Sabtu, 19 Januari 2013

# travelling

Leyeh-leyeh di Pantai Tropical, Sumbawa Barat

Pagi itu kami menyewa motor di Maluk untuk berkeliling di daerah sekitar sini. Setelah puas dengan keindahan pantai Maluk, kami melanjutkan perjalanan ke pantai lain, yaitu pantai Tropical. Ceritanya berawal dari nyasar gitu..haha. hanya bermodalkan goolge map dan sinyal yang kembut-kembut. Dari arah pantai Maluk, kami sepakat untuk belok kiri dan mengikuti jalan. Pertama-tama jalan tampak meyakinkan, masih rame, banyak rumah. 

Baca juga : Mengademkan Pikiran di Pantai Maluk, Sumbawa

Kurang lebih 15 menit kemudian baru kami melewati hutan, jalan yang naik turun, kanan kiri tanaman semua. Pertamanya sempat ragu sih, tapi setelah dicek ke navigation ternyata arah kita ini semakin melewati pantai. Kalau gak salah kami melewati kota Sekongkang, baru deh gak yakin kalau jalan ini bener. Setelah kurang lebih 45 menit perjalanan dan mengandalkan feeling, tibalah kami di suatu jalan yang kami gak asing lagi. Jalannya naik turun, kita bisa lihat pantai kalau menengok kanan. Pemandangannya baguuuuus bangeeet. Cekidot jepretannya:
Pantai Tropical 2
Pemandangan di jalan menuju pantai Tropical
Hmm.. ternyata itu daerah Rantung. Ceritanya beberapa waktu lalu, atasan pernah ngajak makan di daerah situ. Ternyata pantai Tropical ini bersebelahan sama pantai Rantung dan taunya pantai Tropical ini deket banget sama gate PT Newmont. Dari pintu gate IT, cuma tinggal keluar, nemu perempatan tinggal lurus aja. Kami gak nyangka kalo sedeket itu..hihi..

Dari Rantung, kami nemu perempatan yang kalau belok kiri ke arah gate itu, kalau belok kanan ke arah pantai Tropical. Langsung kami belok kanan dan bisa ditebak sendiri yang bisa kami lihat hanya tanaman-tanaman alias hutan. Sempat beberapa monyet berhamburan di jalan, maklum disini monyet sangat banyak sekali. Tapi ketika motor yang kami naiki mulai mendekat, monyetnya balik lagi masuk ke hutan, pemalu rupanya. Sebelum tiba di pantai Tropical, kami melewati satu hotel yang sedang dalam tahap pembangunan. Disana gak ada tempat parkir, jadi ya motor diparkir sekenanya saja, panas. Masuk pantainya pun gak bayar. Dan ternyata pengunjung pantai itu cuma kami bertiga dan beberapa penduduk lokal. Wowww, berasa pantai private. Keren sekali pantai ini, air lautnya biru kehijauan, dan jernihnya minta ampun. Kalau menengok di sebelah kanan pantai akan tersuguh dua bukit yang kokoh menjulang.
Pantai Tropical 3
Warung yang ada di pantai Tropical
Pantai Tropical 4
Dua bukit yang elegan di pantai ini
Pantai Tropical 5
Bukit elegan tampak lebih dekat
Disini cuma ada satu warung yang menjual makanan kecil. Kami nyampe sini jam 11 siang, bisa dibayangkan bagaimana panasnya kan ya. Untungnya ada gazebo nganggur gak ada yang make. Sebelum duduk di gazebo itu, saya jepret-jepret dulu. Kebetulan batrei kamera mas cahyo habis, jadi ya jepret-jepret pake kamera hape seadanya. Tapi mas cahyo berjasa memfoto saya dan cowok saya disini pake kamera hp..hehe..
Pantai Tropical 6
Leyeh-leyeh di sebatang kayu pantai Tropical
Setelah cukup puas berfoto-foto dengan batang kayu yang juga elegan itu, kami menuju gazebo untuk duduk. Keadaan gazebonya agak miris, reyot-reyot gimana gitu, tapi ya masih layak lah buat didudukin. Yang penting gak kena sinar matahari kan. Beginilah penampakan gazebonya, dan juga penampakan cowokku dan bukit elegan itu. :p
Pantai Tropical 7
Seorang cowok yang lagi nglamunin pacarnya..cieh.. :p
Kami menghabiskan waktu di gazebo kurang lebih selama 1 jam. Seneng banget disini, duduk sambil langsung menatap laut yang indah pake banget. Gak bosan mata ini memandang. Bagi pengunjung blog yang sedang ada di Sumbawa Barat, saya rekomendasikan buat main ke pantai Tropical ini karena bagus pake banget. Ada sayangnya sih, sampah masih ada yang sedikit berkeliaran disini, tapi masih bisa ditolerir.

Di gazebo kami berbincang-bincang, dan bersepakat setelah ini lanjut ke pantai Rantung dan pantai Benete, mumpung ada motor gitu..hehe. Setelah kurang lebih 1,5 jam kami disini menikmati indahnya pantai Tropical, waktunya kami tancaaap ke pantai lain. Nilai pantai ini 9 menurut saya,,hehe,,agak lebai sih,,tapi beneran bagus pantai ini. Jadi kalau ke Sumbawa Barat, jangan lupa main ke pantai Tropical :)
Pantai Tropical 8
Perahu yang diparkir di pantai Tropical
Pantai Tropical 9
Nelayan yang selesai mencari ikan

Baca juga : Antara Pantai Rantung dan Pantai Benete, Sumbawa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me @granitprihara