Jumat, 01 November 2013

# travelling # wisata malang

Hanimun Di Malang

Jauh2 hari kami sudah memikirkan dimana lokasi untuk hanimun. Dimana? bali? jogja? lombok? bukaaaaan.. tak lain dan tak bukan adalah kota Malang..hehe..kota yg mempertemukan saya dengan mas, kota dengan banyak kenangan kami disana.. ^_^


Saya excited banget waktu mau hanimun ini, maklum kami sudah lama ga mengunjungi kota Malang, bener2 kangen sama kota ini. Kami selalu punya angan2 buat menghabiskan masa tua di kota ini. Perjalanan hanimun dimulai di hari Rabu. Berangkat dari Probolinggo siang, sampe Malang sore, kami langsung ngangkot menuju tempat persewaan motor di daerah Tidar. Sewa motor di Malang termasuk mahal, sehari itu 50ribu, kalau di Bali mah 30ribu aja..hehehe. Tapi ga papa, motornya soalnya baru gress, kami dapat honda Beat yg terbaru. Selesai mengambil motor kami langsung check in di hotel Megawati di daerah Rampal. Mengapa memilih hotel ini? yups, karena murah meriah..hehehe.. Sehari dpt harga 120ribu dah dapet sarapan pula. Hotelnya hotel jadul sih, tapi bersih & suasananya nyaman.
Day 1
Selesai checkin, kami langsung tancap gas menuju rute pertama..hehehe..tak lain tak bukan adalah kampus kami tercinta, Universitas Brawijaya. Ceritanya kami pengen napak tilas. Kami juga janjian ketemuan dengan teman baik kami disana, sambil mengenang masa lalu. Ternyata kampus mengalami kemajuan yg pesat..hoho.. malam2 tetep aja rame. Eh tapi ada berita buruknya juga, program studi saya si Ilmu Komputer sudah dihapus dari MIPA dan dipindah ke program studi teknologi informasi & komputer (PTIK). Ga lupa deh narsis sama gedung barunya.. ^_^
Di gedung ini kita kuliah bareng ya mas bro
Bersama gedung baru PTIK
Selesai berpuas ria dengan suasana kampus, lanjut ke rute berikutnya yaitu wisata kuliner di warung Warna Warni. Sumpah kami kangen banget sama nasi goreng teri nya..hohoho.. Dan ternyata setelah kami cicipin rasanya tetep sama seperti 2 tahun yg lalu saat kami terakhir maem disana..hehehe.. Selesai maem kami memutuskan untuk balik ke hotel untuk istirahat, karena hari sudah malam. Besok rencananya kami akan mulai berpetualang ke kota Batu.
Day 2
Sebelum naik ke batu, kami menyempatkan diri untuk kuliner lagi di ice cream Oen..hehe..dari dulu pengen banget kesini tapi belum pernah keturutan. Maklum dulu pas kuliah uang jajannya mepet banget, jadi ndak bisa jajan yg kayak gini. Sekarang udah kerja, boleh lah coba2 sedikit kuliner yg dulu kami anggap 'wah' di masa kuliah dulu. Lupa kami memesan menu es krim apa, intinya enak banget dah pokoknya, ndak bikin serik..hehehe..
akhirnya ngrasain es krim Oen
Selesai menikmati eskrim, kami berangkat ke Batu. Sampe sana kami langsung mencari villa di daerah Songgoriti. Sampe pintu masuk Songgoriti sudah ada bapak2 yg excited nyetop kami (hampir ketabrak dia) buat nawarin villa. Kami bilang mau liat dulu. Setelah kami liat dan cocok, akhirnya kami nego harga, dan murah sekali dapetnya, sehari cuman 80ribu aja, minus air hangat sih..hehehe.. padahal itu harusnya yang mainstream. Tapi ga papa dah, yg penting kami bs tidur nyenyak. Setelah checkin di villa tsb, kami memulai rute pertama kami di batu, yaitu Eco Green Park. Sempat was was karena cuaca hujan, akhirnya kami nekat aja dah. Kapan lagi bisa kesana, karena besok kami pengen