan itu ga enak, pasti capek banget dan keringetan. Ya ga apa apa dah kan jadi ada ceritanya.

Selesai berfoto bersama teman-teman yang lain, kami pamit pulang duluan karena keburu siang dan takutnya keburu hujan juga. Karena kami akan naik motor ke Batu, seenggaknya hujannya jangan di perjalanan dong. Hujannya nanti pas sampe disana aja..hehehe..

Kami berangkat ke Batu kira-kira jam 11.45. Rencana berganti baju di pom bensin pun hanya wacana saja karena takut waktunya ga cukup, takut juga keburu hujan soalnya cuaca udah lumayan mendung. Cuman Sakha aja nih yang ganti baju, ganti bajunya di parkiran ITN pula. Duh maafkan ama ya Nak.. :* semua demi keefektifan waktu..hehehe..

Keseruan di Batu Secreet Zoo akan saya posting di part selanjutnya ya. Takutnya postingan kali ini kepanjangan. See ya..

Baca : Mbolang ke Malang #Part 3

Sumber Gambar :
Alun-alun Malang : http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/headline/476x238/setelah-taman-tugu-kini-sejoli-ciuman-d-0da565.jpg