Minggu, 20 Oktober 2013

# wedding

Dan Kamipun Resmi Menikah ^_^

Alhamdulillah saat2 yg ditunggu telah tiba. Setelah prosesi siraman di hari sebelumnya, tanggal 19 Oktober 2013, hari sabtu yg cerah, saya dan mas resmi menikah. Rencananya akad nikah akan dilaksanakan jam 7 pagi di rumah, sedangkan resepsi akan dilaksanakan jam 11 siang di gedung Graha Patria. Jujur saya ndak bisa tidur malamnya, perasaannya campur2. Tambah lagi ada tanggung jawab harus bangun sebelum subuh untuk didandani, tambah takut kalau2 nanti kesiangan. Ya akhirnya saya cuma tidur2an aja ga tidur beneran.


Jam 4 subuh teng saya bangun lalu mandi, selang beberapa saat tim paes dari Tina Samudra salon datang, jumlahnya lumayan banyak, karena yg didandani juga banyak. Untuk baju akad nikah, saya memakai kebaya berwarna putih tulang dari seserahannya mas. Tema akad nikah ini simple aja, saya pakai kebaya putih, mas pake jas. Untuk acara resepsi, temanya adalah ungu (bukan iklan kantor lhoo.. :p). Untuk baju yg dipakai saat resepsi, mba Tina menjahitkan baru. Ceritanya pake ekor gitu kebaya nya, modern, bagus.... :D

Selesai didandani untuk akad nikah, acara pun dimulai. Pak penghulu sudah datang, acara gladi bersih dimulai. Pak penghulu menawarkan kepada bapak saya ingin dinikahkan sendiri atau diwakilkan. Bapak memilih menikahkan sendiri. Dan akhirnya dialog itu pun dimulai..hehe.. "Ananda Yan Mahdi Saranta, saya nikahkan kamu dengan putri saya Granit Prihara...." dst ya begitulah. Mas pun menjawab dengan lantang "Saya terima nikahnya Granit Prihara...." dst ya begitulah intinya dialognya..hehe.. Setelah saksi menjawab "Sah", pak penghulu menyuruh mas membaca Sighat Taklik dan diakhiri denga doa. Alhamdulillah saya dan mas sah menjadi pasangan suami istri. Lanjut mempersiapkan acara untuk resepsi.. :)
Foto-foto dulu sebelum jadi pajangan
Setelah acara ijab qobul sukses dilaksanakan, lanjut make up untuk acara resepsi dilakukan, intinya cuma ganti kebaya sama ganti jilbab, tapi lumayan memakan waktu lama karena memang gitu kan kalau pakai pakaian adat.

Setelah semua panitia selesai dimake up, semua menuju ke gedung untuk menempati posisi masing2, seperti penerima tamu, kembar mayang, pemberi souvenir, dll. Sebelum acara resepsi dimulai, dilakukan prosesi temu manten. Intinya saya masuk ke gedung dulu bersama bapak ibuk & kembar mayang. Lalu duduk di kursi pengantin. Selang berapa menit kemudian mas datang menuju kursi pengantin. Lalu ibuk bapak saya menjemput besan. Lalu dilakukan ritual sungkeman. Selesai itu masih ada ritual pecah telor, suap2an, lempar suruh, mencuci kaki mas, kasihkan uang2an..hehehe..apalagi ya lupa.. :D
Mencuci kaki mas
Serah-serahan uang-uangan
Sungkeman
Suap-suapan
Selesai acara2 ritual tersebut, datanglah para tamu undangan. Ya seperti biasa kayak acara resepsi umumnya. Datang, foto2, makan lalu pulang..hehehe.. Saya sempat menangis terharu karena teman baik saya bisa meluangkan waktu untuk datang ke acara ini.. :') Setelah kurang lebih 3 jam acara pun selesai. Diakhiri dengan sesi foto studio untuk pihak keluarga.
Akhirnya nikah gaes
Alhamdulillah segala hal yang direncanakan berjalan lancar. Acara pernikahan kami berjalan lancar tanpa kendala. Puji syukur saya panjatkan pada Allah SWT. Semoga ke depannya semakin diberi kelancaran.. :) Amiin. Setelah menikah kami pengen bulan madu seperti pasangan-pasangan lain, mumpung ada cuti yang sisa juga,, mau kemana kah kami?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara