Senin, 10 Agustus 2015

# birthday / anniversary

Sakha First Birthday.. yeiii!!

Happy Birthday Sakha,, Happy Birthday Sakha!! ^_^
Tanggal 10 Agustus 2015 tak terasa Sakha udah berumur 1 tahun. Satu tahun bersama Sakha sangat memberikan banyak pelajaran buat saya, bagaimana caranya menjadi ibu yang lebih baik setiap harinya. Walaupun kadang capek dan emosi juga saya rasakan. But bunda tetap akan berusaha mengurangi itu semua Nak! Doakan bunda ya Nak! Well, di postingan ini saya akan curhat tentang apa yang kami lakukan di ultah Sakha tahun ini,, biar ga lupa dan terus bisa dikenang sambil senyum-senyum.

Sebenernya ultah Sakha yang pertama ini ga dirayakan. Tapi saya berniat membagikan goodie bag berisi snack untuk temen-temen daycare Sakha, serta nasi kotak untuk makan siang bunda-bunda di daycare Sakha. Saya juga mikir kalau anak umur segini dirayakan juga ga akan paham,,hihi,, itu pendapat saya ya. Mungkin lebih baik kalau dirayakannya nanti kalau Sakha udah agak gede, atau pas 17 tahun nanti ya Nak.. (ibu yang ga mau rugi :p).

Pada ultah pertama Sakha, persiapannya serba mendadak. Jadi ceritanya saya lagi sibuk sama kerjaan soalnya itu pas balik habis lebaran, kerjaan lumayan numpuk. Masa-masa peralihan itu bikin saya males mikir yang berat-berat. Saya mulai persiapannya di H-7 Sakha ultah, saya beli snack dan plastik pembungkusnya Lotte Mart. Jujur ini pertama kalinya saya belanja ke Lotte Mart. Seinget saya snacknya kurang lebih seperti ini :
  • Leo keripik kentang bungkus kecil
  • Wafer tango bungkus kecil
  • Susu Ultra Mimi Strawbery
  • Delis biskuit kecil
  • Koko krunch bungkus kecil
  • My Jelly isi 5
  • Oops Wafer kecil
  • Good Time Mini
Kenapa beli di Lotte Mart? karena kalau beli grosir harganya bisa murah. Dasar saya ga bisa ngira-ngira snack-snack segitu muatnya pake plastik pembungkus seberapa, akhirnya saya main aman dengan membeli pastik pembungkus besar. Dan violaaaa, ternyata kebesaran dong. Ga papa dah, malah bagus karena bagian atasnya bisa bentuk kayak kipas (menghibur diri :D). Setelah snack menempati posisi masing-masing di dalam bungkusan, beginilah penampakannya.
Goodie bag berjejer
Goodie bag ultah Sakha yang pertama
Oh ya tak lupa saya memberikan kartu ucapan Sakha ultah di masing-masing goodie bag. Kartu ucapan ini didesain oleh kakak saya di Blitar. Udah jauh-jauh hari saya request dibikinkan design kartu ultah. Terimakasih mas designnya bagus banget, menggambarkan keceriaan Sakha. Walaupun salah peletakan huruf "H" di nama Sakha, ga masalah buat kok..tetep design nya juaraaaa.. !!
Kartu ucapan yang akan diselipkan di goodie bag
Oh ya kali ini saya nyiapin sekitar 40 pcs goodie bag snack ini. Rencananya 33 untuk temen-temen Sakha di daycare, 5 untuk tentangga dan 2 untuk temen yang deket jarak rumahnya dengan saya. Selain itu saya juga memesan nasi kotak berisi nasi kuning beserta lauknya untuk makan siang bunda-bunda penjaga Sakha di daycare. Saya memesan 22 kotak : 13 kotak untuk bunda daycare, 5 kotak untuk tetangga, 2 kotak untuk temen yang deket jaraj rumahnya dengan saya, dan 2 terakhir untuk dimakan emak dan bapake Sakha :D. Saya pesan nasi di Jogja Halal Catering (JHC). Kenapa pesan disini? karena dulu saya pernah pesan disini untuk syukuran di kantor atas kelahiran Sakha, dulu saya pesan yang varian nasi putih box. Saya iseng buka webnya lagi, dan ternyata juga menyediakan varian nasi kuning box lengkap dengan pilihan paket-paketnya. Saya hubungi ownernya di H-5 dan segera melunasi pembayaran.
Nasi kotak JHC
Terereeeet tet tet, hari H pun tiba. Pagi itu ketika berangkat ke daycare saya dan suami tak lupa membawa goodie bag snack. Kami ga punya kardus, akhirnya goodie bag itu kami masukkan kresek besar. Tak ingin perjuangan membentuk kipas di atas goodie bag sia-sia, saya hati-hati banget narohnya.. >,< Oh ya soal makan siang untuk bunda daycare, saya minta tolong pihak JHC untuk langsung mengantar di daycare pas jam makan siang dan meminta untuk memisahkan nasi box menjadi 13 untuk bunda daycare dan 9 untuk saya. Sembilan nasi itu dititipkan di daycare itu dan akan saya ambil waktu pulang kerja. Saya ambil cuti 2 jam untuk ultah Sakha ini, jadi saya bisa pulang jam 14.00..hohoho..

Pulang kerja saya langsung jemput Sakha di daycare, sampe daycare ternyata Sakha udah menunggu dengan sumringah. Kenapa sumringah karena dia dapet kado dari daycare..hoho..senangnya soalnya ga ada yang ngado selain daycare.. (melas..wkwkw). Sebelum pulang ke rumah kami mampir ke Parsley untuk membeli kue buat Sakha. Karena di rumah ga ada yang doyan kue tart, kami memilih beli cake slice2an gitu deh,, tapi variannya banyak. Tak lupa beli lilin ultah yang mini-mini warna warni itu dong. Setelah ritual membagikan nasi kotak dan goodie bag ke tetangga selesai, waktunya Sakha tiup lilin. Eh tapi anak 1 tahun mana bisa tiup lilin? doeeenk, maksudnya emaknya Sakha yang tiup lilin. Saya menyusun cake slice itu di piring, tak lupa dihiasin lilin-lilin imut itu. Kamipun menyanyikan lagu Happy Birthday to You buat Sakha dengan senangnya. Alhamdulillah usiamu udah 1 tahun Nak. Semoga kamu menjadi anak yang sholeh, baik, sehat, pintar dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Semoga kamu bisa menjadi seperti arti namamu : Pemimpin yang Berkedudukan Tinggi namun Dermawan. Love you full Sakha!! :*
Selamat ulang tahun yang pertama Sakha :*

Baca : Happy 2nd Birthday Sakha :D !!

2 komentar:

Follow Me @granitprihara