ke Batu Secreet Zoo..hehehe. Sampailah kami di Eco Green Park. Lokasinya dekat dengan Batu Secreet Zoo. Mengapa memilih Eco Green Park? karena waktu saya googling2 katanya tempatnya bagus, full edukasi gitu, plus bersih dan terawat. Sampe sana memang benar, baguuuuuusss..hehehehe.. Dengan tiket 50rb rupiah, bisa dapet refresh otak. Disini banyak hewan2nya sih, baik hewan asli ataupun yg diawetkan, trus ada juga pemanfaatan barang bekas, ada lukisan 3D, rumah terbalik, taman burung, dll. Jalurnya panjang banget. Kita juga bisa sewa sepeda elektronik lho, kalau ga salah harganya 100ribu per 3 jam. Tapi kita mah jalan kaki aja..hehehe..biar sehat.. Di tengah perjalanan sempat hujan, akhirnya kami beristirahat di cafetaria. Disini beli maemnya pake sistem voucher, jadi kita harus top up voucher minimal 50rb. Nah nanti bayar maem atau minumannya pakai voucher itu, kalau ada kembaliannya dibalikin. Selesai hujan, kami melanjutkan ke rute berikutnya dan kemudian memutuskan untuk balik ke villa karena capek..hehehe. Yang paling berkesan di Eco Green Park ini menurut saya pemanfaatan barang bekas, lukisan trick art 3D dan rumah terbalik.
Kumpulan TV bekas yang jadi gajah
Rumah terbalik tampak depan
Rumah terbalik tampak dalam
Spot-spot foto dengan background 3D
Day 3
Hari ketiga haminun kami berencana pergi ke Batu Secreet Zoo. Pengennya sih ndak usah ke Museum Satwa, karena dulu waktu kuliah kami pernah kesana. Tapi apa mau dikata, tiket masuk mengharuskan kami kesana dulu sebelum masuk ke Secreet Zoo. Masuk ke Museum Satwa, kami cepet2 aja jalannya soalnya banyak yg ga berubah sedari 3 tahun yg lalu kami kesini. Masuk ke Batu Secreet Zoo kami dimanjakan dengan kelucuan hewan yg unik-unik. Konon katanya banyak hewan import disini. Karena hewannya ada di dalam kaca, jelek deh hasil fotonya. Selain terdapat bermacam-macam hewan unik, disini juga terdapat wahana permainan untuk anak-anak selain itu juga terdapat rumah misteri. Dan jangan kaget kalau jalurnya panjang buanguuuet. Melebihi panjang Eco Green Park. Alhasil karena kami ndak menyewa sepede elektrik, ya kaki ini pegel banget. Menurut saya Batu Secreet Zoo bagus, bersih, dan terawat. Ga kayak kebun binatang pada umumnya. Jadi recommended banget buat yg mau ngajakin keluarganya liburan disini. Saran saya sih sewa tuh sepeda elektriknya biar ndak capek..hehehe..
Pohon Inn
Museum satwa
Di depan rumah hantu
Malamnya di hari ketiga ini, kami melanjutkan jalan2 ke Batu Night Spectacular (BNS). Walopun saat masa kuliah kami pernah kesini, kami belum bosan dengan wahana2nya. Yg paling kami sukai adalah bioskop 4D, sepeda udara dan lampion garden. Dulu sih masih berani naik wahana2 yg ekstrim aneh2 gitu. Sekarang udah gede jadi ngerti dah resikonya..hehehe..jadi ga berani dah..
Cinema 4D
Taman lampion
Dalam rumah kaca
Paris-parisan
Puas banget dah bisa liburan di malang. Selain mengunjungi tempat2 bersejarah kami dulu, di Malang kami juga berkuliner ria dengan harga murah dibandingkan di Bali..hehehe.. Saatnya kembali ke kehidupan nyata. Senin depan sudah kembali bekerja, dengan status baru sebagai seorang istri. Semoga bisa menjadi individu yg lebih baik lagi. Semoga ke depannya bisa hanimun lagi (lhooooh???) hehehehe..

Baca : Kabar Baik Itu Datang ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara